Jumat, 31 Januari 2014

[Swap Blog] Makanan Favorit Sepanjang Masa

  8 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum ....

Tamu Swap Blog saya kali ini adalah blogger kondang pemilik blog Honeylizious (Let's Eat and Travel with Rohani Syawaliah). Hani mau share tentang makanan favoritnya di sini. Yang mau tau makanan favorit saya, silakan ke blog-nya Hani. Silakan disimak ... :D

***
Sejak dulu sampai sekarang kalau ditanya jawabannya akan selalu sama. Karena makanan ini bisa saya makan tanpa tambahan lauk atau sayuran yang lain. Oh iya lupa, barangkali ada yang belum mengenal saya di sini. Nama saya Rohani Syawaliah. Biasanya dipanggil Hani. Pemilik blog Honeylizious.com. Seorang ibu rumah tangga biasa sekarang yang kerjaannya di rumah menulis untuk blognya. Cukup perkenalannya kita langsung ke makanan favorit saya tersebut. Saya sudah pernah menceritakannya di blog saya sendiri. Kali ini saya akan mengulangi cerita tersebut dengan versi yang berbeda.
Pacri nanas

Selasa, 28 Januari 2014

Nyebut Merek di Socmed = Buzzer?

  34 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, semuaaah! 

So ... udah tau kan "anak tiri" saya yang kejam terpilih jadi salah satu Finalis 50 Besar Srikandi Blogger 2014? Do'ain ya, biar lolos tahap selanjutnya, soalnya katanya dia mau traktir makan es krim sampe pingsan kalau menang. 

Kemaren si "anak tiri" yang tidak boleh disebut namanya (semacam Voldemort) sibuk banget campaign, supaya profilnya banyak dikenal sama member KEB (penyelenggara Srikandi Blogger). Saya dengan sukarela dan tanpa dipaksa (juga tanpa dibayar) nyemplung jadi timses-nya. Kalau bahasa anak socmednya sih, ekeh nge-buzzerin dese. Tapi ya, namanya buzzer bukannya dapet bayaran, ya? #lirikVoldemort

Image from http://www.keepcalm-o-matic.co.uk/p/keep-calm-and-get-paid-51/

 Ngomongin buzzer-buzzer-an, jadi inget kemaren saya nyebut merek biskuit di TL. Abis itu dapet mention "tuduhan", "Cieee, baserin biskuit, yaaa?" Duileeee! Ostosmastis gitu kalo hari gini nyebut merek pasti buzzer? Emangnya nggak boleee muji tanpa pamrih? Akyu kan tulus ... hanya memuji. Kuakui, tubuhku melunglai, sempat kumemuji dalam hatikuuuw ... #nyanyikbarengShanty 

Minggu, 26 Januari 2014

Anak Tiri Kesayangan

  45 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum ....

Saya mau tanya, ada nggak teman-teman saya yang punya anak tiri atau ibu tiri atau bapak tiri di sini? Saya mau bagi rahasia yang bukan rahasia: saya punya anak tiri. Gimana ceritanya? Musik! Mainkan! *teriak ke pemain biola dan tukang pukul galon aqua*

Btw, sebenernya postingan ini mau tayang 2 hari yang lalu, pas anak tirinya lagi jual diri campaign buat lolos seleksi sebuah pemilihan penting di dunia blogging: Srikandi Blogger 2014. Tapi ya, gitu deh! 

Once upon a time, hari ulang tahun suami saya yang ke-35, 16 Februari 2010. Jaman-jaman saya masih ikhlas dan sukarela begadang buat mantengin headline di Kompasiana, hari sudah menjelang dini hari. Seperti biasa, saya masih keukeuh belum mau tidur. Tau-tau nongol headline baru di sana dengan judul yang seronok banget: Musnah! Keperawanan Tinggal Istilah! Gitu judulnya. Judul aja nyolot, pikir saya waktu itu. Ngintip nama penulisnya, saya belum kenal. Saya ninggalin komen di lapaknya waktu itu. Dan begitulah perkenalan dimulai dengan penulis nyolot itu, namanya Pungky.

Kenalan pertama kali sama Pungky :')

Selasa, 21 Januari 2014

What If Your House is On Fire?

  15 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, semua! :D

Setelah banjir-banjiran beberapa hari kemarin, sekarang mari kita ngobrol tentang api. Lah? Ho oh, biar rada anget dikit cuaca, secara Bekasi udah kayak di London gini dinginnya. -_-

Kemarin pas berita banjir di tivi sempat lihat ada yang kebakaran di tengah hujan deras. Ternyata api kalau udah marah, nggak bakalan mau ngalah sama air hujan sederas apa pun, ya. Serem ngeliatnya. :| 
Saya sempat tahu dikit sih tentang ini. Api yang berkobar kalau dikasih air malah bisa bertambah besar karena air mengandung O2, pemirsah! Dan O2 atau oksigen itu sifatnnya flammable alias mudah terbakar karena berwujud gas. Kira-kira gitu, deh! Makanya, di banyak petunjuk mengatasi kebakaran, sangat tidak dianjurkan menyiram air secara langsung ke api yang sedang berkobar. Sebab malah bikin apinya tambah besar. Syerem ... 


