Senin, 30 September 2013

[Swap Blog] Movie Magic Versi Gelologic

  13 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum!
Tamu blog saya dalam rangka Swap Blog bulan ini adalah si Gelologic alias Yusuf. Dengan alasan jauh dari peradaban, jadi aja dia ngirim postingan ini mepet tembok deadline. Hhhh ... (sok prihatin, padahal sendirinya juga suka banget mepet-mepet deadline).

Sesuai dengan tema bulan September, Swap Blog membhasa seputar film-film yang berkesan bagi para Swap Blogger. Dan ini adalah film-film pilihan si Gelologic. Enjoy! 

Bagi yang ingin baca film pilihan Emak Gaoel, bisa langsung meluncyur ke sini

  Movie Magic Versi Gelologic


Situ oke? Saya eko. Wuahahaa.
Dasar emak gaoel. Pasangan swapblog saya yang satu ini emang paling jago bikin orang cekikikan ga jelas hingga menyebabkan gejala stress berkepanjangan. Sang biduanita perbloggingan tanah air yang kemarin sukses menjuarai tantangan kompetisi ASEAN blogger ini memang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya. Uhuk bisa kali traktiran xixixi.
Whatsapp what’s up mak broh ? Sebelumnya, ampuni saya terlebih dahulu yang sudah terlambat sekian ratus jam untuk memposting tantangan swapblogpost di lapak Anda. Ga usah Tanya kenapa deh ya mak, dirimu pasti sudah tahu kan. Secara jadwal manggung saya lagi rusuh banget dan single ‘jodoh pasti bertemu’ lagi ngehits gitu, jadi ya harap dimaklumin ajah *minta dikeplak*

Jumat, 27 September 2013

Kamu Blogger Apa?

  80 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikuum ...

Mulai sekarang harus membiasakan diri membuka postingan dengan salam, karena itu adalah salah satu bentuk kegaulan yang keren. :D Ayo, dijawab! #pegangsapu. Salam itu do'a lhoo ... *iya mak iyaaa*

Sooo, beberapa hari ini saya tersindir (Garis bawahi "tersindir", karena saya mau bahas itu sebenarnya, tapi takut lupa pas udah kepanjangan ngomong). Ada selentingan kategori blogger terbagi menjadi beberapa golongan: blogger sejati, blogger banci lomba, blogger review, blogger curhat, blogger reportase, dan lain-lain. Hmmm, nggak tau juga siapa yang bikin klasifikasinya, apakah ini pernyataan resmi departemen perbloggeran? Entahlah. Yang pasti saya jadi kepancing lebay lagi, kan! Apa lagi nggak ada penjelasan jelas untuk masing-masing jenis blogger itu. Baiklah, berarti ini waktunya saya untuk sotoy (kebiasaan banget). Bhahahaha!

Rabu, 18 September 2013

Menang Lomba Blog 10 Days For ASEAN? Ciyus?

  36 comments    
categories: ,
Uwwwohhh! Uwwooohh! Auuwooooo! *gelayutan sama Tarzan*

Eh, salam dulu. Assalamu'alaikuum! Aaaak! *kumat lagi*

Tolong semua minggiirr! Emak Gaoel lagi kumat lebaynya. Wkwkwkwk ...

Masaa aku menang Lomba Blog 10 Days For ASEAN masaaa? Ya Allah! #sujudsyukur. Nggak nyangka sama sekali. Heran seheran-herannya. Why oh why? Kenapa Tuhan begitu baik kepada saya? Apakah ada udang di balik tepung instan bakwan atas nikmat yang besar ini kepada saya?


Foto narsis yang mejeng di postingan hari pertama :)
 
Jadi gini ...

[Dear Daughter] Untuk Safina Si Pejuang Cantik

  14 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, Safina cantik ... 
Ayo, jawabnya apa kalau dikasih salam? Sudah diajarin, kan? ^_^

Sekarang Safina sudah hampir 5 tahun. Tanggal 26 September nanti Safina akan ulang tahun yang ke-5. Waah, Nana udah gedee! Seperti yang selalu Nana bilang sejak umur 3 tahun, "Nana udah gede!" dan Nana selalu marah kalau Abang Fadhil godain Nana dan bilang Nana masih kecil.
Iya, dong! Nana udah gede dan pintar. Saking pintarnya, Mama sama Papa sering banget terkagum-kagum sama segala sesuatu yang Nana lakukan dan tanyakan ke Mama dan Papa. 

Sabtu, 14 September 2013

[Dear Son] Untuk Fadhil yang Super Keren dan Baik Hati

  20 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, Fadhil ...

Sebelum Fadhil lanjut baca, jawab dulu salam Mama, ya ... Nah, gitu, pinter! 

