Sabtu, 29 Juni 2013

Didandanin Max Factor! Ahaideuh!

  26 comments    
categories: ,
Rabu (26 Juni 2013) saya dan beberapa teman blogger mendapat undangan istimewa dari Max Factor Indonesia melalui Mbak Ade Rita (yang kebetulan adalah kakak kelas saya waktu kuliah). Mbak Ade mengajak kami untuk ikut beauty class di kantornya yang berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta. Saya langsung menyambut hore undangan Mbak Ade dan menghubungi beberapa teman untuk ikut bersama saya. Saya mengajak Mira Sahid, Irma Senja dan Oline Ashley untuk ikut hadir dalam kesempatan langka ini. Mau dendong pake Max Factor, nek! Siswanto! Eh, sesuatuh!


Sebenarnya saya agak-agak gimana gitu beberapa tahun ini kalau udah ngomongin soal dandan dan pakai make-up. Rasanya terakhir kali saya dandan full itu waktu belum punya anak. Sejak jadi emak gk gahol ini, boro-boro dandan, sisiran aja kadang nggak sempat. Deuh! Sok sibuk beud, direktur bukan, wanita karir bukan padahal. Hahahaha!

Waktu baru sampai di kantor representative Max Factor saya langsung diserang panic attack ngeliat ini ...



WOW! Rasanya kayak anak kecil dibawa masuk ke playland paling keren sedunia! Hahahaha! Saya suka banget emang ngeliat perabotan lenong kayak gini sejak dulu. Wajarlah, ya ... namanya juga cewek. Hihihi! Tapi yang paling bikin tambah exciting adalah ini bukan sembarangan kosmetik! Ini Max Factor! MAX FACTOR! Don't you get it? It was like ... OMG! (Hahaha, someone please stop me of being lebay like this!).

Jumat, 21 Juni 2013

Liburan Kere(n) Ala Emak Gaoel

  18 comments    
categories: 
Kalau sudah masuk masa liburan kayak gini, saya selalu ribet sendiri. Ribet mikirin ekstra pengeluaran, tempat yang mau dikunjungi anak-anak, sampai mainan yang diminta sama mereka. Semuanya berujung ke dompet semua, mamaaak! T_T





Haaai ... mau liburan ke mana? Ajak aku, doong! :)))

Untunglah, karena nggak berlebihan uang, saya jadi (lumayan) kreatif untuk mengalihkan keinginan mereka tiap liburan tiba. Iya sih, pengennya bisa bawa mereka liburan ke Raja Ampat (wott?), tapi kalau bisa di rumah ngapain ke sana? (Ini pertanyaan nyolotin banget! Jelas-jelas lebih asyik ke Raja Ampat doong!) #digeplak Hehehe .... (by the way, perhatikan cara saya menuliskan elipsis (titik tiga) itu, udah bener dong sekarang. Soalnya abis belajar dari Mak Haya. Hahaha!) Intinya gini, jangan sampai defisit budget bikin acara liburan anak-anak kita nggak berkesan. Saya mau bagi-bagi liburan "kere" ala Emak Gaoel yang pernah saya lakukan sama anak-anak dan beberapa yang sudah dalam rencana akan kami lakukan di liburan kali ini. Semoga menginspirasi. Syukur-syukur kalau ada yang berterima kasih dengan mengirimkan tiket untuk 4 orang ke Raja Ampat. #teuteub

Selasa, 11 Juni 2013

Mau Fun to The Max di Dufan? Baca Ini Dulu!

  13 comments    
categories: 
Haloo! Sudah siap liburan? Mau kemanakah? Buat yang tinggal di sekitar Jabodetabek dan nggak punya rencana keluar kota, pasti Ancol masuk dalam list "where-to-go" ya? Apalagi yang punya anak. Dan sudah pasti Dufan (Dunia Fantasi) ada dalam urutan pertama. 

