Selasa, 17 Maret 2015

Membuat Sendiri Rompi dari Scarf Tanpa Gunting dan Jahitan

  78 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.
Wadaaw, bulan Maret bejibun dapet undangan acara untuk blogger. Ada yang launching product, ada workshop, ada seminar, adaaa aja. Kabarnya, tahun 2015 ini emang tahun kebangkitan blogger di ranah e-marketing. Apaan tuh, e-marketing? Gak tau sayah juga. Hahahaha. Ah, pokonya blogger makin eksis deh sekarang. Udah gitu aja.
Hadir ke acara-acara semi formal gitu rada tricky juga cari kostum. Apalagi modelnya emak-emak rempong yang kebanyakan gaya kayak saya ini. Mendadak hidup jadi ruwet banget pas liat ke lemari, baju perasaan kok cuma itu-itu aja? *self keplak dulu* Padahal lemari udah penuh. Yang dipake yang itu lagi, itu lagi. Masalahnya, komunitas blogger itu komunitas 4L alias Lu Lagi Lu Lagi. Kalau hari ini ketemu di satu acara, minggu depan di acara lain ya kemungkinan besar ketemu lagi. Kalo pake baju yang sama, apa kata duniaaa? (Gak kenapa-kenapa juga ngkalle, maaak!). Bhahaha!
Pokonya, tadi pagi ribet sendiri gara-gara seminggu ke depan mau ada 3 acara yang didatengin. Sementara liat isi dompet, kayak diajak becanda banget. Tanggal sendiri mau beli baju baru? Ngajak becanda apa ngajak berantem suami? Karena itulah, kreativitas biasanya lahir karena KEPEPET. Yes? Coba kalau punya duit gak abis-abis, boro-boro mikir kreatif buat bikin baju lama jadi keliatan baru. Pikirannya pasti nge-mol teross. Tuhan emang baik sama saya. Nggak dikasih duit banyak, biar otak jalan terus buat nyari jalan keluar. Tapi Tuhan, sekali-sekali gapapa deh dikasih duit sekarung. Hehehehe.
Mulailah seperti biasa saya main-main di Youtube, nyari-nyari DIY tutorial. Kepikiran punya pashmina/scarf banyak, tapi jarang dipake. BIsa dibikin apaan, nih? Tapi saya nggak mau gunting-gunting apalagi jahit-jahit. Maunya pokoknya yang gampang, gak capek dan cakep. Eh, dapet ini, doong. Aaaa, senang!
Dan saking lagi kerajinan, saya buatin juga nih step by step fotonya. :D

Bentangkan pashmina di lantai.


Lipat menjadi dua bagian.


 Ambil kedua ujung atas dan satukan.


Ikat dengan simpul mati kedua ujung tadi.


 Begini penampakannya setelah diikat.


 Ambil lapisan atas dari lipatan pashmina tadi melewati bagian bawah ikatan.


 Tarik terus sampai terpisah.


 Buka menjadi seperti jubah.


 Akan ada dua lubang untuk tangan dengan simpul ikatan di bagian tengahnya.



 Begini cara pakainya. Tinggal masukin aja kedua lengan kamu melalui kedua lubang tadi.


 Tampak depan.


Tampak belakang.
Hasilnya??? Beeeuugghhh, beneran gak pengen nyoba bikin di rumah? Kece giniii! Selamat mencoba, ya! 





Baydeweeeyyy, Selfie Story Contest masih berlangsung, yaa. Jangan kelupaan buat ikutan, yes. Deadline tanggal 4 April. Langsung klik banner ini aja buat info lengkapnya. 3 Windows Phone dari Smartfren menantimuu uwuwuwuww!

http://www.emakgaoel.com/2015/03/lomba-selfie-story-bersama-smartfren.html

78 komentar:

  1. Wah keren banget
    tadi aku lihat di fb dan bertanya2 gemana caranya
    ternyata gitu yah :D

    BalasHapus
  2. Iiishhhh kerenn emang ya emak kita yg satu ini... acara kita nanti dibekesong pake scarf warna terong donk mak :p

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Pake batik lebih kece kayaknya nih, Lin.. #kode wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Hahaa modus ini namanya, bukan kode lagi hahahaaaa...