Mama tulis surat untuk Fadhil ini saat Fadhil sudah berumur 10 tahun dan baru saja sunat sebulan yang lalu. Jagoan Mama sudah besar! Fadhil mungkin nggak tahu bagaimana senangnya Mama dan Papa waktu Fadhil lahir. Fadhil seperti pelengkap rasa dalam soto mie kesukaan Mama dan Papa. Buat Mama, Fadhil itu risol-nya soto mie, dan buat Papa mungkin sambelnya. Hahaha ... Yang jelas, nggak ada Fadhil, hidup Mama dan Papa nggak akan terasa lengkap. Fadhil adalah bagian penting dalam keping-keping puzzle hidup Mama dan Papa. (Kalau Fadhil agak susah mengerti kalimat tadi, coba baca lagi tahun depan, saat Fadhil sudah lebih besar dan dewasa ...)



Rabu, 11 September 2013

Labirin Rasa, Fresh Seperti Orange Juice!

  8 comments    
categories: , ,
Judul Buku : Labirin Rasa

Penulis :  Eka Situmorang-Sir

Penyunting: Faisal Adhimas

Halaman : 394

Penerbit : Wahyu Media

Congratulation Eka for your new novel, Labirin Rasa! ^_^


Blurb

Siapa bilang rasa tak dapat bertualang? Aku melakukannya. Melakukan petualangan di labirin rasa. Ya, untuk 'merasakan' hati dari Pangeran Fajar-ku. Aku berharap Pangeran Fajar-ku akan datang seperti fajar. Menyinari hidupku dengan banyak hal tak terduga. Menumbuhkan jiwaku dan melepaskan dahagaku yang haus akan rasa. Rasa cinta.

Di atas bukit, aku yakin rasa ini memilih dia sebagai Pangeran Fajar-ku. Rasa luar biasa cinta yang terhujam hingga ke hatiku yang terdalam. Tapi apa, ternyata dia yang menghujam rasa luar biasa sakit juga di hatiku. Aku jadi ragu, apakah benar ia Pangeran Fajar-ku?

Terbesit pesan Eyang Kakung di pikiranku. "Kayla, cinta itu membahagiakan. Namun, jika ia sudah mulai jadi beban, lepaskan jika harus melepaskan. Beri waktu. Beri ruang untuk cinta dapat bertumbuh alami hingga ia bisa mengambil keputusan. Karena cinta tak boleh dipaksakan. Ia hinggap bebas di hati setiap orang tanpa bisa diatur."
Baiklah. Ini saatnya aku harus melepas rasa. Namun, apa aku dapat menemukan Pangeran Fajar-ku sesungguhnya? Hanya labirin rasa ini yang mampu menuntunku kepadanya.

Jumat, 06 September 2013

Emak-emak Kopdar

  8 comments    
categories: ,
Seneng banget hari Minggu yang lalu (1 September 2013) bisa nitipin anak-anak ke rumah tante dan om, jadi bisa dateng ke acara Halal Bihalal Kumpulan Emak-emak Blogger di D'Cost Plaza Semanggi. Ya ampuun, akhirnya bisa ke kota besar lagi! ^_^

Aaak! Baby Maira! Aaak!

Sengaja nggak respon undangan di grup lebih dulu, karena masih belum tau tadinya bakalan bisa apa nggak. Soalnya sekarang kalau mau kemana-mana harus liat-liat kondisi Mama juga yang masih turun naik abis operasi jantung beberapa bulan yang lalu. Alhamdulillaah, hari Minggu kemarin Mama lagi OK kondisinya, jadi berani nitipin anak-anak dan pergi sebentar. Lagian udah lama bangeeeet nggak kopdaran sama emak-emak kece badai ini. Wuaah, jangan sampai pudar kebadaianku karena kelamaan nggak di-recharge. 

Rabu, 04 September 2013

Jakarta yang "Nyinyir" (#10daysforASEAN Day Ten! Finally!)

  27 comments    
categories: ,
Alhamdulillaaah, ya Allah! Akhirnya sampai juga di hari terakhir 10 Days For ASEAN ini! Waduh! Saya khawatir banget soalnya kalau lombanya diperpanjang. Takut tiba-tiba ada e-mail tawaran jadi buzzer akun Twitter Deplu atau ASEAN (ada gitu?). Ngik ...

Nggak asik katanya kalau hari terakhir ditutup dengan yang biasa-biasa aja. Makanya saya tau banget deh kenapa panitia sengaja simpen Jakarta (Indonesia) untuk dibahas di hari terakhir (sok tau). Kan, save the best for last, ya kan? Ya, kan? #maksa *iyain aja*

"Markas ASEAN Secretary bertempat di Jalan Sisingamangaraja 70 A, Jakarta Selatan.  Keberadaan markas ASEAN Secretary di Jakarta merupakan suatu kepercayaan bahwa Indonesia bisa menjadi penghubung antar negara-negara anggota ASEAN atau Diplomatic City of ASEAN."

Jakarta oh Jakarta ...

Selasa, 03 September 2013

Seragam (#10daysforASEAN Day Nine)

  7 comments    
categories: ,
Hari ke-9 10 Days For ASEAN ngomongin seputar Brunei dan ASEAN. Giliran ngomongin Brunei kenapa saya malah jadi inget Nia Daniati ya? Hahaha! Isu umur detected. Wkwkwkwk ...

