Selasa, 16 Juni 2015

Beraksi Jadi Polisi di KidZania Police Station Larutan Cap Kaki Tiga Anak

Assalamu'alaikum.

Jadi orang tua banyak tantangannya, ya. Eciee, nongol-nongol, curhat. Eh tapi bener, kan? Mau cari jajanan untuk anak, harus teliti dulu sama bahan-bahannya. Mau beliin minuman untuk mereka, harus yakin dulu kalau minumannya aman. Mau bawa mereka ke tempat main pun, kalau bisa yang sekalian ada nilai edukasinya. Pokoknya, apa pun yang kita lakukan untuk anak, kalau bisa mereka bisa dapat yang terbaik.


Beruntung banget tanggal 3 Juni 2015 yang lalu saya diundang oleh Larutan Cap Kaki Tiga Anak untuk menyaksikan peresmian establishment baru di KidZania (Pacific Place, Jakarta). KidZania adalah salah satu tempat bermain anak favorit saya karena konsepnya menggabungkan hiburan dan pendidikan (edutainment). Di sana anak-anak kita bisa belajar tentang beragam profesi yang bisa menjadi cita-cita atau pilihan mereka di masa depan. Anak-anak bisa merasakan pengalaman langsung bekerja dalam beragam profesi. Sejak awal KidZania ada di Jakarta, saya langsung menetapkan KidZania sebagai salah satu tujuan liburan sekolah anak-anak saya. Ternyata KidZania sudah tersebar di 15 negara, lho! Antara lain: Mexico (Santa Fe, Monterrey,Cuicuilco), Jepang (Tokyo dan Osaka), Indonesia (Jakarta), Portugal (Lisbon), Uni Emirat Arab (Dubai), Korea Selatan (Seoul), Malaysia (Kuala Lumpur), Chile (Santiago), Thailand (Bangkok), Kuwait (Kuwait City), Mesir (Cairo),  Turki (Istanbul), India (Mumbai), Rusia (Moskow) dan Saudi Arabi (Jeddah). Saya suka dengan konsep KidZania yang merancang isinya menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak- anak,  lengkap  dengan  jalan  raya,  fasilitas  kota  seperti rumah  sakit,  supermarket,  salon,  teater, pabrik-pabrik  dan  masih  banyak  lagi. Anak-anak jadi excited banget untuk mencoba semua wahana, dan tidak kesulitan karena disesuaikan dengan usia mereka (2-16 tahun).  


Nah, pada tanggal 3 Juni kemarin, Kidzania bekerja sama dengan PT. Kino Indonesia selaku pemegang lisensi resmi merek Larutan Cap Kaki Tiga di Indonesia meresmikan establishment baru berupa Police Station yang dirancang semirip mungkin dengan kantor polisi yang sebenarnya. Sudah bisa dibayangkan keseruan yang bisa dirasakan oleh anak-anak. Apalagi Larutan Cap Kaki Tiga Anak dan KidZania merancang line story untuk kegiatan simulasi di Police Station. Anak-anak akan merasakan pengalaman beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak. “Berperan sebagai polisi dan menangkap penjahat tentunya melelahkan. Oleh karena itu untuk menyegarkan tubuh kembali dan menjaga kesehatan tubuh anak, di akhir sesi permainan, anak akan diberikan produk Larutan Cap Kaki Tiga Anak," ujar Bapak Faisal Reza selaku Chief Marketing Officer KidZania dalam sesi press conference. Tujuan dari simulasi ini dijelaskan oleh General Manager KidZania, Maya Kenova, “Bermain di establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini berperan mengembangkan logika berpikir anak dimana mereka mesti mengumpulkan clue, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya. Selain itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang mana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya."


Acara peresmian establishment baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini dibuka dengan sambutan dari pihak KidZania dan PT. Kino Indonesia. Dibukanya establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini juga ditandai dengan penyerahan penghargaan rekor MURI sebagai minuman pereda panas dalam pertama untuk anak di Indonesia. Dan hadir juga brand ambassador Larutan Cap Kaki Tiga Anak, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. Subhanallah, Umi Pipik cantik banget, ya. #terpanalihatdaridekat. ^_^ Kata Umi Pipik, Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini jadi solusi untuk anak-anaknya kalau terserang panas dalam, karena formulanya aman dan disesuaikan untuk anak-anak. 


