Sabtu, 03 Mei 2014

Pasangan Cantik dari Seri Terbaru Smartfren Andromax: I3 dan I3s

  23 comments    
categories: 
Suka inget becandaan teman-teman seusia saya ini: "Dulu aja lomba-lomba pengen punya hape sekecil-kecilnya. Sekarang jungkir balik ngumpulin duit biar bisa kebeli yang layarnya segede tivi!" Hihihihi. Iyah, yang namanya teknologi tumbuhnya ngebut banget, ya. Beberapa tahun yang lalu, waktu tab baru mulai booming, saya sempat lihat beberapa orang jalan-jalan di mall sambil nempelin tab 7 inchi atau 10 inchi ke telinga. Lagi nelpon,bo! Pemandangan "ajaib" buat saya. Semacam nempelin layar laptop ke telinga gak, sih? Wkwkwkwk. 


henpon zadul :'))) image from http://riezalmr.blogspot.com/2013/02/makalah-sejarah-perkembangan-sistem.html
Tapi tampilan smartphone berlayar lebar gitu emang menggoda iman banget. Saya dan keluarga yang mulai akrab sama produk Android sejak dua tahun lalu, akhirnya memang jadi ngikutin perkembangannya lewat produk-produk Smartfren. Kenapa Smartfren yang ke-update sama saya dan keluarga? Karena cuma provider satu ini yang rajin banget update dan upgrade produk smartphone Android mereka. Hampir tiap bulan selalu ada seri Andromax baru keluaran Smartfren. Dan beda sama produk Android lainnya, Smartfren nggak pake mahal. Kualitas oyeh, harga asoy. Pas deh sama saya. :D

Terakhir ini Smartfren baru aja launching seri terbaru Andromaxnya yang mengusung kelebihan di layar 5 inci-nya. Nggak tanggung-tanggung, dua seri diluncurkan berbarengan: Andromax I3 dan Andromax I3s. Basically, keduanya nggak ada beda. Hanya di ketebalan, lebar dan bentuk body aja. Plus di section battery capacity yang agak beda tipis. 

Masih sama seperti seri Andromax sebelumnya, Andromax I3 dan Andromax I3s ini didukung dengan fasilitas Dual On Active (EVDO dan GSM). Ini udah jadi semacam menu wajib di semua seri Andromax dari Smartfren. Dan fitur ini adalah salah satu favorit saya selain fitur-fitur lainnya yang wajib ada. 




Andromax I3 dan Andromax I3s ini juga dilengkapi dengan processor Snapdragon Quad Core 1,2GHz. Buat apaan, tuh? Buat yang suka banget multitasking pas buka-buka Androidnya kayak sayaaa. Hahahaha. Suka emosi kan kalo baru buka 3 aplikasi secara bersamaan aja, langsung lemot? Di Andromax I3 dan Andromax I3s ini gak bakal kejadian, karena processor-nya meningkatkan performa smartphone saat menjalankan beberapa aplikasi secara berbarengan. Kirim email sambil maen Candy Crush dan update status di Facebook? Ah, keciiil itu mah! Wkwkwkwk.



Display layar dengan ukuran 5 inci diagonal-nya juga punya resolusi kualitas HD, lho! Bikin betah nonton video, browsing, chatting atau maen game. Bedanya cuma di Andromax I3 ukuran body-nya 142,5mmx72,8mmx9,6mm dengan edge melengkung, sedangkan di Andromax I3s ukurannya 143,9mmx73,1mmx8,8mm dengan edge tajam sehingga terlihat lebih tegas. Kalau menurut saya pribadi nih, Andromax I3 mungkin buat cewek, sedangkan Andromax I3s lebih cocok buat cowok. *sotoy mode on*

Smartfren Andromax I3


Kalau yang lain-lain, fitur "standard" yang udah pasti ada di semua Andromax Smartfren-laah. Macam koneksi Wi-Fi lewat tehthering hotspot, Bluetooth support, Multimedia support, audio DTS Sound dan kamera depan belakang yang cakep buat foto keluarga atau pun selfie narsis ala duck face. #halah Kamera depan keduanya 1,3MP dan kamera belakang 5 MP lengkap dengan LED Flash. Btw, dua seri ini udah pake Android Jelly Bean 4.3 lho, ya! Catet!



