Selasa, 06 Agustus 2013

Iseng Kreatif Bawa Rejeki :D

  8 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikuuum!
Wuaah, Ramadhan udah hampir selesai, saya baru posting lagi. (sok) sibuk si emak, yes? Masalah teknis juga nongol bertepatan dengan masuknya bulan Ramadhan kemarin: komputer lemot banget bikin emosi. Jadi daripada darah tinggi dan timbul nafsu angkara murka, lebih baik menjauh dulu dari komputer rumah.

Awal Ramadhan kemarin saya lagi iseng-iseng nemenin Nana main-main kertas dan gunting seperti biasa. Awalnya nggak ada ide mau bikin apa. Cuma gunting, tempel, gunting, tenpel. Eh, jadi juga sesuatu. Saya dan Nana berhasil bikin es krim dan kucing dari kertas karton dan kertas warna-warni.

Awalnya dari nemenin si Nana main-main kertas begini ...

Iseng bikin es krim dari kertas, dan Nana suka banget ^_^

Dasar otak dagang, langsung kepikiran mau pake sendiri es krim dan kucing kertas kayak gitu buat nanti kasih-kasih salam tempel lebaran ke keponakan-keponakan pas lebaran. Biasanya sih cuma dibagi-bagi aja langsung ke mereka. Di keluarga saya sih nggak terlalu biasa tradisi bagi-bagi salam tempel begini. Kalau lagi ada yang mau bagi, ya syukur. Kalau nggak ada juga, nggak ditungguin, sih. Tapi kalau di keluarga suami saya, kayanya udah biasa begitu dan saya jadi ikutan sekedar buat seru-seruan. Seneng aja liat muka-muka happy anak-anak itu pas nerima duit dari ngkong, nenek, om dan tante mereka. Sekali setahun doang aja. Gapapa, deh!

Trus, mana cerita dagangnya? Hihihi... Jadi, iseng-iseng saya posting di Facebook, siapa yang mau pesen mainan kertas untuk menyelipkan uang salam tempel bisa pesen ke saya. Eh, hwoowh! Laku keras, pemirsah! Emang bener ya, Ramadhan itu bulan penuh berkah. Sampai minggu lalu saya sudah bikin sekitar 500 mainan kertas ini dan menjualnya ke teman-teman saya. Ada juga yang pesan untuk dijual lagi di bazaar Ramadhan. Bahkan ada beberapa pesanan yang terpaksa saya batalkan karena nggak yakin jasa pengiriman bisa nganterin tepat waktu menjelang lebaran kayak gini. Alhamdulillaah, yah ... Sesuatuk!

Didagangin, laku ternyata :')

Nggak niat serius jualin, karena nggak nyangka banyak yang suka :')

Ternyata banyak yang pesaaan. :D

Jualan barang-barang occasional kayak gini emang nggak bisa kontinyu, sih. Harus ada momennya dulu. Kalau acaranya sudah berlalu, ya dagangnya berenti. Cocok buat saya yang suka cepet bosen (walaupun nggak pernah bosen kalau nerima duit, hihihihi). Nanti kalau ada waktu yang cocok lagi, saya akan cari-cari sesuatu yang lain lagi untuk dijual, ah! Lumayan banget buat jajan sendiri.




Makasih banyak ya buat yang udah pesan mainan kertas saya kemarin. Dan selamat Hari Raya Idul Fitri. semoga puasanya diterima Allah SWT. Jangan lupa zakat, yes! Yang mudik, hati-hati di jalan. Yang lagi masak kue lebaran, jangan lupa kirim ke rumah. #okesip

8 komentar:

  1. Lucuuuu..
    jadi pengen bikin juga :D

    BalasHapus
  2. Lucuuuuu aku jg pengen bikin buat taun depan aja...hihi taun ini g kepake

    BalasHapus
  3. kreatif banget mak..
    waktu itu pengen pesen, tp kponakan2 msh pd kecil bgt, blum ngerti salam tempel :D

    BalasHapus
  4. berawal dari keisengan malah jadi dagang ya mbak

    BalasHapus
  5. Wow, keren! Kreatif banget, Mbak ^_^

    BalasHapus