By the way, pasti udah akrab kan sama Larutan Cap kaki Tiga dengan logonya yang berbentuk lingkaran tiga buah kaki itu? Saya baru tahu lho, ternyata ada makna filosofis mendalam dari logo tersebut. Kaki yang terarah ke atas melambangkan kehidupan yang harus selalu ikut pada ajaran yang bersumber dari Yang Maha Kuasa. Kaki yang berpijak ketanah melambangkan kerja keras yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah kesuksesan. Kaki yang bersimpuh melambangkan kerendahan hati. Untuk Larutan Cap kaki Tiga Anak ini, PT. Kino Indonesia menyediakan tiga varian rasa: strawberry, jeruk dan leci dalam kemasan kaleng, plus plain (tawar) dalam kemasan botol. Anak-anak pasti suka deh rasanya. Selain itu, Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini terbuat dari bahan alami, tanpa bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan, sehingga aman dikonsumsi anak dan orang dewasa. 


Balik lagi ke wahana Police Station Larutan Cap Kaki Tiga Anak di KidZania, saya sempat merekam aksi anak-anak yang berperan menjadi polisi dan menangkap penjahat. Seru banget! Keliatan dari wajah anak-anak yang excited dan sumringah saat menjalankan tugasnya sebagai abdi hukum negara. Semoga pengalaman itu terbawa sampai mereka dewasa kelak, menjadikan mereka manusia yang penuh tanggung jawab, percaya diri dan jujur. Terima kasih untuk KidZania dan Larutan Cap Kaki Tiga Anak atas pengalaman tak terlupakan ini. 




32 komentar:

  1. ati2 mak entar di tangkep polisi kecil loh hehehe

    BalasHapus
  2. Kidzania ngangenin yaah buat anak2, anakku ada yg sdh berkali-kali masih mau juga hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, anak2ku juga seneng banget bolak-balik ke sana. :)

      Hapus
  3. ummi Pipik cantiiik luar dalam, seperti sahabatku, Winda Krisnadefa ...

    Itu foto tiga dara Nana n the gals... ck ck....

    BalasHapus
  4. ummi Pipik cantiiik luar dalam, seperti sahabatku, Winda Krisnadefa ...

    Itu foto tiga dara Nana n the gals... ck ck....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bening banget mak, dari deket sampe takjub liatnya.. ^_^
      hihihi, itu sampe pulang akhirnya bertiga terus.. :)))

      Hapus
  5. Noofa mau juga ke sanaaaaaaaaaaaaa..

    budheeee ajakin Noofa duonk...

    BalasHapus
  6. Nah loh, nggak ada fotoku ^ngekkk^

    BalasHapus
  7. dalam acara apa nih mbak kok sampai beraksi jadi polisi gitu, keren kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dalam acara yg saya ceritain itu... :))))

      Hapus
  8. salam kenal salam persahabatan ya mbak, ijin follow blognya

    BalasHapus
  9. Lucu-lucu iya kalau ada anak kecil berpakaian seragam resmi seperti polisi hihihi gemesin :D

    BalasHapus
  10. Jadi ingat waktu masih kelas 6 SD. Study tour ke Kidzania. Asik, sampai sampai nggak mau pulang. Ketagihan. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun, umurmu berapa sih?? #liatinKTPsendiri

      Hapus
  11. Wah asik ya. Mengisi liburan tanpa ngmall terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mom...asal keluar dari KidZania langsung pulang ya, kalo lanjut muter2 ya ngemall juga judulnya, lah lokasinya di dalem mal soalnya hahahahaa

      Hapus
  12. Aku belum pernah ke Kidzania. Ke Pacific Place aja belum pernah. Kasihan banget ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa, mak...bukan akhir dari peradaban dunia kok kalo belum pernah ke sana...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  13. Ikut nyimak siapa tahu bisa ke situ someday

    BalasHapus
  14. Jd ingt dulu, main polisi2an, en aku kebagian jd korban doank..hadeehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, paling enak jadi korban, cuma minta tolong doang ektingnya kan...wkwkwkwkwk

      Hapus
  15. polisinya pada imut-imuuut hihihi...Bo et Obi kalau dibawa ke sini pasti menikmati sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, lucu ngeliatnya mak, ada yg pake baju dokter, ada yg jadi peragawati, ada yg jadi pembaca berita tv...so cute! ^_^

      Hapus
  16. polisinya ngegemesin ya..immut2 kayak gue :D
    wasalam emak :)

    BalasHapus
  17. jadi inget waktu kecil dulu suka main polisi2an, aku malah slalu jadi penjahatnya mlu hohoho

    BalasHapus
  18. Police nya ngegemesin ya..
    emak emang gaul blognya keren lagi.. salam emak :)
    domainnya keren bangets ^_^

    BalasHapus