Selasa, 20 Januari 2015

10 Hal Yang Cuma Perempuan Berjilbab Mengalami

  46 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

Alhamdulillaah, saya udah berjilbab selama 6 tahun. Masih hitungan nubie sih, ya. Semacam telat dapet hidayah, padahal disusurh-suruh pake sama Mama dari sejak SMA. Hiks. Bocah bangor. Jangan ditiru. Waktu awal pake jilbab, gaya berjilbab Mama saya tentu saja langsung jadi panutan utama. Jadi, gimana emak, gimana anak. Lama-lama baru mulai kecentilan nyari gaya sendiri.

Masih inget banget, pas jaman film Ayat-ayat Cinta lagi booming, saya langsung berasa kecakepan banget kayak Rianti Cartwright yang pake hijab model pashmina dililit-lilit. Jaman itu saya belum akrab sama yucub, jadinya sotoy sendiri aja nyoba-nyoba pake selendang punya Mama. By the way, selendang maksudnya beneran selendang nenek-nenek jadul, ya. Yang warna polos transparan yang suka dipake ibu-ibu buat pasangan kebaya. Hihihihi, soalnya belum banyak punya pashmina.


Must have items: bergo, gamis/jubah, sun glass. Siap capcuuusss, gak pake madi dan nyisir. Mwahahaha!


Jadi setelah 6 tahun berjilbab, saya punya kesimpulan sendiri soal beberapa hal yang mungkin cuma perempuan berjilbab aja yang ngalamin atau yang bisa paham.

1. Hal pertama yang dilakukan begitu sampai rumah: buka jilbaaab!
Biasanya, begitu masuk rumah, tangan saya udah langsung narik jilbab ngelewatin kepala. Yang repot kalau lagi rada lenje, pake disematin bros ke baju. Wedeeeh, kudu buka bros dulu. Belum kalo jilbabnya tipis, brosnya nyangkut. Belum kalo kebelet pipis. Pokoknya rempong, pengen buru-buru buka. 

2. Must have item: bergo, gamis/jubah dan sun glass.
Buat apaan? Buat nganter anak ke sekolah dan ke pasaaaar! Sun glass-nya, buat nutupin mata masih belekan, belom mandi. Wakakakakkk.

3. Peniti, jarum dan bros misterius.
Punya banyak banget peniti, jarum dan bros. Mereka tersebar di seantero rumah karena kebiasaan mau cepat-cepat buka jilbab begitu masuk rumah. Tapi begitu mau berangkat, gak satu pun jarum dan peniti ketemu. Misterius, sekali!

4. Kepala ketusuk jarum/peniti.
Seni berjilbab itu menuntut ketrampilan memakai jarum dan peniti. Setuju? Walaupun beberapa orang merasa lebih nyaman dengan jilbab instan model bergo, tapi adakalanya untuk acara tertentu bakal ketemu juga sama jarum dan peniti. Saya termasuk yang lumayan sering pakai peniti dan jarum. Dan bukan sekali dua kali, kepala ketusuk jarum. Rasanya, asem banget. Hahaha.

5. Saltum lebih baik daripada salah pasang jilbab.
Ngakuu, siapa yang pernah pake jilbab kebalik? Kalo pashmina motif bunga-bunga, kan suka keliatan bagian depan dan belakangnya tuh. Tetep aja saya sering kebalik masang. Tapi kalau udah nyadar, biasanya sok cuek aja, pura-puranya emang bunganya coraknya begitu. Hihiihi. Yang fatal kalau jilbabnya model bergo, kebalik. Mau ngeles gimana, coba?

6. Rambut nggak disisir (kalo lagi buru-buru).
Aaah, ini buat saya salah satu kenikmatan berjilbab, nggak nyisir juga gak apa-apa. Hahahaha. Seringnya kalau pagi udah telat nganter anak. Tinggal untel-untel rambut trus jepit, pake bergo. Bereesss!

7. Waspada sama angin.
Setelah beberapa kali ngalamin jilbab nutupin muka gara-gara ketiup angin, sekarang kalau lagi di luar ruangan tangan saya selalu siap menahan jilbab di area dada biar gak ketiup angin. Ini bukan perkara sepele. Satu: konyol aja kalau tiba-tiba muka ketutup jilbab pas lagi jalan. Dua, beberapa orang suka pakai baju dengan potongan leher yang agak terbuka dan menutupinya dengan jilbab panjang. Kalau ketiup angin, aurat kebukaaa. Jadi, waspadalah sama angin, jeng. Terutama kalau lagi piknik ke pantai, yes.

