Kamis, 04 Juni 2015

8 Alasan Kenapa Saya Harus Ke Sepetang Bersama Blogger 2015 di KL Bareng Anazkia

  37 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Alkisah, dosen di masa kuliah saya selalu membuka kelas dengan satu kalimat khasnya, "Ingat! Di atas langit masih ada langit!" Setelah itu, barulah beliau mulai materi kelasnya. Waktu itu kami, mahasiswanya, sering cengengesan karena nggak ada hujan, nggak ada angin, selalu itu terus kalimat pembukanya. Tapi saya bersyukur sekarang, dulu beliau selalu menanamkan kalimat itu ke dalam kepala mahasiswanya. Kalimat "Di atas langit masih ada langit," itu selalu terngiang di telinga saya, terutama jika ada perasaan bangga dan jumawa menyusup tanpa permisi ke dalam hati.

Naz, ingatkah kamu kenangan indah kita ini? Bhik.

Malu ya, jadi manusia berani sombong, mengira kita yang paling menguasai satu hal, Padahal masalahnya cuma satu: kita nggak tahu aja kalau masih banyak orang yang jauh lebih hebat dari kita. Salah satu sosok hebat yang baru saya kenal adalah Encik Amir, yang diceritakan Anazkia di sini. Melihat blog-nya Denaihati.com membuka mata saya. Wheww, saya kenal banyak blogger keren di Indonesia. Dan ternyata di Malaysia pun juga ada sosok blogger inspiratif seperti Encik Amir ini. Blog Denaihati milik beliau masuk dalam Top 10 Blog Malaysia dalam Alexa Rank. Beberapa penghargaan pernah diraih, antara lain Best Blog of The Year 2012, Most Creative Blog 2013 dan Best Personal Blog 2013, dan masih banyak lagi.

Coba intip deh blognya. Isinya variatif dan kaya konten. Membaca kata pengantar dari beliau di biodata blog Denaihati membuka mata banget. Beliau adalah salah satu dari banyak sosok blogger yang bisa kita jadikan tempat belajar. Dan event tahunan yang diadakan oleh Denaihati.com bekerja sama dengan Yeos Malaysia: Sepetang Bersama Blogger adalah event blogger terbesar di Malaysia yang sudah diadakan sejak tahun 2012. Gimana nggak makin pengen kenal saya dengan beliau? Dari personal blog bisa bikin event raksana begitu? Kalimat penutup beliau, "Aku bangga menjadi blogger Malaysia. Hidupkan untuk memberi." Aih, blogger sejati banget.


OK, cukupkan dulu soal Encik Amir yang keren itu. Beranjak ke Malaysia, Kuala Lumpur tepatnya. Malaysia adalah satu dari dua negara yang dekat di hati saya (yang satunya lagi, Singapura). Kenapa? Karena banyak keluarga dan sahabat saya yang tinggal di sana. Sayangnya, kesempatan saya untuk bisa sering menjalin silaturahim dengan sahabat dan saudara di sana jarang sekali datang.  

Dari dua cerita di atas, rasanya Anazkia pasti sudah bisa membaca jawaban saya untuk pertanyaannya, "Apa alasan saya ingin mengikuti Majlis Sepetang Bersama Blogger 2015 di Putrajaya, KL?" Saya ingin belajar banyak dari Encik Amir dan Denaihati.com, memperluas pergaulan dengan blogger-blogger dari negara lain, sekalian mau membayar rindu saya kepada Kuala Lumpur dan orang-orang tercinta yang ada di sana.

Tapi nggak seru kan kalau Emak Gaoel nggak kasih jawaban tambahan. Biar makin rame. Pertanyaan sesungguhnya yang harus saya jawab sebenarnya adalah, "Kenapa Anazkia harus pilih saya untuk menemaninya ke SBB 2015?" Wkwkwkwk.

1. Saya blogger gaul *digetok pengki*
Adalah gatot sebagai Emak Gaoel kalau saya nggak bisa memperluas pergaulan saya sampai ke negeri jiran dengan sesama blogger. Saya perlu tahu apa dan bagaimana perkembangan dunia blogging di sana. Dan biar cuma dikit juga, saya kan pengen juga sharing pengalaman saya menjadi blogger ke teman-teman di sana. Dih, PD banget! -_- 

2. Saya mau kasih support dan semangat buat Anaz
Berdasarkan curcol-curcol tengah malamnya, Anaz nih suka bikin saya gregetan banget. Prestasi udah seabrek, tapi masih aja suka minder sama diri sendiri. Nggak PD-an. Makanya, kalau saya ikut ke SBB 2015 nanti, saya akan pastikan Anaz naik panggung sebagai salah satu panel dan kasih semangat pake pom-pom, biar heboh. Hahahaha.

3. Nggak punya foto-foto di KL
FYI, terakhir kali saya ke KL adalah 7 tahun yang lalu. Safina belum lahir, dan saya belum punya kamera digital. Lah, hubungannya apa? Hubungannya adalah, semua kenangan saya di sana waktu itu tidak terekam, karena nggak foto-foto. Huaaa, cian banget, sih. :(((

4. Mau peluk ponakan
Semoga kalau saya terpilih menemani Anaz nanti, saya sempat ketemu dengan dua ponakan saya dan memeluk mereka. Kalau Anaz mau, kita bisa sama-sama todong emak-bapaknya buat traktir kita makan laksa. Okesip? 