Sumber: http://periskop.co.id/artikel-Prosedur-Mengajukan-Ganti-Rugi-Asuransi-Kebakaran.html

Senin, 20 Januari 2014

Galeri Banjir 2014

  35 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, teman-teman.

Ada yang masih kebanjiran? Banjir tahun ini memang diluar dugaan, ya. Perumahan tempat saya tinggal biasanya air hanya menggenang (pinjem istilah bapak siapa itu), tapi tahun ini air sampai masuk ke rumah. Nggak sampai banyak sih, cuma rembesan aja, tapi kalau di rumah sudah masuk, berarti di luar airnya sudah tinggi sekali. :( Selama 3 hari kemarin bahkan saya lihat arus air deras sekali, nggak ngerti juga dateng dari mana tuh air sebanyak itu.

Nana takjub ngeliat banjir di depan rumah

Sabtu, 18 Januari 2014

Happy Birthday Untuk Kita! [KEB di Mataku dan Hatiku]

  24 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum, semua ....

Postingan ini dibuat di tengah-tengah banjir yang masih mengepung sekitar perumahan kami, Perumahan Masnaga Bekasi. Mohon do'anya ya teman-teman, untuk korban banjir ini. Saya dan keluarga masih beruntung air hanya nyaris masuk ke rumah, penduduk di wilayah lain bahkan ada yang rumahnya sampai tenggelam seatap. :( Semoga bencana ini cepat bisa diatasi oleh kita semua. Aamiin. 



Bertepatan juga hari ini adalah ulang tahun ke-dua komunitas kesayangan saya: Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Nggak terasa, udah 2 tahun juga berarti saya gabung dengan para emak keren ini. 

Rabu, 15 Januari 2014

Make-Up Emergency Ala Emak Gaoel

  44 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum, ibuk-ibuk ....

Udah masak? Udah makan? Udah siap-siap mau bobok? Eeeeh! Jangan tidur dulu , kalliii! Yuk, sini belajar dandan dalam keadaan gawat darurat dulu sama saya. Bhihihihi! Gawat darurat kebanjiran maksudnyah? Bleeh! Boro-boro inget dandan lagi kebanjiran gini ya, mak. Maksud saya darurat ini beda.

Sekali-sekalinya ikutan beauty class di Max Factor Indonesia :D

Saya sebenarnya bukan tukang dandan banget. Dulu pernah kerja yang mengharuskan saya dandan komplit, pernah cerita di sini. Tapi setelah nggak kerja kantoran lagi, perabotan dandan saya mulai berkurang secara signifikan. Yang tadinya wajib punya eye liner cair, sekarang nggak pake juga gapapa. Yang dulunya punya segala rupa blush-on, mulai dari yang compact sampai yang cream, sekarang inget juga nggak mau pake. Lipstik aneka warna, sekarang tinggal satu warna aja: warna aman.

Selasa, 14 Januari 2014

How to Be a "Kopdar" Celeb [Tutorial]

Assalamu'alaikum, semua ....

Wogh! Hari ini Jakarta dan sekitarnya terkepung banjir (lagi)! Termasuk depan rumah saya. Untung nggak sampai masuk ke rumah. Saya cuma beruntung aja, karena beda beberapa rumah aja, tetangga saya udah sibuk nguras air banjir yang masuk ke rumahnya. :'( Yang lagi kebanjiran, sabar yah .... Kita do'ain aja bapak-bapak dan ibu-ibu di sana terus kerja dan mikir gimana caranya mengurangi banjir ini. Jangan dinyinyirin melulu, ah. Pemimpin yang di-support tentu akan bekerja lebih semangat ketimbang yang dinyinyirin melulu. Udah bisanya cuma nyinyir, bantuin nyari solusi juga nggak? hadeeeh!
 
Souvenir kecil dari banjir di komplek rumah hari ini (13 Januari 2014)

Sambil nunggu banjir surut, kita ngomongin yang ringan-ringan aja, yoklah! Yang suka kopdar atau yang baru merencanakan mau kopdaran untuk pertama kalinya, mari rapatkan barisan! Ada yang lagi deg-degan mau kopdar pertama kali sama temen-temen online-nya? Duileee! :))) Nggak usah deg-degan. Saya akan berbagi tips persiapan kopdar perdana supaya kamu bisa jadi seleb kopdar! Wkwkwkwk!


Rabu, 08 Januari 2014

Meluruskan Do'a (Ketika Do'amu Memiliki Hidden Agenda)

  77 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum, semua ....

Hari ini topik blogpost saya mungkin rada seurieus, walaupun bagitu udah selesai saya tulis, jatuh-jatuhnya mungkin malah jadi "cupu". -_- Tapi beneran, saya mau sharing tentang do'a, berdo'a dan meluruskan do'a.

