Minggu, 31 Mei 2015

SHARP Aquos Crystal. Ponsel Tanpa Batas

  21 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Jujur, hayo! Apa yang terlintas di pikiranmu kalau dengar nama SHARP? Sebagian besar dari kita pasti langsung ingat dengan peralatan elektronik rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci atau AC. Well, here’s the news, SHARP bisa kasih lebih dari itu sejak tanggal 28 Mei 2015 kemarin.

SHARP Indonesia secara resmi meluncurkan ponsel pintar pertamanya di Mal Kota Kasablanka hari Kamis kemarin. Sebagai perusahaan multinasional yang berbasis di Jepang, SHARP siap membuat gebrakan baru di pasar smartphone Indonesia.

Nggak mau tanggung-tanggung, smartphone pertama yang diluncurkan ini diberi nama SHARP Aquos Crystal. Dirancang secantik dan secanggih mungkin dengan harga yang kompetitif agar bisa bersaing di pasar Indonesia. Aish, sedap.


Tahu sendiri, pasar smartphone di Indonesia berkembang cepat banget, kan. Hari ini ada yang launching ponsel baru, besoknya brand lain menyusul. Itu juga alasannya kenapa SHARP meluncurkan smartphone Aquos Crystal dengan fitur-fitur cantik, agar bisa bersaing di pasar Indonesia.

Setelah menyaksikan dan menyentuh sendiri si cantik Aquos Crystal yang super slim ini, saya sepakat deh, SHARP pantas masuk bursa saing pasar smartphone di Indonesia. Aquos Crystal ini cantik pake banget! Nggak cuma penampilan fisiknya, tapi fitur bawaannya yang masih jarang dimiliki oleh smartphone brand lain. 


Kenalan, yuk sama ponsel pintar cantik dari SHARP ini. SHARP meng-highlite keistimewaan Aquos Crystal ke dalam beberapa kategori yang mereka usung sebagai kekuatan.

1. Frameless LCD Screen
Tampilan layar tanpa tepi pada ponsel Aquos Crystal ini yang membuat buzz paling nge-hits saat acara peluncuran kemarin. Semua tidak sabar mau melihat, setipis apa sih yang mereka sebut dengan borderless (tanpa tepi) di layar ponsel itu? Secara kasat mata sama sekali tidak tampak ada tepian pada bagian sisi Aquos Chrytal. Jika menu kamera belakang diaktifkan, akan terlihat seperti tembus pandang. Benar-benar tak ada pembatas. Ini karena SHARP menggabungkan dua inovasi terbarunya, yaitu papan panel LCD yang tipis dan teknologi yang menggunakan efek lensa optikal sehingga menyingkirkan batasan bingkai pada ponsel. Silakan lihat sendiri. 


2. Direct Wave Receiver
Di fitur audio, Aquos Crystal mengangkat teknologi Direct Wave Receiver yang membuat seluruh permukaan ponsel dapat menerima dan menghasilkan suara. Jadi pengguna ponsel bebas berbicara dengan posisi ponsel sebebasnya. 


3. Kamera
Fitur kamera juga menjadi kekuatan Aquos Crystal yang diangkat oleh SHARP. Kamera belakang 8 MP dan depan 1,2 MP. SHARP menempatkan posisi kamera di bagian bawah agar tampilan edge-to-edge atau borderless semakin optimal. Berikut fitur bawaan kamera Aquos Crystal yang berbeda dari ponsel pintar lainnya:

-Night Shot
Nggak ada lagi yang namanya foto malam hari jadi buram, walaupun pakai flash karena Aquos Crystal ini memakai  teknologi Night Shot yang mampu menggabungkan hasil gambar yang terkena flash dan yang tidak terkena flash, sehingga subyek dan latar tetap terlihat jelas, walaupun diambil pada malam hari. Smile!


-Framing Advisor
Ini semacam grid yang tampil di layar kamera saat kita hendak mengambil gambar. Supaya kita bisa mengukur komposisi gambar lebih mudah. Karena layar Aquos Crystal frameless, tambahan fitur ini pada kamera jadi menolong banget, sebab layar emang keliatan luas sekali, lho! 

