Sabtu, 13 April 2013

[Emak Gaoel Menuju Srikandi Blogger 2013] Demi Sinergi Positif Bernama SHARING

  34 comments    
categories: ,





Ikutan ajang-ajang pemilihan sebenarnya bukan hal baru untuk saya. Sejak kecil saya sudah biasa ikut dalam kompetisi tingkat kelas atau pun sekolah. Seringnya bukan saya sendiri yang mengajukan diri, melainkan direkomendasikan entah oleh teman atau pun guru. Mulai dari pemilihan ketua kelas, pemilihan ketua regu Pramuka sampai pemilihan siswa untuk ikut Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa se-DKI saat saya masih SMP. 

Entah kenapa, begitu mulai remaja rasa percaya diri saya yang begitu positif itu perlahan luntur. Bukan karena saya merasa tidak memiliki kemampuan, tapi lebih kepada keasyikan main aja, kayanya. Hehehe... Terbiasa main tanpa “pressure” membuat saya lupa sejenak kalau duluuu, saya pernah menjadi anak yang begitu positif dan bahagia saat bisa berbagi dengan teman-teman saya. Saya pernah begitu menyukai berdiri di depan kelas untuk menjelaskan tentang struktur organisasi dalam OSIS atau pun tentang sandi-sandi Pramuka. 


Mama saya bilang, kebiasaan buruk gampang sekali berkembang, sedangkan kebiasaan yang baik sangat sulit untuk dijaga. Maka, sampai saya menikah akhirnya saya begitu-begitu saja dalam artian, tak banyak yang bisa saya bagikan kepada orang lain. Saya tidak produktif sebagai manusia dewasa. Hidup saya hanya seputar kuliah, lulus, bekerja, pacaran lalu menikah. Sangat egois, kalau dipikir-pikir lagi. Padahal ada banyak yang bisa saya bagikan kalau saya mau. 

Kerinduan untuk kembali menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain kembali mengusik saya. Kali ini meminta porsi yang lebih besar lagi, karena saya merasa harus menjadi contoh yang baik bagi kedua anak saya. Saya harus tunjukkan kepada mereka bahwa hidup bukanlah hidup jika hanya memikirkan diri sendiri saja. Berbagi akan membuat kita lebih “kaya” dalam jiwa. Dan itu yang membuat kita menjadi lebih baik setiap waktunya.

Ketika KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger) mengadakan pemilihan Srikandi Blogger 2013, saya merasa terpanggil. Terpanggil-panggil oleh hadiahnya. Hahahaha, bukan! Bukan itu! Walaupun, yes, menggiurkan juga hadiahnya*mesem* Tapi saya merasa terpanggil untuk ikut dan mendapatkan kesempatan agar bisa menjadi diri saya yang dulu lagi. Diri saya yang saya rasakan sebenar-benarnya saya, yang suka dan begitu menikmati proses dan kegiatan berbagi hal apa pun kepada siapa pun. Saya mencari kebahagiaan paling personal saya dengan cara melibatkan sebanyak mungkin orang dalam hidup saya. Ini salah satu jalan yang baik bagi saya untuk bisa mendulang ilmu lebih banyak dengan membagikan ilmu saya yang masih sedikit, apa pun itu. 




Alhamdulillaah, ternyata saya lolos seleksi dan masuk ke dalam 50 Besar calon Srikandi Blogger 2013! Masalah predikat sebenarnya hanya soal prestise. Apa pun sebutannya, saya sebenarnya tak terlalu pusingkan. Yang saya inginkan adalah kesempatan dan peluang yang besar untuk mendapatkan akses yang lebih luas bagi saya untuk berbagi. KEB adalah komunitas besar, sehingga akan banyak orang yang menyorot pemilihan Srikandi Blogger 2013 ini. Kesempatan yang ada tidak boleh disia-siakan. Saya menginginkan ini, saya tahu itu. 


Dukung Emak Gaoel jadi Srikandi Blogger 2013, ya! :)

Seandainya Tuhan menakdirkan saya terpilih sebagai pemenang, saya berpeluang sangat besar untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan berbagi dengan banyak orang. Saya bisa menampilkan pemikiran-pemikiran sederhana saya untuk memancing pemikiran-pemikiran yang lebih besar sehingga nantinya akan membuahkan hasil yang lebih besar juga. Saya memiliki kepercayaan diri saya kembali setelah beberapa tahun ini saya memegang kendali atas hidup dan kemauan saya. Saya ingin menjadi penulis dan saya melakukannya. Sekarang, saya ingin terus belajar menjadi penulis yang lebih baik lagi. Caranya, saya mau membagi pengalaman saya selama ini, agar saya juga mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi. Kata-kata bijak yang selalu terngiang-ngiang di telinga saya selama ini dan selalu menjadi pegangan saya adalah, “Ilmu akan bertambah jika dibagi tahu kepada orang banyak, dan dia akan menghilang jika disimpan sendiri dalam kepalamu.” Sinergi positif yang seperti ini yang seharusnya kita pelihara dan selalu tularkan kepada sekitar kita: SHARING.

Mohon do’anya ya, teman-teman! Semoga saya terpilih menjadi Srikandi Blogger 2013 dan amanah dengan janji saya. Ini janji saya untuk selalu berbagi semampu saya. Terima kasih! *ketjoeps*

34 komentar:

  1. Seneng bisa kenal sma Mbak Winda berawal dapet tiket gratis dari punky :)
    keren tulisannya mak

    BalasHapus
  2. Kewreeen... Sukses ke babak selanjutnya, Mak :)

    BalasHapus
  3. mantabsnyaa..
    aku dukuung eeaaa..

    sukses bersama nyook
    semangaat

    BalasHapus
  4. ilmu yang sedikit kalo di bagi akan lebih bermanfaat daripada ilmu yang banyak tapi di simpen sendiri. yess senang bisa berkenalan dengan mbk winda

    BalasHapus
  5. keren quotes nya, semoga terpilih Mak

    BalasHapus
  6. aku dukung kamu emak gaoel...
    semoga sukses yaaa :)

    BalasHapus
  7. semangat mak..suksess yaa *hugs :)

    BalasHapus
  8. Blogwalking,...

