Sabtu, 25 April 2015

Pemenang Lomba Blog Selfie Story Contest

  44 comments    
categories: 
Bismillaah. Assalamu'alaikum.

Sudah beberapa kali menggelar lomba blog dan give away, baru kali ini saya pusing setengah ampun menentukan pemenang. Menggandeng Dzulfikar dan Kang Benny jadi bala bantuan pun, malah tambah galau. Hahahaha. Kami bertiga sepakat, tulisan peserta (terutama yang masuk 50 besar) semua bagus. Seminggu lebih kami bertiga ngulik-ngulik tulisan mereka dari berbagai sudut. Sampai akhirnya bisa menentukan 3 pemenang, dalam hati ada sedikit rasa nelongso, karena tidak bisa memenangkan semuanya, padahal selisih nilai benar-benar tipis sekali. 


Saya hanya berharap, semoga kisah-kisah inspiratif yang teman-teman tulis dalam rangka untuk ikut Lomba Selfie Story ini juga diniatkan untuk berbagi, sehingga menang atau pun tidak, setidaknya sudah memberikan manfaat dan pelajaran bagi yang membacanya. Pada akhirnya, soal rejeki ada di tangan Allah. Kami bertiga hanya berupaya semaksimal mungkin untuk mengantarkan rejeki tersebut ke tangan mereka yang berhak mendapatkannya. #usapaermata

Terima kasih sebesar-besarnya untuk 163 peserta yang ikut lomba ini dan antusias sekali membagikan informasi seputar lomba. Semoga, dengan banyaknya peserta lomba kali ini, membuat pihak sponsor bersedia meneruskan kerja sama ini. Kan enaak, bisa sering-sering ngadain lomba. Hihihihi.

Saya banyak belajar saat menilai tulisan para peserta. Banyak mengenal teman baru. Banyak menangis dan banyak tertawa. Dan banyak terpana juga melihat hal-hal unik yang diangkat sebagai cerita di balik foto selfie mereka. Saya pribadi tidak pernah menilai selfie sebagai sesuatu yang negatif. Ada usaha di balik sebuah selfie. Ada kisah yang tidak bisa kita tebak di balik sekumpulan orang yang tampak bahagia dalam selfie. Kalau tidak diceritakan, kadang prasangka membuat selfie tampak hanya sebagai ajang narsis. Semoga lewat lomba ini, cara berpikir kita terbuka untuk tidak terlalu mudah meluncurkan prasangka buruk.

Kita bisa memilih untuk mengira di balik sebuah selfie dengan latar pantai yang indah sebagai: tukang pamer atau kegigihan seseorang menabung untuk bisa pergi berlibur ke sana. 

Kita bisa memilih untuk mengira di balik sebuah selfie sekumpulan anak sekolah berseragam sebagai: anak-anak korban social media atau sekumpulan anak muda yang sedang berjuang dalam pendidikannya. 

Kita bisa memilih untuk mengira di balik sebuah selfie seorang BMI di tengah keramaian sebagai: BMI yang kebanyakan gaya atau BMI yang sedang berbahagia karena mendapatkan ijin majikannya untuk bisa menunaikan Sholat Ied. 

Kita bisa memilih untuk mengira di balik sebuah selfie sekumpulan mahasiswa Indonesia dengan latar salju berguguran sebagai: mahasiswa kaya yang sedang bersenang-senang di luar negeri atau usaha kerasnya meraih beasiswa untuk bisa belajar di sana.

Kita bisa memilih untuk mengira di balik sebuah selfie pasien di rumah sakit sebagai: narsis akut sampai-sampai lagi sakit pun masih selfie atau sebuah usaha menekan kekhawatiran dengan cara merekam senyum di balik kesakitannya.

Semua pilihan. Yang bisa menghindarkan kita dari berprasangka buruk hanyalah meluangkan waktu untuk lebih banyak mendengar dan membaca.

Eh, kelamaan, deh. Tanpa mengurangi rasa takjub dan terima kasih saya kepada semua peserta lomba, ini dia 3 pemenang hadiah utama Lomba Selfie Story berupa 3 Windows Phone Ascend W1:

Aulia Gurdi


Tanti Amelia


Echa


Dan berikut adalah 3 pemenang yang berhak mendapatkan merchandise dari Smartfren:

Olive Bendon


Wylvera Windayana


Susi Sukaesih


Dan 1 peserta yang juga berhak menerima merchandise dari Smartfren karena isi tulisannya yang kreatif walaupun tidak masuk dalam Top 50:

Sally Octoveny
(Orang mah nyeritain siapa dan apa di foto selfie mereka, Sally kreatff sendiri ngasih tips berfoto selfie supaya hasilnya maksimal. Dia mah gitu orangnya. Hahahaha!)



Selamat untuk semua pemenang. Terima kasih untuk semua peserta. Tetaplah berbagi inspirasi. Percayalah, kami berusaha sekuat tenaga untuk memberikan hasil yang seadil-adilnya, menilai dari semua kriteria dan aspek penilaian dan melepaskan kepentingan mau pun kedekatan internal. Pada akhirnya, kami tidak bisa menyenangkan semua pihak, karena hanya ada 3 pemenang yang bisa dipilih. Mohon dimaklumi, keputusan kami tidak bisa diganggu-gugat. Semoga kita bisa jumpa lagi di lomba-lomba selanjutnya. Doain ajaa rejeki saya lancar. Aamiin. Hihihihi.