Meluruskan do'a pegimane maksudnya, mak? Ginih. Sebenarnya saya udah nge-twit tentang ini dua bulan yang lalu. waktu itu kejadiannya emang masih anget banget saya alami. Malah, ujian dari Allah masih berlangsung waktu itu dan saya masih berusaha mengatasinya. :')

Mungkin ada yang sudah tahu kalau bulan April 2013 kemarin Mama saya harus menjalani operasi besar: pemasangan katup jantung buatan. Operasi ini (konon) katanya termasuk operasi besar dan beresiko tinggi, karena harus membuka rongga dada. #ngilu 

April 2013, sebelum Mama masuk ruang operasi

Alhamdulillaah, operasi berjalan lancar. Sekarang jantung Mama memakai katup buatan dan berfungsi dengan baik, sesuai harapan. Kejadian yang tidak disangka paska operasi justru kondisi psikis Mama yang mendadak nge-drop sampai level yang bikin kami sekeluarga putus asa selama lebih dari enam bulan. 

Senin, 06 Januari 2014

My Bilingual Kids, Tetap Bisa Berbahasa Indonesia, Kok!

  43 comments    
categories: 

Assalamu'alaikum ....

Niat hati mulai tahun 2014 ini bisa mencanangkan program One Day One Blogpost, tapi ya malu hati karena pada saat yang bersamaan saya juga ikutan One Day One Juz (baca Al-Qur'an satu hari satu juz) yang ternyata masih plekak-plekok. :( Akhirnya, blogpost bisa menunggu, asal jangan kelamaan dianggurin, soalnya kalau dibiarin berdebu khawatir nggak bisa jadi bakul jajan lagi blog ini. :')

Buat yang udah temenan sama saya di Facebook mungkin udah akrab sama status-satus saya seputar obrolan sama anak-anak, terutama sama Safina yang sekarang udah 5 tahun. Safina (Nana) sudah saya biasakan ngomong bahasa Inggris di rumah sejak baru lahir, sama seperti yang saya lakukan sama abangnya, Fadhil (10 tahun). 

Image from http://www.freespirit.com/catalog/item_detail.cfm?ITEM_ID=689

Sabtu, 04 Januari 2014

Ini Dia Pemenang Lomba Ultah Blog Emak Gaoel!

  25 comments    
categories: 
 Bismillaahirrahmaanirrahiim ...

Tarik napas dalem-dalem. This is it! Waktunya tiba! Siappakkah yang menjadi pemenang Lomba Ultah Blog Emak Gaoel dan berhak mendapatkan gadget keren dari Smartfren, sodarah-sodarah?! *teriak pake toa*


First of all, masya Allah, this is one of the hardest decisions I've ever made in my life. Saya tahu banget gimana rasanya berharap menang lomba dan harus menunggu keputusan dalam do'a. Apalagi kalau hadiahnya udah lama dimimpi-mimpi. I feel you, guys! As much as I want to make all of you happy, I just can please 3 of you. Sisanya yang lain, saya hanya mengharapkan keihklasannya, karena kali ini memang belum rejekinya. 

Kamis, 02 Januari 2014

"Gorjes" With Kain Batik dan Tutorial Lilit Galembong

  45 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum ....

Punya banyak teman di Facebook emang harus kuat mental dan maintain excitement. Karena kalau nggak gitu, bawaannya jadi nyinyir, gak suka liat kenarsisan orang dipajang di wall mereka. Untungnya, kadar excitement saya melimpah-ruah. Kalau ada teman yang pasang foto-foto baru, bukannya sebel, saya malah ikut-ikutan heboh. "Wuaa, asik yaa jalan-jalan keliling Eropaa! Aku juga mauuu!" atau "Mbaak, anak lo ganteng banget, kita jodohin aja apa biar bisa besanan?" atau "Mas, beli di mana tasnya? Kok keren? Aku juga mau, dong!". Hahahaha, seneng aja liat orang lain bahagia sama hidup mereka. Narsis dikit sah-sah aja, socmed emang tempatnya, kan? Sah!


Mbak Endah Sulwesi dengan kain batik Mega Mendung-nya (doc: Endah Sulwesi)

Terus, kenapa tiba-tiba saya ngomongin beginian? Karena sejak mulai jadi pecandu socmed, saya jadi kenal beberapa teman yang ternyata suka banget kemana-mana pakai kain batik. Buat orang yang seumur hidup ngeliat kain batik cuma buat nutupin badan pas pijet sama nutupin jenazah (:|), pas liat ada yang bisa ke berbagai acara dengan kain batik dililit-lilit saya kagum juga. Eh lho, kece juga ternyata.

Rabu, 01 Januari 2014

Pengumuman 15 Besar Lomba Ultah Blog Emak Gaoel

  43 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum, semuaaa!

Happy New Year! Semoga tahun ini membawa lebih banyak kebaikan untuk kita semua, ya!

Mari kita buka tahun ini dengan pengumuman peserta Lomba Ultah Blog Emak Gaoel bersama Smartfren yang masuk shortlist 15 besar. Seperti yang udah saya kasih tahu sebelumnya, untuk tiap challenge akan dipilih satu pemenang. Yang masuk banyak aja, gituh! Hwowwhh! Terima kasih banyak ya untuk yang sudah ikutan.


Sebelum mengumumkan nama-nama yang lolos ke 15 besar, saya mau cerita dulu latar belakang saya pilih 3 macam challenge yang dilombakan.