8. Dingin di area terbuka.
Mungkin gak semua ngalamin ini, tapi saya percaya ini adalah salah satu fase yang akan dilewati oleh perempuan berjilbab. Dulu waktu awal-awal pakai jilbab, saya masih suka nyoba-nyoba model turban, yang lehernya kebuka. Terus, pas ada inner model ninja, leher udah gak pernah terekspose lagi. Karena kulit sudah terbiasa tertutup, sensitifitasnya jadi lebih tinggi kayanya. Kalau lagi gak pake ninja, terus jilbab di bagian belakang keangkat, langsung berasa semriwing dingin.

9. Rajin nonton video tutorial, tapi model jilbab tetep gitu-gitu aja.
Heu euh, saya rajin liat-liat youtube, pengen tahu gimana caranya bikin jilbab untel-untel kayak model-model di onlen shop itu. Kadang sampe niat ngapalin step by stepnya sambil berniat ntar kalo ada acara kondangan mau bikin model jilbab begitu. Eh, pas beneran ada kondangan, tetep aja modelnya paris segitiga di penitiin ke belakang lagi. 

10. Butuh penerima tamu di rumah.
Sekarang anak saya yang gede punya tugas tambahan di rumah: nerima tamu. Suka maleeess make jilbab di rumah, jadi kalau ada yang ngetok-ngetok pager, saya suka suruh si Fadhil nanya dulu, siapa dan mau apa. Kalau kurir nganter barang, biar dia aja deh yang terima. Kalau emang mau bertamu, baru deh saya pake jilbab.

Piye? Ada yang mau nambahin? Baydewey, gak seru kan kalo Emak Gaoel gak nanya pengalaman temen-temen berjilbabnya di FB. Jadi kemaren saya nanya-nanya, punya pengalaman konyol/lucu gak selama pake jilbab. Gila! Ngakak gak abis-abis. Banyak banget ternyata yang punya pengalaman "aduh banget, diceritain malu, tapi kalau disimpen sendiri, nyesek" selama berjilbab. Huahahaha!

Saya share di sini, tapi plis hati-hati keselek yak, soalnya beberapa asli emang kocak banget. Dan semoga gak ada yang salah paham, saya minta ijin teman-teman untuk share di sini supaya berbagi pengalaman aja. Jadi bisa menghindar kejadian yang sama, kecuali kalo emang lagi apes. Intinya, semoga makin istiqomah menutup aurat sesuai perintah Allah.

"Pas sma lagi olahraga lompat harimau,ane kejungkel trus jilbabnya kebuka malu bgt maaaak.apalagi ada gebetan." Windi Teguh



"Pernaahh..selagi berenang main seluncuran, main air bercanda canda pura2 nyelem, eehh pas muncul langsong tanpa hijab< menghilang di bawa air hahaaa pengalaman serupa sama mak Alaika tuuh asli bikin ngakak Maaaak Winda." Nchie Hanie

"Aku pernah pakai kerudung pashmina. dan seperti biasa aku ga pakai daleman (pusing kalau pakai). pashminanya ga terlalu lebar, cuma 60 cm. bagian awalnya aku lipat segitiga seperti kalau pakai kerudung persegi; tapi kan ngancut. baru sisanya diputer untuk dan dikasih jarum pentul di atas kepala, untuk menutup bagian belakan kepala. karena banyak gerak ga sadar jarum pentulnya lepas, jadi bagian yang luarnya itu melorot. dan itu lama, ga sadar. baru nyadar pas ada yang nanya, "itu sengaja makainya begitu?" Latree Manohara

"Pernah. Waktu jaman kuliah, rambutku waktu itu panjang dan baru2 aja dicat warna coklat. Perasaan sih biasa2 aja pas ngampus. Kerudung ya biasa aja, rambut juga aku kuncir satu. Ga taunya temen-temen yg cowok pada ngomongin aku n rambutku yg gaul. Aku ya mbathin kok pada tauuuu ya rambutku ga hitam? Pas aku cengengesan sambil kupegang punggung, masyaAlloh ternyata rambutku nongol banyak banget! Isti'adzah Rohyati