      Hapus
  4. bermanfaat banget mak! makasih ya... apalagi buat travelling dalam waktu lama.. jadi bisa keliatan beda, padahal cuma tuker2an aja antara dipake jilbab ato dipake rompi hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya beneeerr....gak perlu berat2 bawa baju banyak2... :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. Maaak, pake jarik batik juga bagus kali maaak.. :)

      Hapus
  6. Siip.... pengen nyobaa... makasih yaaa... :)

    BalasHapus
  7. kreatif!
    pashmina... mana ya? *buka lemari

    BalasHapus
  8. cobain ahhhhhhh.....biar kece kek mak winda :D

    BalasHapus
  9. Aseeeekkk keyeeeennnn!!! Tapi aku ga punya pashmina yang tipis2 gitu, soalnya yang tipis udah dipake buat nyaring kedelai untuk bikin tahu. -____-

    Beli lagi berarti! :D :D :D

    BalasHapus
  10. kreatif banget....simple n nice...., besok niruin lah...

    BalasHapus
  11. hahaha... aku barusan coba pake kain jarik yang suka buat menggendong anak, wkwkwkw.... tapi pantas juga, batik bo! hihi...

    makasih infonya Mak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti kereeen pake batik...aku juga mau cobain nih... :D

      Hapus
  12. Wew... Ini ini.. Kreatif Mbak..

    BalasHapus
  13. kreatip banget, cuman di iket aja yaaa

    BalasHapus
  14. sadap. kreatif banget deh...
    kreatip dan inopatip.

    BalasHapus
  15. Wah kreatif. Hasilnya juga kece.

    BalasHapus
  16. kereen berjiwa muda banget si emak, jadi berasa gonata-ganti baju mulu ya mak, padahaaal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeyymmm, serasa punya baju baru lagi wkwkwwk

      Hapus
  17. Maakk win, barusan aku coba dan ... berhasil *yey
    cantik ey, apalagi kalo pashminanya tipis & motifnya juga cantik.
    aku padamu deh mak, sering2 aja posting yang kreatif kek gini, biar aku bisa nabung, buat beli batu akik :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihhiiyy, foto dong, ntaan...pasti lebuh kece deh kamyuii....
      :)

      Hapus
  18. unyuuu mak...coba yaa dakuw tiru, bisa nggak yaa * lola kalau liat tutorial hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisa! Ini gampangbingitz mak! :)

      Hapus
  19. Hihihi kereeennn! Iya ya Bener juga ya mak kalo kita kreatif apa aja bisa dimodif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneerr...gak prrlu ngeluarin duit lagi...hahahaha

      Hapus
  20. wah...keren ya idenya..mau juga nih mak wind :)

    BalasHapus
  21. mau nyobaaaaaa...gimpil bingit ituuuuh...

    BalasHapus
  22. Yang ungu bagusan Mak. Musti bongkar-bongkar pashmina dulu nih, utak-atiknya gampil bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pashmina, scarf, jarik atau kain pantai, cobaun aja semuaa... :)

      Hapus
  23. Keren mamahhhhh.. Pengen nyoba bikinn ahh :D

    BalasHapus
  24. ....lalu aku pun mengaca dan memandang nanar pada lenganku yg tak mau mengecil ini :(
    hiks...ga bisa cantik kyk mb tias mirasih di atas ituh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Don wori, niek...tias mirasih yg ini lengannya juga bohay kok...diumpetin aja...huahahahaha

      Hapus
  25. huah penasaran. coba aah...makasih idenya mak

    BalasHapus
  26. Kereeeen dan kreatif mak,
    Kalau di kasih yutubnya, makin keren pula tutorialnya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laah itu oan udah dikasih yutubnya maaak... :)))

      Hapus
  27. hahahah tetep ya,emak satu ini..kreatifff

    BalasHapus
  28. langsung ambil pashmina, praktek... wuiih kereeen mak, udah jadi juga punyaku :D love uuuu

    BalasHapus
  29. yaampun ini keren bangeett mak. tanpa gunting dan jahit, tapi jadi yah. mantaap. tfs mak :)

    BalasHapus
  30. kayaknya bisa dicoba niih...secara pashmina numpuuuk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mak...pakai selendang tenun juga bagus kayanya... ^_^

      Hapus
  31. gampang ya mbak, aku praktekin deh

    BalasHapus
  32. Udah ta'book mark nih mak Winda :)
    Hasilnya kereeen... pengen di praktekkin ntar...
    Thanks for sharing mak... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, senenag bisa membantu...halah..hahahahaa

      Hapus
  33. Kretaif bangat Mba... simple namun tetap terlihat modis... Saluut :)

    BalasHapus
  34. aku jd pgn beli pashmina banyak motif nihhh ^o^... kreatif bgt idenyaa.... dulu ga gitu suka pakai pashmina krn ribet make..trnyata skr ada gunanya yg lbh bgsan ;p

    BalasHapus
  35. cara begini andalan saya juga maak kalo ke mana2 bingung pake apaan, hahaha
    tfs yaa :)

    BalasHapus
  36. Harus dicobain nih...
    Nice info makkk ☺

    BalasHapus