Kamis, 22 Januari 2015

Ultah Mau Beli Mobil di Showroom Online

  22 comments    
categories: 
Tahun 2015 adalah tahun penting untuk saya. Tahun ini adalah setahun  menjelang usia saya masuk kepala 4. Please, no comment. Kecuali kalau mau komen, "Ha? Kok gak keliatan segitu umurnya, mak?" Silakan komen. Eheum.

Bulan Agustus nanti, semoga Allah memanjangkan usia saya, insya Allah saya akan berusia 39 tahun. Itu artinya, sudah 9 tahun sudah saya menjabat sebagai sopir anak-anak (kadang suami). Hubungan saya dengan mobil milik keluarga kami begitu erat (seperti 4 balon yang tidak meletus dan dipegang erat-erat, karena balon hijau sudah meletus dan hatiku sangat kacau). #krik

 Sopir tembak, minggiirr!!!

Selama 9 tahun menjadi driver anak-anak, kami sudah 3 kali berganti mobil. Mulai dari Suzuki Karimun berwarna ungu, lalu Suzuki Avery merah dan sekarang Toyota Avanza. Pengalaman jual beli mobil pun akhirnya kami rasakan sendiri. Jual mobil ternyata nggak segampang jualan jilbab, ya. *trus ditoyor bakul jilbab* Hihihihi. Lagian kendaraan itu biasanya punya hubungan bathin yang erat sama pemiliknya. Banyak kenangan yang tersimpan bersamanya, kayak sama rumah. Ya, nggak, sih? Jadi kalau ngelepasnya nggak ikhlas (gara-gara harga nggak cocok, hihihi), suka sedih. Hiks.

Salah satu kenangan indah bersama Avanza kami: menonton Bapak dan anak ini nyuci mobil. Hihihihi.

Ribet banget urusannya kalau mau jual sendiri. Katakanlah mau jual sama kerabat, nawarnya nggak kira-kira. Mau nolak nggak enak, mau nerima juga nggak ikhlas. Serba salah.

Atau minta tolong kenalan untuk nawar-nawarin ke teman dan saudara mereka, harus mikirin komisinya juga.

Ini juga kenangan indah sama si Avanza, pose ketjeh minta ditampol. Wkwkwkwk.

Padahal tahun ini, pengen banget bisa ganti mobil. Si Avanza kami sudah mulai uzur. Sebenarnya performa masih ciamik, cuma penampilan udah rada keriput. Liat nih. 



Codet di pintu tengah ini adalah hasil karya suami saya waktu mau parkir di gedung kantornya yang sempit. Terus ini. 



Bumper ngablak ini juga hasil karya suami, gara-gara kurang narik rem tangan pas parkir di tanjakan. Nggak mungkin kan jual mobil dalam keadaan begini? Harganya bisa turun drastis.


Rencananya, dan harapan saya juga, menjelang ulang tahun saya tahun ini, kami bisa renovasi kerusakan tadi dan mengiklankan mobil kami agar laku dan terjual dengan harga yang bagus.

Alhamdulillaah, setelah memutuskan nggak mau jual ke kenalan atau titip jual sama orang lain, saya menemukan  tempat yang paling pas untuk mengiklankan mobil kami kelak, setelah dibenahi nanti.

Saya udah dapet nih tempat yang paling bagus untuk jual beli mobil di internet. Namanya Carmudi. Carmudi adalah pusat penjualan kendaraan online. Di sana kita bisa mengiklankan kendaraan (mobil dan motor) milik kita dan juga mencari kendaraan yang kita butuhkan sesuai dengan budget dan keinginan. Setelah menyusuri Carmudi beberapa saat, saya jadi makin semangat untuk bisa bertransaksi di sana. Mulai dari menjual mobil kami, lalu mencari gantinya sekalian. 