"Ada mak...jilbab kebalik..waktu itu kan kesusu brangkat skul nah krena gak mikir ini gak mikir itu langsung aja comot jilbab...pas dikelas kok berasa aneh...dilihat bagaikan artis...ladalah...ternyata yg jd perhatian jilbabnya toh... " Dwiex'z Someo


"Pernah Mak...waktu naik motor mau ke toko gak jauh dari rumah, make nya krudung paris biasa disemat, cuma pake jarum pentul di bawah dagu, alakadarnya,pas ada angin gede itu kerudung terbang sakkarepe dewe hehehe...." Lies Wahyoeni


"Kalau aku,pas dirumah ada tamu ngetok rumah n salam udah lama banget,aku di belakang jd ga denger..saking buru2nya nyari jilbab kaos yg cepet ga ada,akhirnya nyamber handuk jadi jilbab." Fadlun Arifin

"Ada mak, waktu itu untuk pertama kalinya ikut reunian anak-anak kampus di Botani Convention Centre Bogor. Sembara gendong anakku yg masih 5 bulan, aku dengan pedenya bersalam-salam dan cipika cipiki sama temen cewe pas kuliah dulu. Duduk di bangku paling belakang sama temen2 deket, ngobrol sana sini, ketawa ketiwi, sampe gak sadar kerurung atasnya udah melorot ampe bahu, wkwkwkwkw.... ampunnn deh itu malunya, mana belum mahir pake kerudung, masih baru juga, padahal itu kerudung instan yg tinggal gulung sana sini loh ya, udah stel pede tiba2 diam, maluuu banget dan dibelakang saya itu ada banyak alumni laki-laki, hadeeeeuh mau dimanain ini muka. Ternyata saya lupa pake jaru, pentul diatasnya, syukurlah ada temen deket saya yang baik mengorbankan pentulnya untukku. Reuni oh reuni, kenapa harus pas reuni pertama gitu kejadiannya ya... malu banget klo diinget2 lagi." Napitupulu Rodame

"Ngumpulin banyak gambar tutorial, tapi g satupun yang dipraktekkeun.. kelamaan keburu di teriakin anak. hehehe.. pengalaman ngebetein ada, rambut eike kan banyak, jadi di gelung biasa aja juga udah ngebentuk cepolan gede, dihijabin jd ngebentuk bagus gtu nahhh tapi ternyata g bisa buat dipakein Helm.. wkwkwkw.. percumahhh... #langsungpotongrambut." Anita T. Maulana


"Kalau aku kan laki, gak pake jilbab. Tapi temanku wanita ada yang punya pengalaman lucu. Pas ada di jembatan penyeberangan Hayam Wuruk Jakarta, tiba-tiba ada angin kencang dan kerudungnya lepas, terbang ke udara dan melayang, lalu jatuh ke sungai yang airnya hitam yang ada di bawah jembatan.... (mau tanya, nih, biasanya kan pakai jarum pentul, ya? Kok bisa lepas...)" Dann Julian
"Rumahku kan di perumahan mewah mbak iya mepet sawah.
Nah kalo sekolah tu harus naik sepeda dl atau ngangkot k tempat jalan besar yang dilwatin bis menuju ke sekolah yang ada di kota. Seringnya sih saya naik sepeda hla wong angkot cuma dua biji penghuninya ampe gelantungan, nunggu yang liwat lagi bisa sejam dua jam.
Nah pernah saking buru2 antara kesiangan sama takut kehujanan soalnya mendung dan angin niup kenceng banget, kukayuhlah sepeda sekuat tenaga, mana badan cuma setripleks begini ditambah angin ditambah pulak lokasi jalan di tengah prsawahan. Konsentrasi penuh dong di belakang kemudi (setang kali yuk)
Tak dinyana pas samp tmpt titipan sepeda di pinggir jalan raya. Jilbabku wes ilang, kabur entah kemana.
Waktu itu rasanya plenggang plenggong antara shock sama nyesel wong jilbab baru
Untunglah ibu yang punya titipan sepeda ngasih jilbab anaknya, mungkin kasian liat saya megap2 kecapekan sama kebingungan. Alhamdulillah rejeki anak sholeh." Yuyuk Setya Wardhana