Kebetulan Sabtu kemarin saya baru dari sana, bawa anak-anak dan keponakan. Overall, anak-anak senang. Emak bapake yang tepar, hahahaha... Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ke Dufan supaya yang kita dapat sepadan dengan rupiah yang kita keluarkan. Bayangin aja, selama masa liburan ini, satu tiket dijual dengan harga 200.000 rupiah, lho! Wow, emejing! Uang segitu bukan jumlah kecil. Apalagi kalau datang berombongan kayak saya kemarin. Delapan orang (dengan satu anak di bawah 2 tahun) total kami harus mengeluarkan uang sebesar 1.400.000 rupiah karena si baby tidak beli tiket. 

Ke Dufan untuk menyenangkan mereka (Dzakran, Fikri, Fadhil, Safina dan Fia)

Jumat, 07 Juni 2013

Writing Clinic Femina Bersama Leila S. Chudori dan Iwan Setyawan

  8 comments    
categories: ,

Peserta Writing Clinic Femina foto bersama (doc: Femina)

Jum'at, 31 Mei 2013, saya menerima telepon dari nomor tak dikenal. Seharian saya menunggu telepon yang mungkin akan mengabarkan kalau saya terpilih dari sejumpah peserta pilihan di Writing Clinic Femina. Beberapa teman sudah mengabarkan kalau mereka sudah dihubungi via telepon oleh Femina. saya sempat berpikir, "Baiklah, mungkin bukan rejeki saya bisa ikutan acara keren ini..." Hiks... Apalagi Ria dan Nastiti, pengurus Kampung Fiksi sudah sejak pagi mengabarkan kalau mereka terpilih untuk ikut. Alhamdulillaah, siang menjelang sore Femina menghubungi saya dan menyampaikan kabar gembira. Senaaang! ^_^

Kamis, 06 Juni 2013

Bikin Parcel Buku Untuk Ulang Tahun Mizan Ke-30

  12 comments    
categories: ,
Sebentar lagi Mizan mau ulang tahun yang ke-30, udah tau belum? Wuaa, tua ya. Tapi teuteup tuaan gue... #kemudianhening -_-

Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya, Mizan mengadakan lomba-lomba seru berhadiah seru juga. Salah satunya lomba merangkai buku/membuat parcel buku-buku Mizan. Langsung semangat 2013 kalau ada lomba nulis atau lomba ketrampilan begini. Niat banget mau nyari-nyari bahan-bahannya dan nggak sabar pengen langsung bikin. :)

Periode lomba merangkai bukunya sendiri sudah selesai. Tapi masih ada beberapa lomba lagi, lho... Buruan cek ke website-nya Mizan! Kalau di sini sih saya cuma mau share pengalaman pertama saya membuat parcel buku kemarin. Eh, seru juga. Seru karena direcokin sama si Nana. -_-

1. Saya mengumpulkan buku-buku terbitan Mizan yang ada di dalam lemari buku saya. Sebenarnya terkumpul lebih dari 20 buku, tapi terpaksa saya sortir karena kalau semuanya dimasukkan ke dalam parcel akan berat sekali, dan menumpuk. 

Selasa, 04 Juni 2013

The Amazing Days of Abby Hayes, Bacaan Ringan Yang Keren Untuk Anak Baru Gede

  2 comments    
categories: 
So, last night I was looking for a book to read in one night. (Duh, mau posting pake bahasa Inggris, nih? Serius lo, mak?) Hehehe .. Pake bahasa Indonesia aja, deh! -_-! Semacam nggak PD.

Jadi saya menelusuri deretan buku di lemari saya, melihat-lihat sambil mendesah, "OMG, masih banyak banget buku yang belum gue baca..." Orhan Pamuk, Capote, Allison Pearson, Jhumpa Lahiri, Charles Dickens... Deretan nama-nama keren di dunia buku mengintimidasi saya, seperti biasa. Deuh, baca buku mereka mana bisa selesai satu malam? I need something light! (Alesan aja, padahal emang kemampuan baca lagi menurun drastis). 

Tiba-tiba mata saya melihat buku tipis di bagian pojok. Kertasnya sudah agak kuning dan bukunya belum tersampul plastik seperti hampir semua buku milik saya. Hmm, kalau belum disampul berarti ini buku luput dari perhatian saya. 