    Sukses buat Emak ya

    Maju terus,...

    BalasHapus
  9. pokoke sukses ya mak winda moga masuk 10 besar..caiyooooooo

    BalasHapus
  10. mak Lidya:
    aku juga senang bisa kenal sama mak lidya yg rajin banget ngeblog di sela-sela ngurusin anak2...:)

    mak Irma:
    semangat teruss, mak... :)

    mak Nia: aamiin...terima kasih yaa..:)

    Nchie:
    aamiin, sukses bareng yaa...semoga yang terbaik lolos :)

    Mbak Wina:
    sama-sama...saya juga senang kenalan sama mbak Wina....sukses terus ya mbak..:)

    matarembulan:
    aamiin...terima kasih yaa..:)

    mak Hana:
    makasih maak...:) sukses jg buat mak Hana...

    keluarga Qudsy:
    wuaah, makasih dukungannya yaa...:)

    myshelomitashop:
    sama-sama...semangaatt!! :))

    mbak Enny:
    terima kasih suntikan semangatnya maak..:)

    mbak Esty:
    aamiin, terima kasih, mbak...sukses juga buat mbak Esti...

    Sitdown:
    terima kasih doanya...:)

    Meutia Rahmah:
    aamiin, terima kasih doanya yaa..:)

    BalasHapus
  11. aaamiiin... Maaaak... kereen... layak banget jadi Srikandi Blogger :-)

    BalasHapus
  12. mantaps! sukses selalu, Windaa *jempol.com*

    BalasHapus
  13. srikandi masa kini... semoga terpilih :)

    BalasHapus
  14. Wah si emak ternyata dari dulu udah gila kontes. semoga melaju ke 10 besar maaaak :D

    BalasHapus
  15. aahh, terkesan sekali dengan tulisanmu ini mak, "hidup hendaklah bermanfaat bagi orang lain", ya, ya, mustinya begitu ya

    BalasHapus
  16. kek nya kenal fotonya dimana nih hehehe

    sakses ya maakk

    kalo emak gaoel mah pasti banyak pendukung. eksis dimana-mana ^_*

    BalasHapus
  17. wowwww canggih betul mak gaul satu ini.. bener-bener gaul yaaahh :)

    sukses terus, mak.. maju terus ke 10 besar!

    BalasHapus
  18. Salam kenal mak, semoga sukses, ya. :)

    BalasHapus
  19. sukses, Mak. Insya Allah masuk 10 besar. Tulisannya keren!

    BalasHapus
  20. kereen ... mak Winda. Maju terus ya. Baru liat jelas fotonya mak Win disini hehe

    BalasHapus
  21. sukse ya maak1 aku dukung1 *tiup-tiup* wuuusshhh

    BalasHapus
  22. sukses ya mbak
    suka kali dengan kata motivasinya yang ini
    "Seandainya Tuhan menakdirkan saya terpilih sebagai pemenang, saya berpeluang sangat besar untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan berbagi dengan banyak orang. Saya bisa menampilkan pemikiran-pemikiran sederhana saya untuk memancing pemikiran-pemikiran yang lebih besar sehingga nantinya akan membuahkan hasil yang lebih besar juga. Saya memiliki kepercayaan diri saya kembali setelah beberapa tahun ini saya memegang kendali atas hidup dan kemauan saya. Saya ingin menjadi penulis dan saya melakukannya"

    BalasHapus
  23. Aku dukung dirimu, Mak. Kreatif sangat. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mendukung dirimu mak! semangat!!! :D

      Hapus
  24. mak Leyla Hana:
    terima kasih, mak...dirimu juga keren...aku nge-fans banget, secara bukunya udah bederet-deret banyak banget...:)

    Indah dan Ria:
    terima kasih yaaa...semoga terpilih ;)

    mak Windy:
    hahaha, iyaa, dulu masih kecil suka banget ikut lomba2an, menang kalah mah saya gk pusingin, tapi excitement-nya luar biasa...:D makasih ya mak, sukses juga buat dirimu...:D

    Mak Maya:
    iya mak, ingin mengikuti jejak suksesmu berbagi ilmu...;)

    masrafa.com:
    hahaha, iya de, itu foto croppingan dari foto kita waktu di acara Smartfren...hihihihi...sukses juga buatmu yaa...:D

    Pipitta:
    aamiin, makasih yaa...:)

    Wahyuti:
    salam kenal jugaa...terima kasih yaa..:)

    mak Myra:
    aamiin, sukses juga untukmu mak...semoga aku bisa ikut mak Myra yg rajin banget berbagi di blog...:D

    mak Annie:
    hihihihi, baru keliatan mukanya ya...sukses juga untukmu ya mak...:)

    Istiadzah:
    aamiin, terima kasih dukungannya ya mak..:)

    Mak Lisa:
    sama-sama, mak..sukses juga untukmu..^_^

    BalasHapus
  25. Emak narsis mendukung emak gaoel ahh..hihihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak, mari bersatu sebagai emak2 yg pengen ngeksis...:v

      Hapus
  26. semoga masuk sepuluh besar ya mak ...setuju, mari saling sharing...

    BalasHapus