Brunei Darussalam adalah negara penyelenggara KTT ASEAN ke-22 pada bulan April 2013 lalu. Dalam KTT ke-22 di Brunei Darussalam itu,  tema yang diangkat adalah “Menyatukan Rakyat, Menciptakan Masa Depan”, dengan pokok perundingan pembangunan badan persatuan ASEAN, dengan tiga pilar yaitu Persatuan Keamanan, Persatuan Ekonomi dan Persatuan Sosial dan Kebudayaan. Pembangunan Badan Persatuan ASEAN itu harus dirampungkan sebelum 31 Desember 2015. Dengan ketiga pilar tersebut, bagaimana mencapai tujuan pembangunan badan persatuan ASEAN? Mampukah negara-negara ASEAN mewujudkan Menyatukan Rakyat, Menciptakan Masa Depan?

Source

Terpasung atau Kebablasan? (#10daysforASEAN Day Eight)

  10 comments    
categories: ,
Tema 10 Days For ASEAN hari ini benar-benar tema yang bikin depresi setelah saya cari-cari informasi seputar topik yang akan saya angkat. I'm not really happy with the facts that I have found, actually. Which made me want to give up today. But I didn't anyway.

"Bagaimana pendapatmu tentang kebebasan berekspresi dan kebebasan informasi di Filipina?"
Saya nggak nyangka kalau pencarian referensi tentang kebebasan pers dan kebebasan informasi di Filipina akan membawa saya ke sebuah kenyataan yang lumayan menyeramkan. Ternyata oh ternyata ... gambaran Filipina yang fun di kepala saya selama ini tidaklah se-fun itu dalam hal kebebasan informasi terutama bagi para jurnalis-nya. It's more fun in the Philippines-tagline pariwisata Filipina-jadi terdengar sedikit ironis bagi saya sekarang. Banyak wartawan Filipina terbunuh sejak tahun 1992 terkait dengan profesi mereka. This is scary. Dan lihat di Indonesia, media bahkan bisa menciptakan opini dengan begitu gencar. Apa ini patut kita syukuri? Errr ...

Senin, 02 September 2013

Duile ... (#10daysforASEAN Day Seven)

  16 comments    
categories: ,
Tema Hari Ketujuh 10 Days For ASEAN

Tema hari ini benar-benar bikin joged caesar! -_-

"Tahun 2015 diharapkan ASEAN menjadi satu komunitas tunggal, yang merangkul seluruh negara di ASEAN. Namun di antara anggota ASEAN, ada juga yang memiliki sengketa antar negara, terutama terkait dengan perbatasan antar negara. Seperti yang terjadi dengan Singapura dan Malaysia. Singapura mempunyai sengketa perbatasan dengan Malaysia pada pulau di pintu masuk Selat Singapura sebelah timur. Ada tiga pulau yang dipersengketakan, yaitu Pedra Branca atau oleh masyarakat Malaysia dikenal sebagai Pulau Batu Puteh, Batuan Tengah dan Karang Selatan. Persengketaan yang dimulai tahun 1979, sebenarnya sudah diselesaikan oleh Mahkamah Internasional tahun 2008, dengan menyerahkan Pulau Pedra Branca kepada pemerintahan Singapura. Namun dua pulau lagi masih terkatung-katung penyelesaiannya dan penyerahan Pedra Branca itu, kurang diterima oleh Masyarakat Malaysia sehingga kerap terjadi perselisihan antar masyarakat.
Bagaimana menurut teman-teman blogger penyelesaian konflik ini terkait dengan Komunitas ASEAN 2015?"

Source

Minggu, 01 September 2013

Dear, Laos ... (#10daysforASEAN Day Six)

  11 comments    
categories: ,
Tema Hari Keenam 10 Days For ASEAN

Visi ASEAN 2015 adalah menjadi ASEAN komunitas tunggal, baik di bidang ekonomi mau pun politik. Laos, atau Republik Demokratik Laos, meski sudah bergabung dengan ASEAN sejak tahun 1997, namun baru membuka diri seluas-luasnya dengan negara lain pada tahun 2004, dan melakukan kerjasama di berbagai bidang. Peran Republik Demokratik Laos di ASEAN, bisa dikatakan belum banyak berkontribusi, tenggelam di bawah bayang-bayang negara ASEAN lainnya yang semakin maju. Dengan adanya Komunitas ASEAN, diharapkan Laos menjalin kemitraan yang baik dengan  negara ASEAN lainnya.Jika posisi Anda adalah negara Laos, investasi diplomatik apa yang diharapkan dengan kemitraan yang terjalin dengan dunia internasional, khususnya negara-negara ASEAN.  Tuliskan pendapatmu di blog tentang hal tersebut. Fokus pada peran Laos sebagai anggota Komunitas ASEAN. 

Buddha Park, Laos