Sabtu, 01 Februari 2014

Gadget Paling Pas Buat Pemula (Abegeh)

  10 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, semua ....

Hari gini mau nahan anak-anak untuk nggak pake gadget agak susah, ya. Kadang kegiatan di sekolah malah melibatkan gadget dalam berkomunikasi. Mau terus-terusan nempel sama smartphone emaknya, jadi acak-acakan urusan. Kecampur-aduk. Oh, well ... ini mah saya banget. -_-

Makanya sudah beberapa bulan ini Fadhil saya kasih pegang HP ke sekolah dengan sederet panjang syarat. Mulai dari nggak boleh dimainin di kelas, nggak boleh ngerekam-rekam dan foto-foto yang tidak bagus (seperti adegan berantem atau mengejek teman/guru), nggak boleh transfer-transfer file dengan teman tanpa seijin orang tua dan nggak boleh mainin games di sekolah. Suara harus di-silent. SMS atau WA harus stand by daaan masih banyak lagi. Wkwkwkwk ....

Smartfren Andromax G, gadget pas buat pemula kayak Fadhil

Awalnya Fadhil pakai HP lungsuran bekas punya Papa-nya. Berhubung si Papa udah pake Smartfren Andromax U2, BB jadulnya pun dikasih ke Fadhil. Tapi namanya juga barang jadul, ada aja masalahnya. Akhirnya cari-cari gadget murah meriah yang nomornya satu provider: Smartfren biar komunikasi lebih murah. Cari-cari yang lumayan murah, dapet Andromax G. Berkisar 900ribuan, Fadhil udah pegang smartphone android. Lumayan, bisa ada WA sekalian, jadi lebih enak memantau ni anak. Kalau mau telpon-telponan juga gratis, karena serumah pake Smartfren.

Pas baru dapet Andromax G-nya, Fadhil langsung girang, karena ternyata Andromax G ini dirancang untuk yang "rajin" browsing dan nge-game. Yaelah ... Dapet banget maunya ni anak. Buat saya nggak apa-apa, asal dia paham aturan yang udah disepakati bersama. Kalau diliat-liat tampilan Andromax G ini hampir mirip sama Andromax I yang nongol duluan. Bentuknya lebih kotak dibanding seri U yang rada oval. Layarnya lumayan besar tapi pas di tangan, diagonalnya 4 inchi. Buat yang nggak bisa relain nomor GSM-nya, don't worry karena smartphone android 4.1 Jelly Bean ini Dual On Stand By. Nomor Smartfren dan GSM kamu bisa on barengan. Tsakeps! Kapasitas RAM 512 MB dan ROM 4 GB. Mayan, kan? Kamera? Kamera, piye? 3,2 MP Fixed Focus plus LED Flash. Bolehlaaah buat selfie-selfie. #halah

By the way, kalau kamu beli Smartfren Andromax G ini bakalan dapet paket Smart Plan gratis Rp 50.000,-. Isi paketnya antara lain 1,5 GB volume data, 20 menit menelepon ke operator lain, menelepon sepuasnya ke sesama Smartfren dan 60 SMS ke semua operator. 

Jadi kalau ada yang punya anak mulai abege usia belasan dan mulai dirongrong minta dibeliin hape, beliin Andromax G ini aja.  Anak jaman sekarang ngerti barang dan fungsi. Coba kasih hape jadul lungsuran emaknya, mana mau. Pengennya yang tachskrin kayak punya papanya. Wkwkwkwk... Yang pasti gadget ini pas buat pemula dan harganya juga gak bikin sesek napas sama dompet..

10 komentar:

  1. aku juga masih abegeh lho.. punya hp sih, tapi jarang dipake, jadi belom kepikiran buat ganti2.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau mau ganti, beli yang ini aja Aisyah...:D

      Hapus
  2. Hihihi bener mak, beli yg murah2 pokoknya fiturnya sesuai. Aku kaget loh ponakanku HPnya lebih bagus dari aku yg udah kerja gini :')))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, mau disamain sama bapaknya kok kayanya keterlaluan ya...hahahahaha....gak rela... :)))

      Hapus
  3. 900rb dengan kamera udah flash mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 900ribu lebih dikit...mayan kaaan? ^_^

      Hapus
  4. Android suamiku udah sering hang, suruh beli hape ini aja kali ya he he, kalau di bawa ke daerah kabupaten gitu sinyal Smartfren oke nggak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. naah, harus cek2 dulu di sana, sinyal oke gak, soalnya percuma kalau nggak, ini kan bundling....gk bisa ganti dgn nomor CDMA lain...walaupun bisa pake nomor GSMnya tetap karena dual on.. :D

      Hapus
  5. Pengen gadgetnya mak. :))
    Btw, Mak salah satu admin kampung fiksi yah?
    Boleh nanya mak?
    1. Saya baru mendengar kampung fiksi. Kalau boleh tau leader/ founder kampung fiksi siapa yah? Boleh tau asal muasal berdirinya kampung fiksi?
    2. Anggota kampung fiksi memang mayoritasnya perempuan yah? Kenapa?
    3. Apa yang membuat mak tertarik dg kampung fiksi dan masih eksis di kampung fiksi?
    4. Apa kegiatan kampung fiksi yang paling menarik menurut mak?
    5. Apa suka duka selama joint di kampung fiksi dan menjadi admin kampung fiksi?

    Mohon maaf Saya kurang gaoel sehingga musti nanya ke emak gaoel. Ditunggu jawabannya mak.
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. KF gak ada leader, pendirinya ada 8 orang: saya, Ge Siahaya, Endah Raharjo, Ria Tumimomor, Indah Wd, Sari Novita, Meliana Indie dan Deasy Maria. Kami berteman di sebuah blog, lalu punya kesamaan hobi, menulis fiksi.

      2. Sebenarnya nggak juga, kalau berdasarkan gender sekarang ini merata kok cewek cowok, dengan kesamaan minat: belajar menulis fiksi. :) mungkin awalnya memang banyakan perempuan, karena dulu sempat buat workshop khusus utk perempuan.

      3. Saya senang mengurus KF karena bisa sekalian ikutan belajar juga sama2 followers-nya. :)

      4. Semuanya sih menarik (narsis)...terutama J50K, karena seru aja bisa nulis novel bareng2... :) bisa belajar banyak...

      5. Suka semua, gak ada duka..selama melakukan sesuatu dengan enjoy, saya rasa yg gak enak-gak enak gak bakalan dirasa2in banget alias cepet lupanya.. :)

      Hapus