Jumat, 21 Februari 2014

Muka Unyu VS Muka Jelek

  33 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum ....

Postingan hari ini yang ringan-ringan aja. Keberatan ntar dikira mau nyapres. 

Terinspirasi dari cerita Mak Mugniar di blognya ini, saya jadi mringis-mringis unyu inget muka-muka jelek yang pernah saya buat atau yang pernah saya lihat. Kadang kita suka nggak sadar sih ya, ekspresi yang kita keluarkan kalau diliat di cermin ternyata nggak ada unyu-unyunya acan. Malah cenderung nyeremin. Contohnya pas kita lagi gemeesss banget sama bayinya Mak Sary, si Maira ini.




 "Adudududu, kamu kok lutu baneeet cih, deeek Uuuuugh!" sambil nyubit-nyubit pipi gembilnya dan bikin muka (perasaan) unyu biar si Maira ketawa. Nggak tahu aja, ekspresi muka kita di mata Maira bisa jadi kayak muka nenek sihir. Nggak heran ya, anak bayi kalau digoda-godain bukannya ikut seneng, malah nangis kejer. Oeee...oeee.... Wakakakakkk!



Hayooo! Coba diinget-inget dan dirasa-rasa, pas ngapain gitu kita bikin ekspresi yang rasanya sih OK-OK aja, padahal kalau orang lain yang liat nggak banget gitu? Saya ingetin, nih ... siapa tahu pernah melakukan salah satu di bawah ini.

1. Niup balon
Mak Mugniar bilang kalau males banget niup balon mostly karena alasannya muka jadi jelek pas niup balon. Sayang saya lagi nggak punya balon di rumah pas nulis ini. Kalau nggak saya mau deh nyontohin, kayak gini. :)))



2. Makan sate
Cobain deh, makan sate tapi nggak pengen bumbunya belepotan di bibir, apalagi sampai netes ke baju. Bibir mensong, gigi dikeluarin maksimal, badan membungkuk, leher ke bawah dijauhin dari meja. Pemandangan nggak banget, deh! Tapi yang penting satenya enaaak!

Photo by Damar Sasongko from http://ponorogokomunitasonline.blogspot.com/2013/08/datang-ke-ponorogo-jangan-lupa-makan.html


3. Memakai Make Up
Tau nggak perjuangan perempuan sampai dia bisa keluar rumah dengan cantik itu seperti apa? Dia harus melalui banyak proses jelek dulu sebelum jadi cantik. Mulut dimonyongin supaya blush on pas di tulang pipi. Mata merem sebelah biar eyeliner gak belepotan. Melotot-melotot ngecek eyeshadow udah sama apa belum. Kedip-kedip kayak orang cacingan, meriksa alis udah sama rata belum. Hhhhh ....


Makin gak santai ekspresi make maskara, hasilnya makin cetar kayak Syahrini


4. Bujukin anak mau makan
Bujukin anak kecil yang susah makan itu emang kombinasi emosi pengen marah, gemes, gregetan dan khawatir. Kebayang campuran emosi begitu diaduk-aduk dan menghasilkan ekspresi wajah yang kayak gimana. Kayak gini mungkin? Atau lebih jelek lagi? 


Makan, dek! Gak liat Mama udah pol gini mangapnya???

5. Ngeliat dompet tengah bulan 
Sebenernya nggak perlu kaget ngeliat kondisi isi dompet tengah bulan. Kayak nggak biasa aja? Tapi teteup ya, perasaan tercabik-cabik dan terkoyak-koyak kalau ngintip dompet tengah bulan gini. Bhik!


Tinggal dua ribuan, doang????


6. Godain anak bayi 
Sejak saya sadar kalau nggak ada muka orang yang cakep atau cantik waktu lagi godain anak bayi, saya udah membatasi diri untuk nggak sok unyu depan bayi siapa pun. Resikonya besar, bikin nangis anak orang, bo! Belum lagi kalau bayinya model yang rewel, sekali kepencet tombol nangisnya, susah berhenti. Beugh, perasaan berdosa deh langsung. Semua itu gara-gara apa? Gara-gara ekspresi serem kita! Hahahahadeeeh!




TANTE MUKANYA GAK SANTAEI BANGET!!!!

33 komentar:

  1. tulisan ini bakalan luar biasa seru, kalo fotonya dirimu mak *kikir kuku*

    BalasHapus
  2. Duh, sayang banget dirimu sedang ga punya balon di rumah ya, Mak? Padahal eikeh kan pengen lihat ekspressimu niup balon... masih tetap cantik ga ya? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan mak tentukan sendiri, liat fotoku lagi make maskara itu..huakakakakakkkk

      Hapus
  3. Koq foto dirimu gak ada Mak? hihiihi... ngebayangin dirimu yang lagi gaya dengan biji mata ketengah semua, bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah aku masukin tuh mak..gak tega pose pake mata juling, dunia bisa jungkir balik..wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  4. Maaak masih cantikan yangbaju biru itu saat niup balon dibanding sayaah hihihi. Kalo sudah foto tiup balon, saya ditag yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahahaa, aku juga gk sanggup mak niup balon...ogah deh.. :)))

      Hapus
  5. hihihihi....wkwkkwkwk Aseli..bikin aku ngakak mak :P

    BalasHapus
  6. Kkkkkk ... mau juga menampilkan fotonya ya Mak :D
    Besok2 bisa ikut casting iklan atau sinetron loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa..iklan obat nyamuk, jadi nyamuknya... -_-

      Hapus
  7. hihihi..ga kuaat liat ekspresi mak Winda pake mascara, emang mulutnya harus mangap2 gede bin gaje gitu ya mak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haruss!!! kalau mau kayak syahrini harus begitu mak! wkwkwkwkwk

      Hapus
  8. Wkwkwk.... Cethaarrr bgt expresi pas make maskara mak.. Pa lagi kl ada foto lg niup balon.. Ngakak guling2 :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekekekekkk, pasrah saya mah...dipaksa foto jelek, ya aslinya keluar..wakakakakkk

      Hapus
  9. *ngakak*
    saya nambahin satu mak, makan makanan super pedas hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah itu poll banget jeleknya kalau aku..keringetan, muka berminyak, rambut uwel2an, huahahahahaaa

      Hapus
  10. "ngakak pas baru selesai pake sarung untuk shalat maghrib" wuahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah batal tuh, wudhu lagi sana.. :)))

      Hapus
  11. Mak, foto-foto mak itu asli bikin ketawa. Thanks for sharing, mak. Hiburan unyu di siang sabtu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah menghibur....hayo bayar!!! :)))

      Hapus
  12. Dan ekspresi muka jelek tuh hampir gak pernah dipajang ya, Mba. Pilihnya yg unyu2 dowang. :D

    Tambah ekspresi dikejar penagih hutang. Blm masuk tuh. Whahahaha

    BalasHapus
  13. Wkwkwkw.... OMG... itu fotonya pas pake maskara olala...

    BalasHapus
  14. hahaha asli mbak winda gayanya di foto yang paling akhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pedih banget mak, duit di dompet tinggal dua ribuan..:'))))

      Hapus