"Dulu rambut saya selalu pendek banget, Mak. Model rambut indy Barends gitu *haiyaaahh Saya sebetulnya suka rambut panjang. Tapu suka banyak yang bilang saya keberatan rambut. Karena rambut saya tebal dan ikal, sedangkan badan saya cungkring. Setelah berjilbab, rambut selalu panjang. Minimal sebahu, lah. Kan, kalau udah berjilbab, gak bakal ada yang komentar ttg rambut saya hehe. Suatu hari, saya kangen banget pengen rambut pendek lagi. Gak taunya, kalau rambut saya pendek, ujung2 rambutnya itu pada nusuk-nusuk ke kulit kepala. Bikin gatel. Gak digaruk, gak tahan. Kalau digaruk, nanti disangkanya gak bersih rambutnya. Trus, gak bisa digaruk cuma sekali. Karena terus nusuk-nusuk. Jadi malu dan kapok punya rambut pendek lagi. Biar aja rambut pendek jadi bagian masa lalu hehe." Myra Anastasia 
"Apa yaaa... paling cuman pas ke jogja kmrn. Pake jilbab segitiga kayak biasa. Perjalanan malem kan pake kereta jd Ngantuk bgt. Ga tau gmn caranya, tu jilbab ampe melorot setengah kepala gitu. Trus aku cuek aja. Benerin, kembali tidur. Begitu lagi, benerin lg di depan ada lelaki nonmuhrim dan emak2. Abis ngantuk bgt cyinnnn!" Anesa Nisa
  
Kalo lepas belum pernah, tapi pertama kali pake kerudung segiempat ke sekolah pas SMA butuh waktu sejam, dapet bonus ketusuk jarum juga, sampe sekolah masuknya nggak kekelas, tapi ke ruang BP hehe." Nida Fauzi
"Dulu 2012 kan crta nya kondangan sm mantan yak uda kece badai kawina manajer kantor aq di rumah dy. Nah uda gitu pas acara poto2 yah aq ga sadar tuuhhh kl ada yg salag sm jilbab aq. Eh pas turun dr panggung jilbab aq melorot kebelakang yg bagian atas bunga2 nya sisa ciput ninja nya doang dan saat itu muka aq kaya udang rebus seraya dy bilang : kamu gmnaa sih make nya ! #Ketus aq smbil buru2 balikin posisi jilbab smbil mraba2 area atas biar kembali sprti smula dan pelajarannya kl kondangan mustiii buanyak pentul biar ga melorot wkwkwkwkkk." Ratih Anggraeni
"Dulu waktu pertama pake jilbab, aku gak bisa wudhu tanpa lepas kerudung. Suatu kali, aku wudhu di masjid kampus. Karena belom bisa wudhu tanpa kerudung itu, jadinya kerudung aku simpan di pundak. Mungkin karena bahannya yang licin, tiba-tiba saja kerudungku itu jatuh ke bawah. Jelas banget, kerudungku basah semua alias jibrug. Aku bingung dong, gimana caranya coba itu kerudung bisa jadi kering. Padahal kuliah masih ada sampe sore. Lagi ujian pula. Akhirnya, sekitar sejam aku diem di toilet masjid kampusku. Ya ngapain lagi kalo bukan ngejembrengin kerudungku yang basah kuyup agar kering. Alhamdulillah, meski ga kering benar, itu kerudung akhirnya berhasil aku pakai. Cuma warnanya jadi berbeda. Dari merah muda jadi merah tua. Sejak hari itu, setiap ke mana pun, aku selalu bawa kerudung cadangan. Takutnya kayak hari itu lagi. Wkwkwkwk... dodol." Nia K. Haryanto 
"Jilbab nyaris lepas ditarik anak asuh TPA mak. Sayanypun juga ngejengkang ke belakang karna itu jilbab ditariknya dari belakang. Udah gitu kaki kesemutan karna duduknya kaki ditekuk ksya putri solo gitu. Guru ngaji kan duduknya haris manis kan. Crita waktu SMA dulu." Asri W. Ma'rufah 
"Background udh cihuy, style? Cakep daah... pas sepersekian detik sebelum hitungan ke 3 yaa namanya angin pantai syapa yg bisa ngatur..klik! Jadi fotonya malah jilbab doang ngga ada mukanya *ngakak*" Azis M. Nawawi
 
