Jumat, 28 September 2012

Saat Rempong Harus Memilih

  19 comments    
categories: ,
Jadi orang yang banyak maunya kayak saya ini emang repot. Pengen ini, pengen itu, kemampuan dan tenaga terbatas. Kalau nggak pinter-pinter mengolah emosi, ujung-ujungnya malah jadi uring-uringan sendiri. Wajar sih, namanya manusia (katanya) emang nggak akan pernah puas. Tapi tau diri penting banget ternyata. Hahahaha...

Bulan September ini sampai akhir tahun nanti memang kayanya bulan-bulan tersibuk dan menggiurkan untuk penulis-penulis wannabe kayak saya ini. Lomba menulis novel bertaburan dari penerbit-penerbit besar, lomba menulis artikel, audisi penulis...wuaah, macem-macem, deh! Maunya dikerjain semua. Tapi ya itu tadi, balik ngeliat ke diri sendiri, "Tau diri deh, mak!" kata saya dalam hati. Bukan meragukan kemampuan, tapi meragukan time management yang bakal jadi ngaco karenanya. Takutnya nanti yang harusnya jadi prioritas utama malah tergeser karena mengejar yang nggak terlalu penting.
Maaak, pala penuh maaak!!! (http://www.fresheventure.com/748/7-tips-for-overwhelmed-online-entrepreneurs/)

Rabu, 26 September 2012

Happy Surprise Birthday, Nana! :D

  10 comments    
categories: 
Alhamdulillaahi robbil 'alamiin...
Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam....

Hari ini Nana (Safina Akrammi Krisnadefa) ulang tahun yang ke-4. Subhanallaah, nggak terasa, tau-tau udah jadi gadis kecil aja. Perasaan baru kemaren manyun bareng sambil nenen. Wkwkwkwk...

Nana ini adalah 'proyek' yang tidak direncanakan. Setelah punya anak Fadhil udah bertekad untuk nggak punya anak lagi. Banyak pertimbangannya. Biaya, tenaga, pikiran, bwedeeeh, banyaklah. Setelah Fadhil berusia 5 tahun, ternyata saya hamil. Saya dan suami sigap menata sikap.
Baiklah, rencana kita memang hanya mau punya anak satu saja, tapi ternyata tetap dikasih lagi. Itu artinya Allah memang memberikan 'hadiah'Nya untuk kita. Apa pun dibalik kehamilan ini, pasti hanya ada kebaikan untuk kita sekeluarga.

Nana (Safina) sekarang udah 4 tahun, om dan tante. Doain cita-cita Nana tercapai ya...^^

Minggu, 16 September 2012

Pak Cagub, oh Pak Cagub, Tolong Jakarta Ya, Pak!

  13 comments    
categories: 
Konon, kabarnya tanggal 20 September 2012 nanti Jakarta bakal ngadain pemilihan kepala daerah/gubernur putaran keduanya. Tau jadi, tau nggak. Tau sendiri dong, gak ada yang pasti di Jakarta dunia ini. :))) Lagian, sebenernya saya juga nggak paham-paham banget sama acara-acara yang berhubungan sama politik-politik begini. Lah, kemaren kan udah pemilihan, udah ketemu yang menang, kenapa nggak dia aja yang jadi gubernurnya? Oh, iya yak, ada syarat dan ketentuan minimal pemakaian pulsa suara yang didapat harus sekian-sekian. OK-lah kalo begeto!

Pemimpn para entok (from http://josemiguelcarvalho.wordpress.com/2010/08/17/the-leader-as-a-role-model/)

Malam ini, baru aja usai debat calon gubernur yang akan maju di Pilkada tanggal 20 nanti. Om Foke dan Nara versus Jokowi dan Ahok. Tadinya nggak nonton, tapi kepancing juga gara-gara di Twitter rusuh banget. Biasa deh, masak Indonesian Idol aja yang bisa jadi TT Worldwide....pilkada juga, dong! Wkwkwkwk....

Senin, 10 September 2012

Akhirnya Si Magali Brojol Juga! Coming Soon... ^_^

  25 comments    
categories: 
Assalamu'alaikuuuum!!!!
Haloo, masih ada orang kan di mariii? Wkwkwkwk, maap ya maap, lama banget nggak posting. Hiks.
Sejak mama (in law) meninggal sebulan yang lalu, saya dan keluarga jadi harus bolak-balik Bekasi - Ciledug tiap wiken. Nggak komplen, lho...sumpeh! Malah seneng, anak-anak jadi bisa ketemuan sama sepupu-sepupunya tiap minggu. Cuma ya itu, jadinya agak jarang bisa buka internet kalau dari sana, karena gak seleluasa di rumah.

Jadi apa kabar terbaru dari Emak Gahol? (wartawan nyodorin tape rekaman wawancara)
Eheumm, kabar gembira. Beberapa bulan yang lalu saya ikutan lomba novel Qanita Romance yang diadain sama Penerbit Qanita (grup publishernya Mizan). Naskah yang saya kirim naskah lama yang nggak rampung-rampung itu, Magali. Hihihihihi... Itu naskah dari idenya nongol sampe akhirnya berwujud naskah total makan waktu sampe hampir 2 tahun! Bwedeeeh. Kalo nggak ada lomba ini, kali naskahnya masih belum jadi juga sampe sekarang. Singkatnya, tanggal 30 Agustus 2012 kemaren Penerbit Mizan kasih pengumuman naskah yang masuk Shortlist 20 besar and guess what...Magali (yang akhirnya termodifikasi judulnya menjadi Magali Chronicle) masuk ke dalam shortlist itu. Huaaa.... Bo'ong banget kalo nggak lebay girangnya. Terakhir bisa masuk shortlist 20 besar lomba novel itu kira-kira 2 tahun yang lalu di lomba Roman Indonesia GagasMedia. Dan naskah yang masuk 20 besar itu sampe sekarang belum dibenahi juga. Hiks!


Ini 20 naskah yang masuk 20 besar lomba novel Qanita Romance itu: