Selasa, 30 Desember 2008

Sunset Policy (apaan tuuuuuh?)

  No comments    
Ini penting sodara-sodara. segera urus NPWP anda sekarang juga! Terutama buat yang sering ke luar negeri. Soalnya mulai 2009 ini bagi yang nggak punya NPWP akan kena fiskal berkali-kali lipat (kalo gak salah diatas 2 juta!), dan bagi pemegang NPWP tidak akan dikenakan fiskal bila bepergian ke luar negeri. Gak ngerti juga kenapa begitu. Baca-baca tentang Sunset Policy (kebijakan tentang wajib pajak ini) pala malah tambah kliyengan. Tau sendiri bahasa pemerintahan, muter-muter gak tau ujungnya dimana. Akhirnya malah jadi serba gak jelas gini. Atau, diriku yang lumayan oon kali ya? Gitu aja nggak ngerti? Huh...
Kalo orang gak berpenghasilan kaya aku, gak perlu punya NPWP kan?
Mamaku udah ribud aja tadi sore suruh si Abang cepetan ngurus NPWP-nya, takut ntar segala harta (yang gak banyak ini) diusut berasal dari mana. Ya, kalo penasaran mah, ikut aja sama Bang Edu ke kantor, tongkrongin dia kerja sampe tengah malem. Hehehe, namanya juga wartawan. Lagian gaji cuma segitu-gitunya aja, numpang lewat doang di ATM, pake didaptarin juga?
Tapi ya namanya warga negara penurut, ternyata si Abang teh udah punya dari kantornya. Sukurlaaah...

0 comments:

Poskan Komentar