Rabu, 03 Juli 2013

Thing To Do Before I Die: Diving di Pulau Seribu

  11 comments    
categories: ,


Sejak kecil tinggal di Jakarta, berulangkali rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol, tapi belum sekali pun menginjakkan kaki di salah satu pulai di Kepulauan Seribu. Itu saya! Tidak bangga dan agak miris dengan fakta itu. Mengingat jarak dari pantai Ancol ke salah satu pulau di Kepulauan Seribu itu tidaklah terlalu jauh untuk dicapai dengan speed boat. Selalu saja ada kendala saat saya dan keluarga merencanakan untuk plesir ke sana. 

Sumber foto: http://www.wisatapulauseribu.com/

Tadinya saya pikir biaya berlibur ke salah satu pulau di sana tinggi. Ternyata setelah riset online, tidak bisa dibilang mahal juga untuk wisata bahari yang ditawarkan. Lalu saya pikir lagi, karena ini merupakan pulau-pulau kecil yang relatif masih baru dibuka, fasilitas tentu masih sangat minim. Lagi-lagi setelah riset online saya menemukan hampir semua pulau di Kepulauan Seribu sudah memiliki fasilitas umumnya dimiliki oleh resort-resort besar. Doh, kemana aja saya selama ini?

Sumber foto: http://www.wisatapulauseribu.com/

Setelah berkeluarga dan punya anak, kendala baru muncul. Suami yang tidak bisa berenang dan cenderung takut air selalu agak keberatan kalau topik liburan ke pulau saya angkat. Ditambah lagi, anak-anak kami masih kecil-kecil. Apa iya, saya harus menunggu sampai bapaknya anak-anak punya keberanian dan anak-anak saya beranjak remaja dulu baru bisa berlibur ke sana. Ya ampuun, lama bangeeet! Insang saya keburu kering, nih!
Saya suka sekali dengan aktifitas air, walaupun biasanya hanya seputar kolam renang saja. Berenang merupakan kegiatan menyenangkan yang selalu saya nikmati sejak kecil. Berenang di lautan lepas di sebuah pulau eksotis, itu seperti khayalan nirwana untuk saya. 

Tapi setelah melihat-lihat website Pulau Seribu ini saya jadi mupeng berat. Air kembali memanggil-manggil jiwa saya. Insang saya yang sudah lama kering mendadak ingin dibasahi lagi. Kali ini dengan air laut di pulau yang cantik. Semacam banyak maunya, emang. Hahaha! Habis, siapa yang nggak ngiler melihat deretan foto dan info tentang pulau-pulau kecil yang cantik ini.


Sumber foto: http://www.wisatapulauseribu.com/


Untuk awalnya, saya baru tahu ada lebih dari 5 pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Menurut website yang saya baca ada 9 pulau, yaitu Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Kotok, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Pelangi dan Pulau Pantara. Masing-masing memiliki kekhasannya sendiri. Pulau Pantara yang memiliki air laut bening dan pulau karang yang indah. Pulau Kotok yang tradisional dan bernuansa romantis, cocok untuk honeymooners. Pulau Putri yang memiliki Undersea Aquarium. Pulau Sepa yang memiliki ekosistem bawah laut yang terkenal dengan keindahannya. Pulau Tidung yang merupakan pulau terbesar di gugusan Kepulauan Seribu dan memiliki ekosistem bawah laut yang sangat terjaga. Semua pulau-pulau ini memiliki satu hal yang sama: a perfect spot to dive and enjoy the beauty of under sea!

Sumber foto: http://www.wisatapulauseribu.com/

Waduh! Diving? Pengeeen! Belum pernah coba soalnya. Diving di salah satu pulau di Kepulauan Seribu? Mau bangeeeet! Besides, kalau saya bisa ke sana, paling nggak postingan ini nggak perlu pinjem foto dari website Pulau Seribu lagi, kan? Hiks.

Sumber foto: http://www.wisatapulauseribu.com/
Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Keindahan Pulau Seribu.


11 komentar:

  1. Balasan
    1. aamiin, sama2 mak..:D makasih infonya yaa..

      Hapus
  2. huhuhu mauu diving jugaa tapi takut makk
    keren bangettt memang kepulauan seribu, bangga deh jadi orang Indonesia ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman baru maak, jangan takuut...aku juga belum pernah..hihihihi...

      Hapus
  3. wahhh makasi ya info nya :)
    mau ikut menulis nih

    www.PygmalionLand.com

    BalasHapus
  4. good luck ya mbak winda, kalau menang ajak jalan2 ke kepulauan seribu ya hehehe

    BalasHapus
  5. Salah satu keindahan alam yang tidak dimiliki negara lain ya pulau seribu ini ..
    Sangat indah ..

    BalasHapus