Selasa, 05 Maret 2013

Dukung Emak Ikut Big Blog Exchange: Bukan Sekadar Jalan-jalan Ke Luar Negeri

  10 comments    
categories: ,


Big Blog Exchange memberi kamu, para blogger, kesempatan untuk bertukar negara dengan blogger dari negara lain selama 10 hari. Berharap dengan kekuatan blogging, bloggers bisa menginspirasi dunia.

Saat saya mendaftar untuk ikut seleksi program ini, inilah alasan dan motivasi saya: 

"I'm a full-time mom with two kids. I love being around them all the time. I love to tell them stories, especially stories that I've experienced myself. Right now, I'm running out stories, because I never go somewhere else than my home and with my kids. I want to have an extraordinary experience in life once again, so I can refill my stories' supply for my kids. Basically, I just want to "WOW" them. Is it wrong?"


My lovely noisy family ^_^

That’s right. Saya berbicara sesuai kapasitas saya sehari-hari: seorang ibu.Saya, tak ubahnya para ibu di luar sana, ingin memberikan yang terbaik pada keluarga. Yang terbaik, termasuk membagi pengalaman hidup yang tak terlupakan. I just want to “WOW” them. Is it wrong? Ya, saya ingin mereka takjub mendengar kisah perjalanan saya kelak dan ikut memetik pelajaran berharga yang saya dapatkan setelahnya. Semua kembali kepada keinginan saya untuk memberikan yang terbaik bagi mereka.

Saya bukan seorang traveler. Saya hanya seorang ibu yang punya mimpi besar. Kadang, orang-orang terdekat saya sering "salah" memandang mimpi besar saya sebagai sesuatu yang terlalu besar untuk pundak ringkih saya ini. Secara fisik, saya bukanlah manusia yang kuat. Tapi hati dan kemauan saya begitu besar sehingga kelemahan tubuh saya seringkali kalah. Dan manakala mimpi saya terwujud (dan bisa memberi manfaat atau inspirasi untuk orang banyak), saya makin yakin bahwa mimpi bukanlah sekadar bunga tidur. Mimpi bukanlah sekadar angan-angan. Mimpi adalah do'a. Do'a yang menunggu untuk dikabulkan melalui usaha yang keras dan keihlasan hati yang luas. Mimpi saya boleh jadi "hanya" ingin melihat negara lain, tapi dari sana saya berharap bisa menjadi manusia yang lebih baik untuk manusia lain; untuk suami dan anak-anak saya, untuk lingkungan sekitar saya, untuk negara saya bahkan untuk dunia. I believe big thing comes from small things. That's how life works. We came as baby, we grew up, we learned how to walk, we got taller each day, we did little things every steps on the way.

Vote si Emak yaa...:')
Bagi mereka yang belum mengerti mengapa saya sangat ingin mendapatkan kesempatan ini, saya mungkin terdengar seperti menginginkan ini untuk diri sendiri. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa saya mengenyampingkan keluarga saya demi kesempatan langka ini. Tapi, cobalah untuk melihat hal ini dalam gambaran yang lebih besar: saya, sebagai bagian kecil dari dunia, saya mencoba untuk membuat langkah kecil (sedikit lebih jauh dari negara saya) dan berharap bahwa ini langkah kecil ini dapat membuat perubahan dalam hidup saya, keluarga saya, anak-anak saya, lingkungan saya, negara saya dan dunia. Sekarang, bisakah kalian membayangkan si Emak mendapatkan kesempatan ini? Saya ingin menjadi ibu yang bisa memberikan inspirasi kepada ibu-ibu lain agar mereka berani bermimpi dan mewujudkannya.

Moms see the world differently. They see things for the sake of their family. They always want the best for their family. And when I say The Best,  I mean THE BEST! I really want to be that particular mom who inspired other moms to make change, anywhere and anytime.
Untuk keluarga saya, sahabat-sahabat saya dan orang-orang yang tidak mengenal saya sebelumnya, jadikan saya sebagai salah satu dari 16 bloggers yang mendapat kesempatan langka ini, simply by clicking this link atau klik gambar yang ada di bagian bawah postingan ini. Klik tulisan "Vote", masukkan alamar email, lalu cek email dan klik link konfirmasi yang diberikan. Ini penting! Vote belum akan terhitung sampai kamu klik link konfirmasi yang dikirim ke alamat emailmu. Dibantu, yaa...:*

Terlepas dari semua usaha saya untuk bisa mendapatkan kempatan ini, ini bukan satu-satunya jalan bagi saya untuk bisa memberi manfaat dan inspirasi kepada orang banyak. There are many ways, but this way is an extraordinary one (not to mention, also the fun one). I know, there are so much I can give back, but I don't know how many time left for me to live my life. I just want to live it the best way I can, for the sake of other than myself. So, help me out, peeps! Love you! :*

Do you believe,  that local knowledge can generate global understanding? 
That my hometown can become your inspiration? 
Do you believe, that exchanging cultures can prevent war?
To all bloggers,
From the frequent flyers to the one who’s never traveled before…
You,
Who write about the bigger things like politics or smaller things like cupcakes…
You,
With a million readers and with just one…
Help change the world using the power of blogs.



10 komentar:

  1. done,,,,smg menang ya mak :)

    BalasHapus
  2. aamiin...makasih mimikuuu....')

    BalasHapus
  3. huaaaaaaaaaaaaaa aku mendukungmu emak #pelukkk

    semoga menang..... alwasy love your story's

    BalasHapus
  4. Semangat Emak emang gak ada duanya, sukses yaa :)

    BalasHapus
  5. vote emak..
    kmrin jg sudah ada beberapa tmn2 blog yg ku vote..semoga beruntung ya mak :)

    BalasHapus
  6. done voting ;) good luck, Win :D btw, elo tauu aja seleksi2 yang mantaps seperti ini, hahahaha :))

    BalasHapus
  7. semoga sukses... :D
    terus semangat ngeblog!

    BalasHapus
  8. salam kenal mak!
    aku udah ikut vote, salut liat semangat dan niat baik nya emak! Semoga menang!

    BalasHapus