Sabtu, 30 Agustus 2014

Project untuk Fadhil, Bracelets for Charity. Dukung, ya!

  9 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum!

Booya! Lama bener nggak apdet blog. Miss me? Miss me? #nyengircantik

Udah sebulanan ini kesibukan baru melanda hidup emak yang gahol sejagad blognya sendiri ini. Safina mulai rutin masuk sekolah, which means saya harus bangun pagi (yawn) dan nganter dia ke sekolah. Daaan, satu lagi yang bikin saya nyaris lupa nyapu-nyapu blog adalah ini:



Tada! Seperti yang udah-udah, story of my life, kalau udah nemu hobby baru, langsung berubah jadi freak dan addict. Dan hobby baru yang satu ini emang bikin nagih banget. Saya nggak bisa lepas maen-maen karet gelang warna-warni ini sama anak-anak. Yang bikin tambah semangat mainan Rainbow Loom ini karena si Fadhil (yang biasanya cuma tertarik main game di komputer) juga tertarik buat duduk anteng bikin segala rupa kreasi gelang. Yeah, pake acara dipancing liat Youtube lewat tab-nya dulu emang. Harus ada sentuhan teknologi kalau ngajak anak itu main.


Daripada maen game online melulu, mending begini sekali2, kan? ;)


Singkat cerita, setelah beberapa minggu kayak tukang gado-gado kebanyakan karet gelang, saya dapat info "miring" seputar permainan  Rainbow Loom yang nge-heitz ini. Oya, Rainbow Loom ini beneran ngehitz banget, mak! Bayangin, saya keliling toko mainan anak-anak buat nyari alat dan rubber band warna-warninya itu, bisa sampe kehabisan dan akhirnya pesen PO di online shop, nek! Emejing, karet gelang yang sangat femeus sekali Rainbow Loom ini. Nah, sedikit kabar "miring" tentang Rainbow Loom ini (yang sampai sekarang belum dapat verifikasi kalau aktual sih, atau emang saya denial aja karena gak rela), katanyaaa karet-karet gelang warna-warni yang unyu dan imut itu tidak ramah lingkungan. Huhuhuhu, sebagai seorang wanita yang elehan dan banyak gaya, saya nggak mau dong dibilang nggak cinta lingkungan. Tapi mau berenti mainan karet ini juga nggak rela. Hahaha, bakat rese emang, susyeh! 

Peralatan Rainbow Loom yang super famous itu...bikin ketagihan.. :D


Well, saya akhirnya cari-cari info dikit bener apa nggak kalau karet-karet Rainbow Loom ini tidak ramah lingkungan. Karena most of rubber bands yang saya dapat dari Singapura, ya saya tanya sama adek saya gimana pemerintah sana menyikapinya? Singapura kan negara kecil, dan boomingnya Rainbow Loom ini udah mewabah banget kata adek saya. Dengan senang hati saya menyampaikan kalau di Singapura nggak ada tuh (atau belum?) larangan untuk main Rainbow Loom. 

Akhirnya daripada terombang-ambing dalam ketidakpastian cinta dan rindu, saya melakukan apa yang selalu saya lakukan kalau lagi galau: kesampingkan yang tidak pasti dan bikin sesuatu yang ohsom (awesome, maksute) agar setidaknya dalam keraguan itu ada kebaikan yang bisa diberikan. Iyah, saya memang titisan bidadari. #dislepetkaretgelang

Kadanga da desain yang rempong kayak gini, tapi bikin penasaran, pengen bisa. 


Yang bikin berat ninggalin kegiatan ber-RainbowLoom-ria ini adalah karena ini kegiatan yang memancing kreatifitas dan bagus banget buat anak-anak. Khusus buat saya, Fadhil memang butuh kegiatan begini untuk agak merenggangkan hubungannya sama layar komputer dan tab. Saya tanya sama Fadhil, "Mau jualan gelang yang udah kita bikin nggak di sekolah?" Fadhilnya sih mau, tapi pas dibawa ke sekolah ternyata kurang laku, karena temen-temennya jajannya dikit. -_-! (Sama sih sama Fadhil, jajannya dikit, wkwkwkwk). Padahal saya pengen ngajarin juga ke Fadhil soal entrepreneurship sederhana dengan berjualan di sekolah.

