Rabu, 17 Oktober 2012

Cerita Dari SocMedFest 2012 (Part 2): Kolaborasi Kece Emak-emak dan Brondong-brondong

  4 comments    
categories: ,
Setelah nunggu-nunggu nyaris 3 bulan, akhirnya tanggal 13 Oktober datang jugaaak! Hwaaa, antara seneng sama deg-degan. Hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2012 itu Kampung Fiksi dan Story Lab akan ikut ngerame-ramein acara di Social Media Festival. Di Gelanggang Renang Senayan, jam 3 sore! Wahahahaa, kebayang panasnya kek gimana. Untuuung, kita main kece. Belom-belom, kita udah minta tempat di ruangan tertutup yang ber-AC. Alesannya sih karena mau puter film, jadi butuh screen. Ngahahahaa, kebayang kalo kita ditaro di mini stage di luar sana.

Story Lab dan Kampung Fiksi setelah acara.

Bukan apa-apa (apa-apa sih, sebenernya), udah beberapa bulan ini cuaca siang di Jakarta kayak ngajak tawuran panasnya. Karena SocMedFest 2012 ini diadain outdoor, udah pasti panitia nggak mau banget sampe turun ujan. Pasti pake pawang ujan, pasti! (Sotoy)

Sehari sebelum acara, saya dan bunglon Kampung Fiksi masih aja rempong ngurusin....kostum! Ngiahahaa...Penting banget! Soalnya, urusan yang lain udah kelar. Eheum, kerjasama dengan Story Lab ini emang keren bangetlah pokoknya. Beberapa hari sebelum hari H kita udah siap segalanya. Mulai dari banner dan X-banner yang disiapin sama Story Lab, trus goodie bag, pin dan snack dari Kampung Fiksi, dan gak lupa materi yang disusun bareng. Semua udah rapi jali, cuy! Tinggal berangkaaat! Keren kan keren kan? *ditoyor*


Mbak Endah Raharjo dan Meliana, bunglon Kampung Fiksi yang tinggal di Jogja dan Medan, udah sampe Jakarta hari Sabtu pagi. Yang di Jakarta; saya, G, Ria dan Indah, juga udah siap berangkat. Dengan membaca bismillah, saya berangkat dari rumah menuju...rumah tante saya. Lho? Lah iyaaaa, pan ekeh harus nitipin bocah-bocah duluuu! Wkwkwkwk....

Mbak Endah dan Meli yang datang dari jauh; Jogja dan Medan.

Alhamdulillaah, nggak kayak waktu Workshop Menulis tahun lalu, saya nggak ngerasa grogi sedikit pun. Beda banget sama dulu. Hwahwahwa... Sekarang malah perasaan nggak sabar pengen cepet-cepet. Apalagi kita balikan lagi gandengan sama Andi Gunawan (Ndigun) sebagai moderator. Mungkin karena kita belum bisa move on berasa banget asiknya kerja bareng Ndigun, jadinya saya tenang banget waktu mau tampil jadi pembicara.

Sesuai tema: Dari Cerpen Menjadi Film, acara dibuka dengan kenalan sama komunitas Kampung Fiksi dan Story Lab.Trus saya dipanggil ke depan untuk disetrap menyampaikan materi seputar menulis cerpen. Cerita lengkapnya udah diceritain di sini, baca aja, ya!. Lalu Mas Nuraziz dari Story Lab juga tampil membahas seputar menulis skenario dan proses film making. Oh ya, yang dateng lumayan rame lho. Di luar panitia Kampung Fiksi dan Story Lab yang segambreng itu, ada kali sekitar 30-an yang datang untuk dengerin talkshow kita. Senaaang!

