Senin, 21 November 2011

Blog Curcol Dapet Award? (Catatan Pemenang Blog Award Sesi 29 - Bronze dari ISBA 2011)


Hari Minggu, tanggal cantik (20-11-2011)...

Do’a saya tadi pagi waktu bangun kesiangan adalah, “Ya Allah, semoga si Abang nggak lupa beliin aku sarapan. Males banget mau masak…”
Pagi tadi saya masih asyik leyeh-leyeh dengan si kecil di kamar. Bisa bangun siang itu adalah kemewahan yang hanya bisa didapat di hari Minggu. Makanya suami saya juga nggak pernah pusing saya belum bangun dan dia sudah bangun kalau hari Minggu. Udah beberapa minggu ini si Abang (suami) pergi keluar rumah hari Minggu pagi untuk bersepeda dengan anak sulung saya. Jadi do’a saya di Minggu pagi adalah supaa dia nggak lupa beliin sarapan. Wkwkwkwk…
Tuhan Maha Pengasih dan Maha Penyayang! Masak saya minta sarapan, malah dikasih kejutan kalau blog ini menang penghargaan dari ISBA? What??? Hahahaha, nggak bisa dimakan, sih..tapi beneran langsung bikin saya lupa kalau saya belum sarapan!
Sudah tiga hari, sejak hari Jum’at kemarin saya nggak buka-buka blog ini. Saya lagi (sok) sibuk-sibuknya ngurus Workshop Perempuan Menulis dan Blogging Kampung Fiksi yang sebentar lagi akan diadakan. Huaaa, selaku coordinator event dan pembicara (ini nekad, nekad ini…huuhuhuu…), makin mendekati hari H (26 November 2011) saya makin sulit tidur, makin banyak hal yang harus diselesaikan dan makin banyak masalah yang bermunculan. Makanya saya nggak masuk-masuk ke blog dulu sementara waktu.
Tadi pagi saya iseng menjenguk, siapa tahu ada komentar baru dan seingat saya ada beberapa komentar dari teman-teman yang belum sempat saya balas. Seperti biasa, yang pertama kali saya lihat adalah chat box di side bar, karena dari sana paling cepat bisa memantau siapa yang sudah mampir dan meninggalkan jejaknya di blog saya. Sebisa mungkin saya harus mengunjungi blog mereka juga. Tiba-tiba mata saya terpaku dengan beberapa sapaan terbaru.
“congrat ya mba winda, makin sukses lg ya ngeblognya”
“selamat yaaa blog ini Pemenang Blog Award Sesi 29 – Bronze”

