Jumat, 21 November 2008

Oh Obama...

  No comments    

(Posted : 6 Nov 2008 on my Facebook)
Terpilihnya Barrack Hussein Obama sebagai presiden AS menjadi fenomena bagi umat manusia seluruh dunia. Duileee...Liat aja, yang ikut merayakan kemenangannya bukan cuma penduduk AS yang memilihnya. Bahkan di Jepang, penduduk satu kota ikut berpesta menyambut kemenangan Obama hanya karena nama kota mereka sama dengan nama presiden AS ke 44 ini, Obama. Apa hubungannya?
Lain lagi di bekas sekolah SD Obama di Menteng, Jakarta. Murid-murid SD Besuki yang ntabene baru berusia 7-12 tahun ikut-ikutan membuat poster-poster bertuliskan 'I Love Obama'. Entah disuruh oleh gurunya atau atas kesadaran sendiri? Kok bisa?
Obama memang profil yang membius. Entah perubahan apa yang bisa dia lakukan untuk AS, sesuai dengan slogannya selama ini 'Change We Can Believe In'. Yang lebih dipertanyakan, perubahan apa yang bisa dia lakukan untuk dunia? Mengingat dukungan untuk dirinya sangat besar dan melibatkan umat manusia di dunia. Sepertinya semua orang sangat berharap banyak pada sosok kharismatik yang satu ini.
Apapun harapan kita, walaupun rasanya sangat jauh relevansinya dengan terpilihnya Obama sebagai presiden, jangan lupa satu hal, Obama adalah manusia biasa seperti kita. Kalau kita bisa mempunyai harapan besar kepada satu orang, kenapa kita tidak bisa memberikan harapan kepada orang lain di negara kita sendiri?
Bapak-bapak di DPR, silahkan kursus kepribadian di Gedung Putih sama Obama, supaya Bapak-bapak bisa menjadi pemimpin yang penuh harapan bangsa. Jangan sampai Bapak-bapak menjadi fgur yang 'membius' rakyat dengan janji manis, ujung-ujungnya berakhir di KPK.

0 comments:

Poskan Komentar