"Every picture tells a story." Chalk and Blackboard Calendar.
"I know, I know. I just used this quote in my journal a few days ago. But I just HAVE to use it again." Abby Hayes. 
Bener aja. Pas saya ambil, saya lupa kapan saya beli buku ini, ya? Atau siapa yang pernah bermurah hati ngasih buku ini ke saya? Saya nggak ingat sama sekali! Huaaa...toloong! Gejala menua ini makin parah! :|

Senin, 03 Juni 2013

Memberdayakan Komunitas (Dari Kelas Akber Bekasi)

  8 comments    
categories: ,
Duh ... Seharusnya postingan ini udah harus tayang sejak bulan lalu. Tapi kena tikung sama postingan lain. Hihihi ... Tapi, seperti kata DJ Twit Kampung Fiksi, "Tak ada sharing yang terlambat." Baiklah.

Ini sebenarnya materi kelas Akademi Berbagi Bekasi waktu tanggal 18 Mei 2013 di Nic's Cafe Bekasi. Tema materinya adalah Memberdayakan Komunitas dengan pengajar Shafiq Pontoh

Lokasi Nic's Cafe ini juga saya baru tahu waktu mau ikut kelas ini. Padahal saya tinggal di Bekasi udah lama banget, tapi memang belum pernah menyusuri area Bekasi arah stasiun dan terminal. :') Eh, ternyata di Bekasi ada juga lho cafe keren dan cozy kayak Nic's Cafe ini. Pengen juga nyobain makan di sana kapan-kapan. 

Menurut Mas Shafiq ada beberapa hal penting yang harus kita rumuskan sebelum mulai membuat sebuah komunitas. Hal-hal tersebut diformulasikan oleh Mas Shafiq ke dalam 5W 1H (What, Why, Where, When, Who dan How). Sebelum memulai, Mas Shafiq melempar pertanyaan kepada peserta kelas, yang manakah yang harus dirumuskan terlebih dahulu dari ke-6 faktor tersebut? Jawaban beragam, tapi nggak ada yang jawab Why sebagai hal pertama yang harus dirumuskan. Padahal, ternyata Why adalah yang paling pertama harus dirumuskan sebelum kita memulai sebuah komunitas. Kenapa Why? Karena because. Hehehe ... #krik
 
Berbagi bikin happy! ^_^

Minggu, 02 Juni 2013

The Art of OOT

  21 comments    
categories: 
Ilustrasi 1
3 orang terlibat percakapan.
A: Eh B, kamu masih pacaran sama si...siapa itu namanya?
B: X? Kenapa?
A: Aaah, iya...X ya, namanya? Yang kepalanya botak itu, kan ya? Yang giginya agak maju. Hihihi...
A: ...
(awkward moment) (kemudian hening)
C: Eh B, di mall lagi ada diskon, tuh! Kita ke sana yuk ntar?
A: Oh, ayo aja...

Ilustrasi 2
3 orang terlibat percakapan
A: B! Selamat, ya! Kemarin menang lomba nulis!
B: Hehehe, iya, makasih yaa...
A: Ih, hebat ih! Kapan-kapan ajarin aku, dong!
B: Boleh. Tapi aku juga masih belajar, kok!
A: Udah menang lomba begitu, pasti ilmunya lebih banyak dari aku.
C: Eh, aku kemaren baca buku keren, deh! Yang nulis namanya X. Udah pernah baca belum?
(awkward moment) (kemudian hening)

Errr...awkward, dude...awkward...

Sabtu, 01 Juni 2013

Pengumuman Pemenang GA Novel Macaroon Love!

  13 comments    
categories: ,
Wuayyooo!!! Pasti duduk udah pada gak tenang kan nungguin pengumuman pemenang GA novel Macaroon Love? Hihihihi...

Sebelumnya, saya mau ngucapin terima kasih dulu untuk pihak-pihak yang sudah berjasa atas berlangsungnya GA ini. (Macam bertabur sponsor aja...) Hehehe, sebenarnya yang bikin rame GA saya kali ini ya yang ikutan alias pesertanya sendiri. Wiih, saya nggak nyangka banyak juga yang mau ikutan. Ehm, nyangka juga sih, karena caranya gampang banget kan? Kan? Kan? Plak! 



63 nama peserta yang memenuhi syarat yang sudah ditentukan, siap diundi