Btw, untuk peserta yang masuk Top 50, siap-siap, ya. Kayanya masih ada kejutan lanjutan. Semoga lancar. ;)

Dan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Smartfren dan dua juri yang sudah saya seret-seret ikutan galau. Kerja sama yang menyenangkan sekali.

Catatan: Kepada semua pemenang, mohon mengirim e-mail data diri, alamat, no. HP dengan subyek: Pemenang Selfie Story ke selfiestory48@gmail.com.


44 komentar:

  1. Selamat kpd semua yg menang.. Walau aku gak menang tp aku bahagia cerita selfie-ku masuk top 50..

    BalasHapus
  2. selamat untuk pemenang yeay ^_^

    BalasHapus
  3. Selamat semuanya yaaa... bagus bagus tulisannya

    BalasHapus
  4. Walaupun sempat down gegara ga kepilih di 50 besar tapi alhamdulillah ternyata namaku malah nongol juga....

    Alhamdulillah makasih juri - juri kece.... Yeaaayyy

    BalasHapus
  5. Walaupum aku gak ikutan lomba...tapi senang bisa ikutan nyimak

    BalasHapus
  6. astaghfirullaaahalaziiiem... subhanallaaah...

    ga nyangka sama sekali kejadian yang untukku "memalukan" berbuah berkah...

    Terimakasih banyak mak Gaoel, seleb paling absurd sedunia!

    Terimakasih banyak kang Bhai the motivated man in the wor ld dan kang Zulfikar Alaia yang tak kalah nyeleneh. Ketjup basah sampe ......

    #sudah neng ..sudaaah... nyebut, neeeng!

    BalasHapus
  7. Semuanya seru2, pantes bingung milihnya hihii
    Selamaaat untuk pemenangnya :))

    BalasHapus
  8. Selamat untuk semua pemenang. .juga buat juri dan hostnya :)

    BalasHapus
  9. wuahhhhhh selamat buat para pemenang ;)

    BalasHapus
  10. Selamat buat yang menang...... aku kapan menangnya mbak #dikemplang xixixixxiix

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya Allah...mak windaaa aku seneng bangeeet *pelukkenceng :* makasi ya buat juri lainnya mas Dzul, kang Benny, thank's a lot :)

    buat tmn2 lainnya selamat jg, mak Tanti, mak Echa, mak Wik, mak Susi, mak Sally, kaka olive, juga yg 50 besar tulisannya kereen semuaa, *salim satu2 :*

    BalasHapus
  12. Selamat yaaa buat para pemenaaaang! :))))

    BalasHapus
  13. Selamat untuknya semua pemenang...ada nama2 yang aku akrab disana dan meski aku gak terpilih tapi ikut senang melihat mereka yg terpilih

    BalasHapus
  14. Huahhhhh aku menaaaaaangggg aku menanggggggggggg

    BalasHapus
  15. Selamat ya, mak... hajatnya sukses besar. Selamat juga buat pemenang. Keren!

    BalasHapus
  16. Selamat semuanyaaa \o/
    Keren!

    BalasHapus
  17. Semuanya keren-keren, sampe bingung milihnya. selamat buat para pemenanggggg...... trims mak Winda atas kepercayaannya :)

    BalasHapus
  18. waah selamat ya buat semuaaa... dan iyah, kadang2 terlalu judgemental yah, nilai selfie-nya orang itu adalah bentuk narsis semata, ternyata... ada cerita dibaliknya...dan emang rada narsis jugak, muahahaha! lain kali ikutan lagi aahh ^^

    BalasHapus
  19. Namaku mana Mak Gaoel, aku kan masuk 100 besar, hahaha..

    Selamat ya smua pemenaaang, lanjut selfieeeee yeayyyy :p

    BalasHapus
  20. Selamat buat semua pemenang. Ayo mak, gelar lagi lomba berikutnya (ahaha... belum kering keringat dingin ya buat milih pemenangnya, udah ditodong bikin lomba baru lagi. Mariii, saya siap ikutan lagiii)

    BalasHapus
  21. Selamat buat para pemenaaangg^^

    BalasHapus
  22. Selamat buat para pemenang, semoha hadiahnya barokah, aamiin.
    Nunggu kejutan buat 50 besar :D

    BalasHapus
  23. Eh, udah diumumkan ya? Slmt ya buat semuanyaaaa 😁

    BalasHapus
  24. Jadi aku kalah ???? OK Fine
    Lalu tersadar, kapan aku ikutan lomba nya hua hua

    BalasHapus
  25. Selamat selamatttt yaaaa :)

    BalasHapus
  26. waaah, selamat bagi pemenang ya :)
    saya nunggu kejutan spesial buat yang masuk 50 besar aja deh haahahah

    BalasHapus
  27. Selamat untuk seluruh pemenang. Alhamdulillah sudah masuk 50 besar. Patut disyukuri karena blogger lainnya memang jagoan nulis semua :)

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah buat pemenang ya, semoga semakin sukses.

    BalasHapus
  29. wah harus sering-sering mampir di sini nih, biar update info kontes!
    selamat buat semua pemenang yaaa

    BalasHapus