Senin, 18 Agustus 2014

Ayo, Bermain Bersama si Kecil Memakai StimuLearn!

Halo, moms. Masih sering merasa kurang waktu bersama si kecil? Kadang kita suka menyalahkan secara tidak langsung akan banyaknya kegiatan lain kita di rumah mau pun di luar ya, moms. Misalnya buat bunda yang bekerja kantoran, waktu tersita sebagian besar di tempat bekerja. Bunda yang di rumah pun sering sekali merasa kewalahan menyelesaikan pekerjaan di rumah sampai-sampai merasa waktu bermain bersama si kecil sangat kurang. Padahal kita paham sekali kalau saat bermain bersama si kecil adalah saat-saat penting untuk perkembangannya.



Sadar nggak, moms, sebenarnya tidak masalah lho kegiatan kita banyak dan waktu dengan si kecil jadi terbatas. Yang terpenting itu, pada saat kita sedang bersama mereka, fokus untuk mereka dan manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menstimulasi kemampuan dasar mereka agar perkembangannya optimal. 
Kreatifitas tinggi bunda menjadi dituntut saat waktu bermain bersama si kecil terbatas. Kita kan tetap ingin anak-anak kita tumbuh dengan stimulasi yang tepat walaupun waktu bermain bersama terbatas. Selain kreatifitas, bunda juga butuh tools atau alat bantuan yang bisa menjadikan saat-saat bermain dengan si kecil menjadi maksimal dan bermanfaat untuk menstimulasi kemampuan kognitifnya.



Salah satu tools bantuan yang bisa menjadi pilihan bunda untuk menstimulasi si kecil bisa melalui pilihan beragam aplikasi edukatif yang dengan mudah bisa diunduh oleh para orang tuanya. Beragam pilihan aplikasi edukatif online ini perlu kita cermati juga, agar tepat sasaran, moms. Apakah aplikasi tersebut mendukung kegiatan stimulasi kemampuan kognitif dasar anak kita?

DANCOW paham benar dengan kebutuhan bunda ini. Saat waktu yang terbatas, tapi kita tetap ingin bisa optimal bermain bersama si kecil dan memberi manfaat maksimal dalam menstimulasi kemampuannya untuk tumbuh dan berkembang. Maka DANCOW pun meluncurkan aplikasi edukatif yang bernama StimuLearn. Aplikasi ini selain dapat membantu orangtua menstimulasi tumbuh kembang si kecil juga memberikan kemudahan bagi bunda untuk memonitor tahapan tumbuh kembangnya.



Aplikasi StimuLearn ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan aplikasi edukatif lainnya.  StimuLearn merupakan program parenting edukatif yang dirancang khusus untuk membantu bunda berinteraksi dengan si kecil serta menstimulasi proses belajar dan eksplorasinya. Dengan StimuLearn bunda  dan si Kecil dapat bereksplorasi bersama melalui permainan interaktif “on-line” dan aktivitas “off-line”. Menarik, kan? Jadi di StimuLearn tidak hanya memberikan kegiatan “on-line” untuk anak saja seperti kebanyakan aplikasi edukatif lainnya, tapi juga beberapa rancangan kegiatan “off-line” untuk dilakukan bersama bunda. Dengan demikian kemampuan kognitif anak akan terstimulasi dengan maksimal.

Tampilan aplikasi StimuLearn di Ipad/iPhone


Untuk menstimulasi kemampuan psikomotorik anak, StimuLearn memiliki permainan bernama Pearl Beach di mana pada permainan ini, aktifitas “on-line” yang bisa dilakukan anak melalui iPad/tablet-nya adalah mengumpulkan mutiara yang ada dalam labirin ajaib. Untuk aktifitas “off-line” pada permainan ini, StimuLearn memberikan rancangan kegiatan membuat peta dan bertualang mencari harta karun di sekitar rumah yang bisa dilakukan bersama-sama; bunda dan si kecil.

Permainan Pearl Beach di aplikasi StimuLearn


Ada juga permainan “on-line” bernama Island Market di StimuLearn, di mana permainan ini dimaksudkan untuk menstimulasi kemampuan anak dalam menyelesaikan masalah. Anak akan diminta untuk berbelanja di pasar, mengenalkannya dengan berbagai jenis sayuran dan makanan sampai menghitung uang belanja. Sedangkan rancangan kegiatan “off-line” untuk permainan ini bunda dan si kecil bisa bersama-sama membuat daftar belanja.

Permainan Island Market untuk menstimulasi kemampuan pemecahan masalah pada anak


Masih banyak lagi pilihan permainan “on-line” dan kegiatan “off-line” di StimuLearn yang bisa menstimulasi kemampuan anak yang lain. Selain itu, bunda juga bisa memonitor perkembangan kognitif anak melalui Mother App yang mengikuti aplikasi StimuLearn ini. Di Mother App juga dilengkapi dengan tips dan saran untuk menstimulasi tumbuh kembang anak.

Seperti aplikasi edukatif lainnya, StimuLearn ini dapat dengan mudah diunduh dan digunakan oleh orang tua maupun sang anak. Untuk keterangan lebih lanjut tentang aplikasi StimuLearn dari DANCOW ini dan ingin mengunduhnya, silakan ke sini.




Psikolog Ratih Ibrahim MM, Psi mengatakan, “Pilihlah kegiatan bermain dan bereksplorasi yang dapat membangun komunikasi dua arah serta keterlibatan  antara ibu dan anak setiap hari dan berkelanjutan. Orang tua wajib menginvestasi waktu untuk berinteraksi dengan anak, menemani ia belajar dan bereksplorasi bersama. Belajar bersama akan mendukung tumbuh kembang optimal anak baik secara fisik maupun psikis.” Nah, moms ... tunggu apa lagi? Segera download aplikasi StimuLearn-nya dan mulailah bereksplorasi bersama si kecil.

0 comments:

Poskan Komentar