5. Tabungan postingan
Semoga rejeki saya deh bisa ikut ke SBB 2015. Biar isi blog saya agak beragam dikit, gak cuma curcol-curcol nggak jelas, Tapi ada cerita jalan-jalannya dikit. Yah, semacam traveler blogger gitu, deee. 

6. Pasport saya keburu lumutan
Mumpung pasport saya masih berlaku, nih! Biar ada cap baru dari imigrasi. Garing bener isi pasport gue. -_-

7. Karena gratisan selalu indah
Basically, karena ini gratisan, makanya saya pengen nemenin Anaz ke SBB 2015. Kalau berbayar, ntar dulu, ya Naz. Hahahaha!

8. Karena saya udah dapat sokongan (dukungan) dari salah satu sahabat blogger Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur, Mak Rena Puspa. Biar kita bisa kopdaran, ya maaak! 

Naz, nggak tersentuh apa kamu bacanya? Yuk, cus. Kita berangkat bareng dari Soeta? Ntar kita selfie-an di Putrajaya, yes? *PD abis*

37 komentar:

  1. semoga kesampean halan2 gratisnya mak :D

    eh kalo mau menang senggol aja jurinya pake jengkol mak #saran :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemaren di kidzania aku udah usaha banget mak, jadi bebisitter alisha main keliling kidzania, mak jurinya biar bisa santai cantik duduk di cafe, leyeh2... Wakakakakkk

      Hapus
    2. ngahahaha dikau emang moduser sejati mak :p

      Hapus
    3. Huahaha...mlipir lah eikee :))

      Hapus
  2. Terkesima ngebaca postingan ini, smangaaat mak gaoel.....smoga terpilih yak, aamiin.
    Btw quotes diatas langit msh ada langit selalu ada dalam langkahku jg mak *tosss

    BalasHapus
  3. Pengen ikutan juga...spy bs jalan bareng....uhuy...nulis aja belooom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuuuy, buruan mak ajeeng...moga2 kita berdua kepilih ya maak ^_^

      Hapus
  4. Sorry ya, aku nggak konsen baca ceritanya, terdistraksi berat sama foto berdua tuuu.... Anaznya biasa aja, kenapa mamak yg itu..... (lanjutin sendiri) :D

    BalasHapus
  5. maaf, saya ga mau ikut bu...

    *siap2 dikeplak, emang siapa yang ngajak?
    wkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah kalo gk mau, tapi jangan minta oleh2 ya... :)))

      Hapus
  6. maaakkk semoga menaaang...gw mo nitip sesuatu niiyyy...oke oke..triiing hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa aamiin...mau nitip apan deh? Belom tentu kepilih udah ketitipan gw...wkwkwkwk

      Hapus
  7. Asyik juga tuh kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mom, apalagi gratis, makin asyik ya mom :))))

      Hapus
  8. hahahaha alasannya keren-keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah namanya juga usaha yes... :"))))

      Hapus
  9. Sukaaaa! Pasang spanduk dukung emak gaoel ke KL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeyeyeyeyee, jangan lupa toa ya.
      Hahaha, tengkyuuu

      Hapus
  10. Semoga beruntung mak gaooool

    BalasHapus
  11. Ngga ada alasan kalau ke Malaysia bakal ngeborong pernak pernik nge craft ? hihihi ..

    Sukses Mak WIn ..

    BalasHapus
  12. Mbak, itu foto saya kalem banget, sih?

    Terima kasih sudah ikutan, Mbak ^_^

    BalasHapus
  13. semoga menjadi yang terpilih mak

    BalasHapus
  14. ngikik baca yang ini: karena gratisan selalu indah. Good luck, Mak. Semoga kesampean. Jangan lupa bawa oleh-oleh yang banyak lalu bagi-bagiin di blog ini hehehehe..... *minta gratisan juga*

    BalasHapus
  15. ngikik baca yang ini: karena gratisan selalu indah. Good luck, Mak. Semoga kesampean. Jangan lupa bawa oleh-oleh yang banyak lalu bagi-bagiin di blog ini hehehehe..... *minta gratisan juga*

    BalasHapus
  16. ahihihihi, asiiiik jadikaan ke KL nya :D

    KAlo yg gratisan aku juga sukaa pisan mak, haha

    BalasHapus
  17. Wah selamat ya Mbak udah terpilih menjadi salah satu pemenang kuis Sepetang Bersama Blogger 2015, jangan lupa titip oleh2nya. Hehehehhee... :-)

    BalasHapus
  18. selamat mbak winda atas kemenangannya..asik nih jalan2 :)

    BalasHapus
  19. wiiih takjub beneeeeer itu alasan alasannya...
    kayaknya tuh, bakalan rugi bangeeeeets kalo ke KL gak sama dikau ya mak :D
    hehehehe selamaat ya :D

    BalasHapus
  20. Selamat yaa mak..
    Akhirnya ya, bisa menyambung silahturahim kembali dengan teman dan sodara-sodara disana :D

    BalasHapus
  21. Seru ya Mak, aku pernah ikut lomba blog yang diadakan denaihati.com dan Mbk Anazkia, alhamdulillah juara1 dan itu terkenang banget, sayang dulu aku enggak fokus jadi blogger xixixi, tahun 2016 Insya Allah diseriusin deh.

    BalasHapus