"Jadi ceritanya aku nggak tahu kalo ternyata dari rumah aku pake kerudung terbalik. Pas di kantor ditanya sama temen, "Kamu pake kerudung terbalik yah?" Dengan PD nya aku jawab, "Ah enggak kok." Sampe pulang baru deh sadar ternyata kerudungnya emang terbalik." Ade Delina Putri  
"Aku pernah mau jemput sekolah naik motor cuma pakai daleman ninja pantesan kok ada angin pas ngaca di spion kok jilbabnya lupa gak dipake gitu untung masih di depan rumah" Lidya Fitrian
"Ini kejadiannya udah lama bgt, tahun 2005 waktu saya masih awal2 pake jilbab. Jadi ceritanya saya lg siap2 berangkat kuliah. Saya kan kuliah di perguruan tinggi kedinasan yang mewajibkan pakai seragam dinas semi2 militer gitu deh penampakan seragamnya. Trus pas saya lagi ganti baju seragam (atasan) tiba2 pintu diketuk sama tukang gas yg mau nganterin gas ke rumah. Buru2 deh saya samber jilbab saya (seragam jg jilbabnya) trus saya pake, sempet ngaca juga memastikan bahwa pake jilbabnya udah oke..(cieeeh dlm rangka nyambut tukang gas nihh). Terus saya keluar dr kamar, saya buka pintu rumah saya persilahkan tukang gas nya masuk kedapur. Eh tapi kok tukang gas nya malah bengong2 liat saya, dieem lama didepan pintu, kaya aneeh gt deh memandang saya. Saya nya mah GR ajah, ahh paling tu tukang gas pangling liat saya yg jd cakepan pake jilbab stlh urusan beres saya masuk lg kedalam kamar niatnya mau bedakan, eh tiba2 saya ngeliat rok panjang seragam saya msh tergeletak manja di kursi. Buru2 saya nengok ke bawah. Eyaaa elaaah saya masih pake celana pendek, diatas lutut pula.. wadduh pantesan tukang gas begitu “terpana” Tria Merinda
 

"Pas lagi di kamar mandi, buka kerudung. Pas mau melangkah ke kaca. Aaaarrghhhh! Ada sesosok kuntiiii! jerit. Lalu sosok berambut panjang sepunggung itu menatapku.. Terbelalak. 
"Ya Allah.. Ya Allah... Rambut loe, mbak?!?"
"Hadeuuuh sialan, gue pikir kunti, loe.. Rambutnya horor banget!"
Akhirnya kita ngakak ketawain diri kita sendiri. Ida Farida Safitri kaget lihat rambut gw yg abis gw potong cepak abeeessss.
Dan gue kaget lihat rambut dia ternyata panjang gituh... Abis ngeringin rambut pulak.. Jadi ajah itu rambut dikedepanin semua." Dwi Wiwiek