Singkat cerita, obrolan berjalan lancar. Moment yang paling bikin saya pengen nangis lebay justru pas saat trailer film Omnibus Rahasia dipasang. Huaaa... Salah satu kisah yang diangkat ke film itu adalah dari cerpen saya yang judulnya Coklat dan Nasi Kotak. Ngeliat adegan di film itu, saya speechless. Nggak nyangka tulisan saya ternyata emang bisa jadi adegan visual. Bergerak, berwujud dan bersuara! Hwoowww!! *koprol*

Sayang sayang, waktunya sempit banget. Udah gitu pake acara semacam "diusir" suruh cepet-cepet keluar dari ruangan pula. Gara-gara partisipan lain yang mau pake ruangan udah nunggu di luar. Huaaa, mereka nggak tau aja kalo kita masuknya juga telat gara-gara yang sebelum kita juga molor keluarnya. Hiks. Jadi nggak sempat ada tanya-jawab. Untung masih sempat bagi-bagi hadiah buat yang menang livetweet teraktif sepanjang acara dan pemenang kuis Kampung Fiksi dengan Smartfren beberapa hari sebelumnya.

 Silahkan nikmati foto-fotonya.:)

Registrasi peserta sebelum masuk ruangan

Anak-anak Story Lab buru-buru pasang banner

Registrasi trus ambil goodie bag-nya, ya! Seneng ya, seneng ya... :))

Ini Mas Gugun lagi registrasi biar dapet goodie bag :)))

Mbak Endah dan Babeh Helmi

Moderator keceh kitah: Andi Gunawan a.k.a Ndigun

Om Srondol lagi mendokumentasikan talkshow ke dalam video. Makasih, ooom! :')

Ngondek Ngoceh di depan bareng Ndigun

Udah mulai keenakan ngomong di depan...Nggak mau pulang, nggak mau pulang!

Bungloners lagi rapi-rapi goodie bags :)

Admin twitter @kampungfiksi sama @storylabbdg sibuk livetweet di pinggiran :))

Mas Nur dari Story Lab lagi bicara soal film

Ndigun jadi reporter dadakan, interviewing Meli

Pose cantik duyuuu sama Ndigun dan Naim :D

Logo Kampung Fiksi dan Story Lab di buklet SocMedFest :')

Foto bareeeng! :D

Sempetin lag foto-fotoo...mumpung masih ada yang mau motoin :)))

Ria dan G di meja registrasi

Gw diwawancara Naim, di videonya Om Srondol. Liat ya, liat yaa...link-nya ada di bawah! *norak*

Banner Talkshow kece designed by Story Lab :)

Peserta keren yang menuhin ruangan saat talkshow

Story Lab crew, kepseknya sama Ndigun yang lagi cari jodoh sekalian. :)))

Yang mau liat video liputan hasil kerjanya Om Srondol silahkan menuju ke sini
.
Terima kasih banyak yaaa buat semuanya! 

-Story Lab
Kalian keren deh kereeen! Next time kita bikin lagi, yaaa! ^_^

-Andi Gunawan
Kamu kece deh keceee! *sodorin kontrak mati bareng Kampung Fiksi selamanya*

-Suamikuh
Kamu ganteng deh ganteeeng! Lagi sakit padahal, tapi bela-belain nganterin dan jadi mat kodak. :')

-Bungloners
Kita oye deh oyeeee!

-Smartfren
Terima kasih atas tap-in dengan Kampung Fiksi menjelang acara SocMedFest 2012. Mudah-mudahan kita bisa kerja sama lagi, ya! *ngarep* :))))

-Teman-teman blogger
Babeh Helmi, Choirul, Gugun, Zulfikar. Terima kasih untuk dukungannya.

-Om Srondol
Terima kasih untuk video liputannya.

-Naim Ali
Akhirnya Kampung Fiksi ketemuan juga sama boss-nya Mahanani. :')

-Peserta Talkshow
Kalian paling keren seduniaaa! Kehadiran di talkshow kita menunjukkan keinginan besar untuk belajar, dan itu harus dihargai setinggi-tingginya.

-Panita SocMedFest 2012
Mantap mba sis dan mas bro kerjanya! Next year indoor, yes? JHCC mungkin? ;)

Kisah sebelumnya ada di sini.


4 komentar:

  1. Pertamaaaxxx... Oyeeee!!! Chibi-chibi \(^^)/

    BalasHapus
  2. mbak Winda jadi pembicara lagi, udah gak grogi kan mbak? :)

    BalasHapus
  3. ASIK ASIK HOY! ^_^

    BalasHapus