Senin, 20 Januari 2014

Galeri Banjir 2014

  35 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, teman-teman.

Ada yang masih kebanjiran? Banjir tahun ini memang diluar dugaan, ya. Perumahan tempat saya tinggal biasanya air hanya menggenang (pinjem istilah bapak siapa itu), tapi tahun ini air sampai masuk ke rumah. Nggak sampai banyak sih, cuma rembesan aja, tapi kalau di rumah sudah masuk, berarti di luar airnya sudah tinggi sekali. :( Selama 3 hari kemarin bahkan saya lihat arus air deras sekali, nggak ngerti juga dateng dari mana tuh air sebanyak itu.

Nana takjub ngeliat banjir di depan rumah
 Biar gimana, kondisi saya dan tetangga di Perumahan Masnaga Jaka Mulya Bekasi termasuk beruntung, karena masih bisa bertahan di rumah. Air dan listrik masih hidup, walaupun sempat di hari ke-2 mati selama beberapa jam. Minimarket dan warung masih ada yang buka. Tukang air galonan dan gas masih mau nganterin pesanan, walaupun harus bersusah payah masuk ke perumahan. Pokoknya, disyukuri aja keadaannya. 

Saya sempat (sempatnya) merekam gambar selama banjir kemarin. Sekedar buat dokumentasi aja. Monggoo... :D

Air di samping rumah, kedalaman sekitar 50 cm

Jam 3 pagi bapak-bapak berjaga-jaga takut air naik

Arus airnya serem banget :|

Bersih-bersih setelah semalam rumah kemasukan air


Buu, bayinya jangan diajak jalan-jalan ngeliat banjir atuh, buu.. :(

Beberapa menit sebelum air masuk ke rumah, teras sudah tergenang air, jam 2 pagi

Kondisi di depan rumah

Masih ada anak sekolah yang bela-belain masuk :')

Heran arus deras ini datangnya dari mana

Garasi dan tempat main anak-anak masih tergenang banjir

Mumpung listrik masih nyala, semua dicharge

Bikin tanggul dari koran bekas supaya air yang masuk bisa agak tertahan :')

Kolam renang :'))

Sempat dipasang tali di jalan ini karena arus air yang deras

Beberapa motor nekat lewat, sampai di ujung jalan mesinnya mati. Yeh...-_-

Bocah siapa ini? Tau-tau lewat samping rumah sambil santai pake batang pisang -_-

35 komentar:

  1. Prihatin dengan banjirnya Mak..

    Mudah2an gak kebanjiran lagi ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...prihatin banget ngeliat yg terpaksa ngungsi dan bawa2 bayi mak.. :'(

      Hapus
  2. saya juga ikut prihatin dengan banjirnya. utamanya kita emak-emak, tugas utama jadi semakin bertambah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, cucian mak cuciiiaaaan... :')

      Hapus
  3. Kami lagi deg-degan soalnya air semakin naik. Semoga gak sampe banjir :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, omnduut..iyaa, aku liat di berita palembang juga ya..:'( siaga terus om..

      Hapus
  4. Dimana2 banjir ya mak?...turut prihatin mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sebagian besar wilayah jabodetabek kena pokoknya mak..:'(

      Hapus
  5. Ya alloh mak.. sudah berlalu kan ya? :D semoga cepat berlalu banjirnya dan gak dateng lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah udah surut mak..:') makasih ya mak...

      Hapus
  6. masya Allah... sabar ya mak, di Tangerang dan Ciputat juga banjir :(

    BalasHapus
  7. Sudah berlalu kan mba? Semoga ga dateng lagi ya. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah udah surut mak..aamiin, moga2 gk hujan lagi nih..:')

      Hapus
  8. Tahun 2000-2008 aku tnggal di sunter, dua kali ngalamin banjir besar, mak. masuk rumah, lantai satu sampai sedadaku. selama seminggu terkurung di lantai 2 :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak Sari senasib yak, tetanggaan di kemayoran, 2007 sempet ikut berebut lilin krn listrik mati seminggu menembus banjir sepaha buat ke carefour, seru jg carefour dalam penuh lumpur hihihi. Senewen jadi ga sempat packing buat pindahan

      Hapus
    2. wadaawww...:((( mak sary, aku baru tau kalau dirimu pernah tinggal di sunter...di sana kalau hujan emang parah ya... :'(
      mak Lina sekarang tinggal di mana? masih kena banjir? mudah2an nggak ya.. :)

      Hapus
  9. Turut prihatin mak..smg cpt surut airnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih mak...kirimin nasi bungkus ya... #eh :)))

      Hapus
  10. gimana banjirnya, Mak?

    Rumah lama saya juga dulu sering banjir, bahkan mama sempat pingsan karena banjir besar 2 th lalu mengisi rumah hampir sepinggang. Dulu waktu di rumah lama, pintu rumah dipasangi papan, dipinggir papan ditempeli lilin (maenan anak2) supaya tidak rembes. *curcol*

    Semoga banjirnya lekas surut ya, Mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. masya Allah mak, miris bacanya, sampai pingsan ibunya..:'(
      wah, ide bagus tuh pake lilin mainan anak, kemaren aku cuma pake koran doang, ya rembeslaah...dasar gak pengalaman...wkwkwkwkwk

      Hapus
  11. serem banget ya mak...semoga cepet surut, cepet bersih lagi...di tempatku, cipinang/rawamangun. beberapa akses terganggu karena air menggenang. Alhamdulillah air tidak masuk ke rumah-rumah..hanya ya 'kolam renang' di mana-mana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya, di cipinang aksesnya terendam semua ya mak..syukurlah gak sampai masuk rumah...:')

      Hapus
  12. Balasan
    1. itu ditulis mas di ceritanya.. :D

      Hapus
    2. kyakny sy blm pernah lewati komplek itu .... hehehe deket dg pekayon nggak ?

      Hapus
    3. lebih dekat ke cikunir mas, masuk lewat taman galaxi juga bisa. :)

      Hapus
  13. Alhamdulialh, daerah rumah saya masih aman dan terkendali Mak :)

    Semoga cepat surut ya Mak, banjirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah mak...kasihan ngeliat yg kebanjiran sampai harus ngungsi...:'(

      Hapus
  14. Duh serem mak, moga cepet surut, aku ngga keluar rumah musim hujan ini mak, paling cuma pasar deket rumah, jadi paling tahu kedaan dari tv sama blog temen2. Moga aja hari ini terang, jemuran belum pada kering euuy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya euy, cucian sampe berhari2 di jemuran....ujung2nya jadi bau lagi...-_-

      Hapus
  15. Ternyata rata hampir seluruh bekasi ya, banjirnya. Sy hampir 100 cm masuk di rumah. Akhirnya ngungsi deh di rumah bu rt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masya Allah mak, tinggi amat...semoga sekarang udah aman ya... :'(

      Hapus
  16. Semoga sekarang udh surut ya mak, alhamdulillah tempatku masih aman mak, Duh...musim hujan masih lama pulak ya ? kasian aj sm yg rumahnya pd kebanjiran :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...aku yg cuma segitu aja capek...apalagi yg sampai tinggi dan berhari-hari...:(

      Hapus