Dulu temen kantor kumpul2 di kolam renang. Sy ga bisa renang tp sok-sokan naik ke papan seluncur org dewasa demi nyenengin temen. Pak bos kusuruh nyeluncur di bawah duluan, tkt ada apa2. Eh, pas turun, sy klelep, ga nongol2 dan serasa kyk mau mati. Jilbabku biasa, bergo hitam spandek. Yg nongol di air cm jilbab doang. Jadi item2 ngapung di air gitu.  Eeeeh Dikira orang itu (maaf) celana dalam cowok, bukan jilbabku. Akhire aku ditolongin pak bos sambil malu cz ga pake jilbab. Ada orang yg ngasih jilbab item itu ke aku. Sumpah malu banget. Mana ga bisa renang lagi. Eh, antingku jg hilang 1 lhoh waktu itu." Pipiet Widya
"Pengalaman lucu tapi ngenes itu abis marah-marah sama anak-anak, trus biar nenangin hati gue pergilah ke superindo , buat cuci mata maksudnya. Naik motor (karena nggak jauh dari rumah) sampai di parkiran superindo, copot helm, baru ngeh nggak pakai jilbab. Malu, tapi udah kepalang sampai superindo. Saat masuk gue bilang aja sama satpamnya, pak maaf helm nggak dicopot, saya nggak pakai jilbab. Satpamnya bengong dan terpesona gitu, cuma bisa angguk2. Jadilah gue belanja pakai helm. Dilihatin orang dengan ajaibnya." Indah Julianti Sibarani
"Ceritanya wkt lahiran anak kedua, kan lahirannya di RS, tp yg bantu ibuku dan tmn2nya yg bidan aja, pas lg mules to the max, sayup2 aku denger suara dokter laki dari ruang sebelah, spontan bgt teriak minta ambilin jilbab sama bidan dan perawatnya, trs bidannya malah ketawa sambil blg, udh tenang aja dokternya ga kesini kok, lg ngapain nyari jilbab, nutupin atas bawahnya ngablak juga tuh, hahaha... #asem" Aulia Gurdi
"Jadinya waktu dulu pake jilbab dililit2,udah pake tusukan sana sini, entah kenapa jarum pentul bisa lepas. Sadar2 pas temen gw bilang kl jilbabnya melorot, karna pake ciput ninja jd ga berasa. Akhirnya gw beralih pake jilbab syar'i dan memang lebih aman and simple. Sayangnya suatu kali gw bawa motor buat jemput anak2 sklh, pas lg ngebut, itu jilbab tiba2 tersingkap di bagian dada, dan gw lagi pake baju yang kerahnya V gitu. Anjriiiitt...malu bangeeeet...!" Fie Andini
"Dulu kalau arisan semua pada pakai jilbab, aku juga ach ikut2an, nah aku bingung..jilbab mana yg cocok..satu persatu aku pakai, tak satupun yg pantas, akhirnya ada satu yg aku pikir udah oke dg bajunya..kan aku perginya naik motor,karena dekat dg rmh, di tengah jalan, jilbabku melayang, akibat angin kencang, aku tdk pakai helm,krn dekat dg rmh, aku ambil tuh jilbab, ternyata sdh kotor, mau plg lg nanggung...ya udah, jilbabnya masuk bagasi motor...akunya tdk berjilbab, yg tdk asyik ada yg nyeletuk "mbak jilbabnya mana? kan tadi pakai jilbab..."duh, malunya...aku bilang aja "panas banget mas...jadi aku copot dulu" hahahahaha...kini tdk lg, udah pandai menyiasatinya..siplah...pengalaman pertama emang gitu ya?" Evie TanPin
"Pernah tuh pas lagi pake jilbab pashmina motif celup gitu nggak pake daleman buat anter jemput anak. Cuma diputer-puter gitu sama dikasih pentul. Abis jemput ternyata ada keperluan jadi ngeluyur dulu jalan-jalan di daerah pertokoan sambil maksi. Perasaan siang itu lagi panas banget tapi kok adem semriwing di bagian pundak. Setelah sampai rumah dan mau buka jilbab ternyata bentuk si pashmina sudah nggak karuan dan bagian bawahnya terlalu pendek sehingga keliatan daerah di luar kerah kaos. Jadi ya sesiangan itu udah pamer aurat lah ke mana-mana." Alfa Kurnia 
"Aku punya pengalaman entah ini dibilang konyol atau apa,, pas s1 dulu aku mau bimbingan skripsi, dulu kan temen sekamarku seorang syarifah (anaknya habib),, dia ngajarin aku tuk pake kerudung paris, jaman itu aku juga beli kerudung paris sama dia, polos harganya 60.000 ,, emang aseli mak, bukan kw, bhaha!, nah,, dia itu kalo pake jilbab gak pernah pake jarum pentul mak, cuma diselipin aja gitu,, diiket2 trus diselipin,, jadinya aku kan ikut kan mak, dan pastikan diriku sendiri sudah mahir seperti dia. Jadilah, sms dosbing waktu itu dijawabnya NOW, gitu, gugup donk yaa aku langsung ambil aja kerudung paris segi empat itu, aku ambil tas dan pake kerudung tanpa kaca sambil jalan, kan kos2an kaya asrama, panjang dan gedeee gitu, cukup banget deh buat pake jlbab sambil jalan. Udahannya kan nyampe kampus, jilbab masih rapi tuh mak, bimbingan sama dosbing, terus bla bla bla acc bab 4 dan 5, girang donk yaa,, pas udah salim sama dosbing mau pamitan pulang,, aku gak hati2 mak, jilbabku ketarik tas ,,pokoknya kejadiannya cepett banget walhasil jilbabku lepas mak, di kantor depan dosbing dan banyak banget orang di kantor, lepas pass pass.. kan gak sempet sisiran mak, gak pake daleman juga, rambutku kan brekelle ,, malunyaa setengah ampun, muka merah merona gitu,, tp yaa senengnya acc ngalahin maluku kayane mak, langsung deh minta maaf dan pergi, mau lari kan dikira ghak sopan,, pelan2 jalan sambil benerin kerudung.. Lain kalii pake jaruumm ajaaa dehhh." Noorma Fitriana
"Pengalaman sodara gw sih...Keburu2 mo jemput anak lgs ambil jilbab smpe sklh baru sadar kl pake celana pendek hahaha." Dini Lestari
"Saya pernah ke acara anak di sekolah pake kerudung yg bahan tipis dan panjang. Pake jarum pentul di sana sini. Ceritanya pengen coba kaya hijaber. Eh malah anak ketusuk. Siangnya 2 jarum udah ilang entah kenapa. Jadilah itu kerudunv ga karuan. Sekali2 tangan hrs beraksi membetulkan jilbab. Kapok yg pake jarum2 banyak." Kania Ningsih 
 