Beberapa yang berhasil dibuat Fadhil


And then, a bigger thought came, "Dhil, mau nyumbang uang buat anak yatim, nggak?" Fadhil tentu aja ngangguk. "Tapi harus duit Fadhil sendiri," kata saya lagi. "Pake aja duit sunatan Fadhil," katanya santai. Eaaaa, bukan gitu juga kalleee! "Maksud Mama Fadhil sama Mama bikin gelang Rainbow Loom yang banyak, trus nanti Mama bantuin jualin sama temen-temen Mama. Uangnya kita sumbangin buat anak yatim, atas nama Fadhil." Fadhil antusias banget. Dan saya lebih seneng lagi, karena dengan begitu saya udah punya project baru untuk Fadhil untuk keep him occupied sekalian ngajarin dia untuk sedekah pakai uang sendiri. 

Sebagian gelang yang sudah kami buat untuk Fadhil's Project, Bracelets for Charity


Jadi sekarang ini kami lagi sibuk bikin gelang yang banyak dari Rainbow Loom ini untuk dijual. Beberapa udah ada yang laku. Fadhil's Project ini kami namakan Bracelets for Charity. Teman-teman bisa lihat gelang-gelang hasil kreasi kami (banyakan saya sih yang bikin, tapi Fadhil juga bikin, kok) di album ini. Jangan ragu-ragu beli, ya! Uangnya buat sedekah anak yatim, kok! Sweerrr! :D

Oh, btw, kalau mau beli alat dan karet Rainbow Loom ini juga bisa lewat saya, ya! Hahaha, sambil menyelam minum teh botol ini, sih! Untuk alat dan karet Rainbow Loom yang saya jual bisa lihat di album ini. Ditunggu partisipasinya untuk Fadhil's Project, ya! Terima kasih! 

9 komentar:

  1. loom ini lagi booming banget ya hehehe, tapi aku belum beli mbak

    BalasHapus
  2. emaknya ikutan heboh ya... hehehe
    di sekolah anak saya juga lagi booming karet beginian mak, dan anak saya pun ikut2an merangkai menjadi gelang. Jadi terinspirasi juga nih, utk menjual gelang2 yg udah dibuat anak saya :)

    BalasHapus
  3. keren abang fadhil,kreatif : )

    BalasHapus
  4. Ikut senang deh sama Fadhil...anak nya kreatif sekali... Biasanya anak kreatif itu cerdas lho Mak... Semoga sukses ya Fadhil...

    BalasHapus
  5. Abang Kreatif bangeeeeetttt! Tante Nurul segera meluncurrr lihat item2 dagangan Abang yaa... Moga2 ada yang muat di tangan tante. Kan, anak tante cowok ga bisa gegayaan pake gelang ini deh

    BalasHapus
  6. Aduh bagusnyaaa.. ternyata ada alatnya ya hihihi. Semangat Fadhil :D

    BalasHapus
  7. Di rumah juga lagi keranjingan mainan ginian, Mbak.. Sebelum dapat alatnya dulu, anak-anak pakai garpu, hasil tutorial dari youtube.. Saya sangat dukung anak-anak main ini, sebab sangat mengasah kreatifitas dan konsentrasi. Kami juga sempat khawatir dengan kabar tak sedap soal mainan ini yang tidak ramah lingkungan, namun tetap saja tidak bisa menghentikannya.. :)

    Semoga proyeknya sukses ya Fadhil... :)

    BalasHapus
  8. ribet ga sih maen rainbow loom ?

    BalasHapus