http://www.carmudi.co.id/

Yang membuat website Carmudi bikin betah adalah tampilan web-nya yang rapi, mudah diakses dan kategori yang spesifik sehingga memudahkan sekali untuk mensortir kendaraan yang sedang kita cari. Barusan saya iseng-iseng nyari mobil idaman saya di sana. Sudah lama pengen punya Suzuki Swift. Tapi kalau beli baru kayanya belum sanggup. Saya tinggal centang kategori "bekas", sehingga semua Suzuki Swift yang dijual dalam keadaan "baru" tidak akan muncul. Lalu saya persempit pilihan saya dengan warna. Saya tinggal pilih warna yang saya cari, "putih". Maka Suzuki Swift "bekas" yang berwarna selain "putih" tidak akan muncul. Dari sana saya sudah bisa melihat beberapa pilihan mobil idaman saya. Lalu saya juga memilih lokasi penjual, karena males aja kan kalau mobilnya udah cocok, tau-tau yang jual ada di Medan. Sementara saya ada di Planet Bekasi. Plis, deh.


Jika kita mau sortir ke hal-hal yang lebih spesifik lagi pun masih bisa. Kayak misalnya mau pilih jenis trasnmisi manual atau automatic. Memilih jarak tempuh kendaraan, sampai ke desain interior dan eksterior yang kita inginkan. Jadi kayak ada di showroom mobil beneran, ya? 


Jadi nggak sabar buat benahi mobil kami dan mengiklankannya di Carmudi. Kayanya kalau tempat jualannya senyaman ini, mobil saya juga bisa cepat laku. Dan itu artinya, kami bisa segera mencari mobil pengganti di Carmudi juga. Dan itu artinya juga, saya bisa meneruskan hobi selfie dalam mobil selama menunggu anak pulang sekolah. Hahaha.

Hobi selfie dalam mobil ini emang genggeus, ya. 

By the way, Carmudi juga ada applikasi-nya di Android. Kamu bisa donlod di sini. Kurang lengkap apaa showroom kendaraan online ini, coba?
#CarmudiBirthday #CarmudiID

Donlod aplikasi Carmudi di Anroid kamu.

22 komentar:

  1. wakz,yang bener 39???boong ah....masih unyu2 banget soalnya.
    semoga dapet pengganti mobil yang kece ya mak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...pengen banget dapet ganti yg lebih bagus...:")

      Hapus
  2. Ah, Mak Winda bohong nih, masih 17 tahun gitu koook :*
    Sukses untuk Lombanya Mak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaah...kalo boong nanti masuk neraka kata nanaaa.... :)))

      Hapus
  3. Ihihi... Mak gak keliatan berkepala 4 kok *Eh, salah fokus.
    Semoga harapannya terwujud. Sukses lombanya :)

    BalasHapus
  4. nggak kelihatan kok, malah aku kira baru lulus kuliah, dan krucil2 itu aku pikir adeknya...hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Plis jangan berlebihan...aku kejedot atap nih...hahhaha

      Hapus
  5. haaahhh yg beneer mak mau 39? ternyata kita seangkatan #ehhh :)
    tapi dirimu ga keliatan setua ituuuuhhh, anak gaol siihhh
    jadi yaaa, beti laahh ama ABG ;)

    BalasHapus
  6. Kalo menjual mobil, rasanya kayak jual kenangannya juga Mak :D
    Moga bisa ganti mobil yang lebih bagus deh. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, bener bangeeet. Terlalu banyak memori...hiks...
      Aamiin, makasih maak

      Hapus
  7. jadi inget, waktu itu abi sempet cari tempat jubel mobil online, belum ketemu eh akhirnya ga jadi pas akhirnya ada kenalan abi yg nawarin.. ^_^

    BalasHapus
  8. Itu yang pada komen di atas, komen-komennya ciyus gak siiiihhh...???
    Untung aja gak ada yang komen, ih mak gaoel kelihatannya kayak 30 tahun lebih muda deh...


    Kaboooorrr... Takut ditoyor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggep aja serius udaaaah...wkwkwkwk

      Hapus