 
 


  

46 komentar:

  1. Huaaaa, lucu-lucuuuu pengalamannya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas ngompol kebanyakan ngakak, maaak.. :)))

      Hapus
  2. wah, pengalaman yang hampir sama maaaaak. 1,2,3,5,6,9, dan 10, sebagian besar sama kaaaan, wkwkwk

    BalasHapus
  3. itu soal peniti yang misterius itu aku bangeeeeeet!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga. Kemana gerangan semua peniti dan bross kuuu? Misterius banget.

      Hapus
    2. embeeerrrr...coba deh bongkar2 rumah, bisa ketemu seplastik kresek tuh peniti sama jarum...tiap bulan beli baru melulu...wkwkwkwk

      Hapus
  4. Kocak ...
    Tapi saya paling ngakak denger cerita Mak Fadlun ...
    Why ?
    Itu Bunda bangeeeetttt .... !!!

    Salam saya Mak
    (21/1 : 1)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pernah om, jilbaban pake handuk...namanya emergency case...huahahahaha

      Hapus
  5. Wkwkwkwk... ngekek. Pengalaman Mak Fadlun pernah aku alami. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa...hahahahahaaaa
      aku malah pernah pake sarung....wuakakakakkk

      Hapus
  6. Hadooohhhj, pagi pagi udeh ketawa ketiwi sendiri, cerita mak lidya n mak tria bikin perut daku kaku. Ampun dahhh. Makasih ya mak win, postinganny sungguh menggembirakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, alhamdulillaaah....
      hati2 jilbabnya terbang mak.. :)))

      Hapus
  7. Wkwkwk, lucu-lucu semuanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, apalagi ngebayangin jilbab terbang pas naik motor...ya ampun, kok kayak nonton film warkop ya...hahahahaa

      Hapus
  8. Wkwkwk...pengalamanku sama kayak mak Injul deehhh. Lupa pake jilbab, masuk supermarket helm kagak dilepas

    BalasHapus
    Balasan
    1. epic banget kocaknya itu mak...aku belum pernah sampe segalau itu sih...wakakakakakkk

      Hapus
  9. Wkwkwkewk masih ketawa mak baca2 ini padahal di fb ada ya. Tk

    BalasHapus
  10. Hahaha, akhirnya dipublish ama emak gaoel jug cerita2 konyolnya hihihi, bener2 kocak semuanya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihihi...semoga menghibur dan bikin jadi tambah semangat istiqomah berjilbab ya mak.. :)

      Hapus
  11. Wkwkwkwkwkwwk lucu2 ceritanyaaa..
    Itu yg peniti ilang secara misterius sih sering bgt aku alami mbak, sumpah itu macam jalangkung, kdg ktm klo ga dicari hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. embeeerrr, kadang kalo gak butuh, malah nongol2 dari dalem tas, nusuk2...heuh...