-Shutter Detect
Shutter Detect ini bekerja secara otomatis untuk menangkap momen spesial yang spontan, seperti gerakan memutar badan atau wajah yang sedang tersenyum dan tertangkap oleh kamera. Wuih, canggih banget! Hihihihi.


-Sequential Shot
Fitur multiple shot seperti ini biasanya cuma ada di kamera DLSR. Dengan sekali tekan, kita bisa mengambil banyak gambar sekaligus.

-Keep Now
Nah, ini yang paling bikin saya hepi, dan pasti juga buat kamu yang suka membuat screenshot dan langsung mau share foto ke socmed atau e-mail lengkap dengan link URL sumber gambar. Screenshoot kamu akan langsung tersimpan di folder Keep Now hanya dengan cara sentuhan ringan pada layar ponsel, dan sudah dilengkapi dengan embedded URL. Jadi buat yang suka bookmark ala-ala screenshot, langsung bisa akses situs yang di-screenshot. Hwowh!


4. Teknologi 4G
Yeah, ponsel pintar yang canggih hari gini kudu udah 4G, dong. Aquos Crystal didukung oleh sistem operasi Android 4.4.2 (Kitkat) dan processor Quadcomm Snapdragon 400 Quad Core, 1,2 GHz processor. Sebenarnya SHARP sudah lama memakai teknologi yang mendukung internet 4G LTE ini di Jepang dan Amerika Serikat, dan sekarang saatnya memperkenalkannya ke pasar Indonesia, begitu penjelasan dari Junichi Iwaki (Unit Deputy GM Communication System Division SHARP). 



Soal after sales, don’t worry, jaringan Service Center SHARP tersebar di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarya, Medan, Makassar, Palembang dan Denpasar. Nanya harga? Coba tebak, pantesnya berapa sih harga ponsel secantik dan secanggih ini? Cuma Rp 3.999.000. Kece, kan? Sekece selfie saya dan teman-teman yang diambil pakai kamera depan SHARP Aquos Crystal ini. Eheum. 


Masih ada lagi, nih! SHARP Aquos Crystal bagi-bagi hadiah perjalanan jelajah tanpa batas ke Bali lewat lomba review Aquos Crystal di website Semangat Tanpa Batas. Jangan sampai ketinggalan, ya!


21 komentar:

  1. Minggu depan masih ada boothnya nggak ya di Kokas?

    Mau nodong suwamik.

    :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi, hari Minggu besok aja, mak. Tadi masih ada sampe panggungnya segala ^_^

      Hapus
  2. Fitur night shot nya bikin mupeng, secara selama ini aku kendala banget kalo mau ambil poto malem2 pasti buram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, bakal kece maksimal kalo foto malem pake aquos crystal ;)

      Hapus
  3. Aiih mupeng deh... semoga ada rezeki buat ganti gadget.... *berdoa khusyu :D

    BalasHapus
  4. Weisss keren abizz...*mupeng

    BalasHapus
  5. Berasa kayak ponsel #kekinian beberapa waktu lalu yg jd kenyataan ya mak... hehe

    BalasHapus
  6. Penasaran pengen lihat langsung produknya. Sharp emang terkenal dengan desainnya yang ciamik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati2 ya mak, kepincut gk mau pulang kalo belom beli lho hahahaha

      Hapus
  7. Wiiiih keren, saatnya ganti kali ya??? *sorongin bb jadul kebawah bantal

    BalasHapus
  8. tadi aku kesitu dan megang2... ampunnnn bening kaliii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus terus? Bawa pulang gak? :')))

      Hapus
  9. widih keren banget,, jadi pansaran pengen kesanah

    BalasHapus
  10. gak punya hape-nya jadi gak bisa ikut lomba review deh

    BalasHapus
  11. Hihihihi...moga2 ada kuisnya ya ri 😂 :"))

    BalasHapus
  12. sharp aquos crystal. smartphone frameless dengan desain keren. info:www.semangattanpabatas.com

    BalasHapus