Jumat, 24 Juli 2015

5 Jam di Pusat Kota Kuala Lumpur

  27 comments    
categories: , , ,
Assalamu'alaikum.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H.
Mohon maaf lahir dan batin.

Yang lagi deg-degan nungguin ART balik kerja mana suaranyaa? Sini yuk, mimik jamu pegel linu bareng aku. Hihihihi. Eniwei, Ramadhan udah berlalu, semoga kebiasaan-kebiasaan bagus yang kita jalankan selama Ramadhan bisa terus kita pertahankan sampai Ramadhan berikutnya, ya. Semoga kita masih dikasih umur sama Allah untuk bisa merasakan Ramadhan lagi. Aamiin.

Sedikit cerita (dan banyak foto) tertinggal dari perjalanan saya ke Sepetang Bersama Blogger 2015 di Malaysia bulan lalu, nih. Sayang kalau dibuang, karena waktu itu sempat jalan-jalan keliling kota Kuala Lumpur selama beberapa jam.


Kuala Lumpur sebenarnya gak beda jauh sama Jakarta, kok. Cuma macet doang yang bedain. Hihihi. Secara fisik, kalau kita jalan-jalan di pusat kota KL, sama aja kayak kita lagi jalan di kawasan Sudirman, Thamrin, Monas sampai Kota Tua. Banyak gedung pencakar langit dan banyak bangunan-bangunan tua bersejarah. Yang bedain mungkin perasaan kita aja dalam hati, karena nyadar kita turis dari "luar negeri", jadi aja ngerasanya semua WOW. Wkwkwkwk. Tapi ada kok emang yang bikin kita berdecak kagum kalau melihat KL secara langsung. Terutama bersih dan teraturnya yang bikin di sana terasa agak lebih keren, dikit. Hmm.

Kebetulan kemarin waktu kami sempit banget untuk bisa eksplor KL. Mungkin cuma sekitar 5 jam. Dan seperti turis-turis pengejar selfie, kami nggak mau buang-buang waktu. Langsung cuuusss ke Kuala Lumpur mengarah ke KLCC. Alhamdulillaah, Abang saya dan istrinya yang tinggal di KL bisa nganter rombongan kami untuk keliling kota hari itu. Gak buang waktu, kami pun meluncur ke KL dari hotel kami di Putrajaya. Silakan dinikmati foto-fotonya, ya.

Muzium Textile Negara












Dataran Merdeka





Kuala Lumpur City Gallery












Central Market Kuala Lumpur


Masjid Asy Syakiriin KLCC




KLCC Twin Tower





Alhamdulillaah, biar pun cuma punya waktu sedikit, sempat juga foto-foto ala turis kekinian pake tongsis di Kuala Lumpur. Pengennya punya waktu lebih, karena masih banyak yang bisa dilihat-lihat di sekitar pusat kota Kuala Lumpur. Mudah-mudahan ada rejeki dari ngeblog lagi, biar bisa jalan-jalan gratis lagi. *langsung cari-cari lomba*  

27 komentar:

  1. Ikon "KL CITY" menjadi tempat favorit utk berselfie-ria ya Mbak Winda.. Beruntung sekali punya saudara yg bisa ngajak jalan2 di KL.. Bisa menjelajahi tempat2 seperti Museum Tekstil dsb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, wajib foto di sana..
      alhamdulillaah ada abang saya di sana.. :)

      Hapus
  2. Plg suka ngeliat yg Dataran Merdeka! Keren!

    BalasHapus
  3. Wuah saya kemarin banget baru pulang dari KL.
    Mau bikin draft juga ttg KL ah

    BalasHapus
  4. Waaa. Dah ampe KL aja nih. bikin mupeng...

    BalasHapus
  5. suka banget liat kota yang bersih. :)

    BalasHapus
  6. Potonya cakep2, jadi pengen ke KL >,<

    BalasHapus
  7. ada museum tekstil di KL ya? baru engeh~ mampir kulineran ke jalan alor enggak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya museumnya baru ya..masih banyak ruangan kosongnya..
      aku gk ke jalan alor.. :(

      Hapus
  8. Nggak naik ke tower sekalian? Aku udah nyampe pucuk tp smp disana biasa aja hahaaa.... Yah paling nggak udah foto aja2 sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggaak, soalnya banyak yg bilang biasa aja..hahahahaa....

      Hapus
  9. Museum tekstilnya keren banget! Coba di Indonesia ada juga, ya. Kain kita lebih banyak ragamnya haha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tuh di jakarta ada, di deket tanah abang klo ga salah...

      Tapi ya gitu deh.... belum ada kesadaran bersama untuk membangun kota ramah wisatawan ..

      Hapus
  10. keren liburan ke kl kapan saya bisa ke sana ya :D

    BalasHapus
  11. itu ada batik, pasti batik Indonesia yang di akui malay, sayang sekali Negeri kita tercinta ini banyak yang tidak dapat dilestarikan

    BalasHapus
  12. wah menarik sekali, kapan yach bisa jalan-jalan kaya ibu gaul yang satu ini

    BalasHapus