Saya jadi bingung. Ini menang apaan, ya? Perasaan saya nggak pernah ikutan lomba blog selama ini. Dan apa pula ISBA itu? Ah, jangan-jangan ada yang ngerjain saya, nih (pikiran GR selalu muncul duluan)! Hmm..mari kita selidiki dengan seksama.
Saya googling keyword “Pemenang Blog Award Sesi 29 – Bronze” dan saya langsung menemukan link detikInet di bagian atas. Tambah bingung *garuk-garuk kepala*, saya klik link itu. Dan inilah yang muncul:
Saya masih bingung. Masak sih saya pelupa banget sampe nggak inget kalau pernah daftar ikutan lomba serius begini? Belum berani girang dulu, ah! Maka saya pun menyusuri link yang terkait di artikel tersebut. Saya diarahkan ke sebuah URL bernama http://isba.ictwatch.com/. Maka saya mulai pasang gaya detektif. Investigasi. Investigasi. Investigasi. Kalau ternyata ini HOAX, dan saya udah jerit-jerit duluan, bisa hancur dunia persilatan Emak Gaul! Hahahaha…
EH, TERNYATA BENER!!! BLOG EMAK GAUL DAPET PENGHARGAAN DARI ISBA 2011 (INTERNET SEHAT BLOG & KONTEN AWARD), PEMENANG BLOG AWARD SESI 29 – BRONZE!
*jerit-jerit, lompat-lompat, lebay*
Huaaa, siapa pun di sana yang sudah merekomendasikan blog Tjatatan Ketjil Emak Gaoel ke lomba ini, TERIMA KASIH! Pantesan, kok tumben banyak yang visit blog saya sejak hari Jum’at. Lah, wong blognya nongol di detikInet! Wawww!
Begini katanya panitia perlombaan tentang blog saya…ehem..*berdehem*:
Di jaman sekarang yang serba modern ini banyak yang berfikir bahwa menjalani kehidupan sebagai seorang ibu adalah hal yang membosankan. Tapi siapa bilang? Lihat saja kehidupan si Emak Gaul dan hasil bergaulnya, lewat blog yang berlamatkan di http://catatankecil-winda.blogspot.com. Di samping kegiatan ke-iburumahtanggaan yang dilakoni si Emak Gaul, ternyata ibu dua anak yang senang menulis ini secara kreatif mampu menyalurkan hobinya dengan cara positif. Menurutnya, blog ini tadinya hanya selingan setelah lelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tapi lama-lama menjadi keasyikan tersendiri sehingga blognya terus dibenahi. Ini bisa memberikan inspirasi bagi ibu lain untuk secara kreatif mengisi waktu luang dengan hal yang berguna. Simak saja tulisan-tulisannya seperti “Dunia Maya, oh Dunia Maya…Kejamnya…Kejamnya…” yang melihat penggunaan media sosial seperti facebook dan twitter dari sisi yang lain. Menarik juga membaca “Get Rich or Die Trying!” yang mengupas definisi “kaya”, dapat menjadi bahan renungan. Sebagai seorang Emak apalagi Gaul, bahasa yang digunakan dalam blog ini sangat santai dengan penggunaan bahasa gaul sehari-hari. Jauh dari kesan resmi dan kaku. Pencapaian si Emak Gaul ini juga cukup heboh. Hasil karyanya menghasilkan beberapa buku yang telah terbit dan siap dibaca. Yups, bagi para wanita, sudah ‘Emak’ ataupun belum, blog ini bisa jadi referensi bacaan di waktu luang…
Ini masih sesi awal ternyata, karena setelah ini akan disaring lagi dari periode mingguan, menjadi pemenang bulanan, lalu disaring lagi menjadi pemenang di finalnya. Tapiii, mengingat saya sama sekali tidak tahu-menahu pada awalnya tentang penghargaan ini, saya amat sangat bersyukur. Setidaknya niat saya berbagi curcol harian saya mendapat penghargaan. Hihihihi, adik saya ada yang komentar, “Blog curcol dapet award?” Hahahaha!
Biar bagaimana, saya senang sekali konten blog saya yang rasa-rasanya sederhana sekali ini diberi penghargaan demikian tinggi oleh ISBA. Banyak nama-nama blogger besar yang sudah masuk sebagai pemenang di periode sebelumnya. Beberapa adalah blogger yang blog-nya sering saya kunjungi. Rasanya senang sekali bisa ada dalam deretan nama yang sama dengan mereka. Kalau kata mbak Syahrini, "Sesuatu banget!" ihik, iya, ini sesuatu banget buat saya. Terima kasih, ya Allah! :D

11 komentar:

  1. Wuiccchhh...
    Selamat mbak...
    Kapan yaw, blog saya bisa nangkring di blog award kyk punya-nyambak winda...
    hehehe... :ngimpi:

    BalasHapus
  2. makasih ya Lumbung...
    lah aku juga gk pernah ngimpi, tau aja nggak ada lomba ini...wkwkwkwkwk.. :D

    BalasHapus
  3. keren..keren...keren....

    BalasHapus
  4. Baru tahu ada event kayak beginian..coba juga ah ikutan.. :D

    btw, SELAMAT YA. tetap semangat Emak Gaul!

    BalasHapus
  5. wah selamat yah sudah dapet award..ane malah belom dapet

    BalasHapus
  6. Selamaaat…good luck di putaran selanjutnya ya..

    BalasHapus
  7. Salam kenal.
    Wah selamat ya mbak, dapat kado dari tim Internet sehat, Blog dan post mbak memang bagus dan mantap2.
    seorg Ibu yg aktif ngeblog dan mendapatkan penghargaan, saya kira itu luarbiasa, di tengah kesibukan ngurus keluarga dan anak..ibu cerdas kukira.
    Salam.

    BalasHapus
  8. selamat ya atas perolehan AWARD-nya,
    salam sukses selalu :)

    BalasHapus
  9. ambu:
    makasih ambuu... :))

    Mr. Andry:
    terima kasih ya..salam kenal...aku udah mampir ke tempatmu lhoo... :D

    bimo:
    aamiin, makasih ya doanya..kamu baik banget, baru kenal udah mau doain aku..hiks..*terharu* :')

    baim:
    tengkyuu.. :D

    Becks:
    terima kasih yaa..salam kenal juga..aku tadi mampir ngintip2 blog kamu, bagus2 juga isinya.. :) kapan2 pengen ke makassar ah...

    BlogsofHariyanto:
    terima kasih.. :D sukses juga buat kamu yaa...

    BalasHapus
  10. salam kenal mbak, blognya bagus, selamat ya menang isba. kapan ya blog nuwbie kayak blog info kesehatan kita bisa menang ?

    BalasHapus