      Hapus
  12. Pengalaman ini kurasakan juga maaak :D

    BalasHapus
  13. Hahaha...ketawa terus bacanya. Jd terbukti yaa...kalau biasa nutup akan malu klo keliatan. Meskipun lepas jilbab di tempat baru yg pada nggak tau klw kita berjilbab, tetap rasa risih itu ada. Karna memakainya dengan ihlas.
    Kalau pengalaman saya, karna sendirian dirumah jadi beberapa kali kelewatan tukang sayur, tukang roti yang pakek sepeda, tukang ikan yang pakek motor. Dipanggil dari dalem rumah mereka nggak denger, mau ambil jilbab perlu waktu. Ya udah! nongolin 2 tangan saja dari celah pintu, tepokin (Tepuk tangan) , dia berenti baru ambil jilbab! . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakakkk, tangan melambai dari balik jendela...horooorrrrr :)))

      Hapus
  14. hahahaha bikin ngakak nih baca pengalaman2 lucu mereka...suer terkewer kewer :)

    BalasHapus
  15. Hehehe... lucu-lucu pengalaman dengan jilbabnya.. Pengalamannya Mak Fadlun sering saya alami.. Jadi pengen banget beli jilbab bergo yang ada tangannya itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah ribet sama bergo yg ada tangannya...jadi susah gerak... :)))

      Hapus
  16. hihihi.... pengalaman2 yg lucu2. No 9 aku banget tuuh.... hehehe....
    Peniti dan bros juga sering berserakan dimana2, kadang pas mau pake jilbab, peniti hilang gak ada satupun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super misterius peniti...hahahahaahaa

      Hapus
  17. Hahahaaa...aku jg pny pwngalaman konyol mak. Lagi baru2 di jilbab, waktu itu mau buru2 ke mall krn ada yg hrs dibeli. Krn deket jg jd gak pake dandan dan rapih2. Begitu sampe mall dan ngekewatin cermin baru sadar gak pake jilbab ... lupa ternyata pake jilbabnya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakakkkkk....trus pulang apa nerusin ngemol?

      Hapus
  18. Hahahaaa...ini mah kocak banget mak. Ada yg sama beberapa poin sama aku. Kudu di buku in nih mak cerita kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru banget kayanya ya...hihihi

      Hapus
  19. wakakakaka ya ampunnnn sakit peyuttttt
    paling gokil yg mau lahiran ituuuhhh tuhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaakkkk, masih ngakak2 bacaa cerita lahirannya mak aulia.... :)))))))

      Hapus
  20. geli banget bacanya :D alhamdulillah pake kerudung belum pernah lepas, paling berantakan aja soalnya saya pelor hehe

    BalasHapus
  21. Gak habis2 aku ngakaknya :)))
    Aku sih blm ngalemin krn aku blm berjilbab. Someday mungkin aku akan ngalemin salah satu peristiwa diatas wkwkwk..
    Yang lucu itu yg si mak Nchie and mak Aulia itu hahaaa..

    BalasHapus
  22. Hai mbak, salam kenal..
    Sukses ngikik2 sendirian baca pengalaman2 di sini. Mo ikutan nyumbang cerita.. Suatu hari aku anter suami ke rs mau check up, dengan dandanan poll pashmina slawir slawir. Waktu ngantri pendaftaran, tetiba suamiku colek2 sambil narik2 pasmina aku di bagian kuduk. Trus bisik: kamu gimana sih pake kudungnya ini? Olala, rupanya price tag si ciput ninja masih nggantung dan menyembul dari ujung pasmina. Haduh haduh...

    BalasHapus
  23. hihihi....lucu2 bingitz Maak... kukira cuma eike yg punya pngalaman memalukan seputar jilbab..

    BalasHapus
  24. hahahahaa.... ngeri banget mbak kepala ketusuk jarum...
    kl aku sukanya pake yg instan jd gak punya banyak peniti.. tapi itu lo, nggak sisiran haha bikin ngakak aja mbak...

    BalasHapus
  25. Belum pernaj kayak gitu sih. Paling juga cadarnya copot waktu make helm, soaonya helmnya kecik

    BalasHapus
  26. Emang kalau udah berjilbab harus nanggung semua risikonya, beberapa di antaranya seperti yang sudah mak terangkan. :)

    BalasHapus