Oh, satu lagi yang bikin Andromax I3 dan Andromax I3s ini makin bikin mupeng adalah sudah dilengkapi dengan Qualcomm Quick Charge 1.0, yaitu fitur teknologi terbaru yang mempersingkat waktu pengisian daya baterai. Penting!



Aeh, yang lagi nyari smartphone gaya dan kualitas caem, sekalian beliin buat pacarnya ya. Yang cowok beli Andromax I3s, yang cewek beli Andromax I3. Pilihan warna ada dua: Hitam dan Putih. Keduanya dijual dengan harga resmi Rp 1.499.000,00.

23 komentar:

  1. Berarti selain pake kartu smartfren bisa pake kartu provider lain juga ya mak di slot GSM-nya??

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. iya mbak...jadi gk usah bawa hape banyak2.. :')

      Hapus
  3. Setelah pake S*msung Galaxy dan Smartfren Andromax. ternyata lebih enak pake smartfren. Kualitasnya juga bagus, dengan spesifikasi yg lebih. sayangnya cakupan jaringan nya saja belum luas.
    Dan sekarang sy sedang bingung. Butuh gagdet pengganti andromax i lama sy. Kira2 bagus andromax i3s atau andromax V ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. I3s sama V sama2 cakeps....apalagi yg warna putih...kalau yg V, ambil yg new V ya...warna putih, cakep banget beneran deh.. :)

      Hapus
  4. Baiklah... mari kita menabung (^,^)/ ., aku emang perlunya yang dual sim nih mba, secara paling gak suka ribet bebawaan gadget banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa...semoga tabungannya cepet ngumpul ya.. ^^

      Hapus
  5. eh itu harga murah banget ya mak,,,keren juga nih kameranya 5 MP,,,mupeng dah daku ni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah maak, bandingkan sama yg didapet...wuiihh.. :D

      Hapus
  6. Inget banget.. Jaman dulu itu, nelpon sambil ngemol atawa jalan2 itu mewah beeud…..

    Salam kenal dari Adelays,
    Sekalian memberikan informasi kalau berminat ikut lomba ngeblog berhadiah Rp. 12.500.000, saya share disini :
    http://adelays.com/2014/05/02/lomba-nge-blog-berhadiah/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi, adelays...salam kenal juga ya.. :D

      Hapus
  7. Halo,, slmt malam. Boleh bertanya lagi
    Apakah ponsel ini bisa digunakan untuk aplikasi VPay ? atau aplikasi MBanking.
    *jaringan kan CDMA. mBanking harus GSM bukan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk yg teknis banget gitu bisa ditanya langsung ke Smartfren mas.. :)

      Hapus
    2. I3.layarnya sudah kaca sejenis gorila glass apakah betul

      Hapus
  8. mba, sekedar saran...reviewnya bisa ditambahkan berapa GB memory yg disediakan dan berapa kecepatan RAM-nya smartphone kedua seri ini. Makasih

    BalasHapus
  9. klo boleh tahu, antutu scorenya dapat berapa..??
    thanks b4...

    BalasHapus
  10. emg sih bisa gsm, tpi gsmnya dpt 3g ga? ngga kan?

    BalasHapus
  11. Mantebh sih,cma paket internetnya muahalllll banggetttt gak kaya tri aon quota gak angus2 tuh selama 1 taon, saran aja sih coba klo paket internet nya murah pasti bisa lebih menggiurkan

    BalasHapus
  12. i3s skrg udah ditarik dari pasaran -_-"

    BalasHapus
  13. Apa bedanya dengan andromax I2 sangat beda jauh?

    BalasHapus
  14. wohahaha....
    mantap ini..
    btw uda ada yg daftar berkenalan.com (https://berkenalan.com) ga?
    itu kayaknya jg jejaring sosial baru...

    BalasHapus
  15. mau ditimpuk satu beginian mak hehehe...cheeers..

    BalasHapus