Rabu, 08 Juli 2015

[REVLON “Colorful Affair” Challenge] Double Liner untuk Kepribadian Praktis

  11 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

"Memakai make up itu bukan seperti pakai topeng. Make up itu untuk menonjolkan kelebihan wajah kita dan menyamarkan kekurangannya."

Nasihat itu saya dapat dari seorang make-up artist terkenal di Jakarta saat sedang mengikuti Beauty Class beberapa tahun yang lalu. Ucapannya sejalan dengan filosofi cantik saya selama ini. 

"Once you feel good about yourself, your inner beauty will shine through."



Buat saya penting sekali untuk "feel good about myself" karena dari sanalah kepercayaan diri muncul. Cara tiap orang untuk menjadi bahagia dengan dirinya sendiri tentu berbeda-beda. Untuk hal-hal yang berhubungan dengan aktifitas, membaca buku dan menghabiskan waktu dengan keluarga adalah kegiatan yang membuat saya bahagia akan diri saya. 

Untuk hal-hal yang bersifat penampilan fisik, berusaha untuk sehat dan dandan adalah dua hal yang saya nikmati. Saya suka bereksperimen dengan kosmetik. Melihat warna-warni cantik di palette eyeshadow, atau gradasi lipstik aneka warna, semua bisa membuat saya happy. Saya tidak terobsesi dengan penampilan, hanya saja saya suka dengan aktifitas mengenali wajah saya sendiri. Mempelajari bentuk bibir, hidung, tulang pipi, dan mata membuat saya banyak belajar soal anatomi dan kontur wajah.

Akibat sering-sering "ngaca" saya jadi paham kalau misalnya saat menstruasi kulit wajah saya terlihat agak kusam dibanding saat sedang tidak menstruasi. Sehingga saya harus membedakan cara aplikasi foundation dan concealer kalau sedang menstruasi. Atau mengetahui warna bibir saya yang gelap, membuat saya jadi tahu warna-warna apa saja yang sesuai untuk saya. Biar nggak salah beli lipstik, kan. Penting! Hihihihi.

Dari semua itu, mata adalah bagian yang paling saya suka dari wajah kita. Orang bijak mengatakan, "Mata adalah jendela hati." Ahiks. Bener, gak? Setelah pegel ngelirik-lirik bentuk mata, saya berkesimpulan, bentuk mata saya cenderung sayu alias turun di ujung luar. Kalau nggak pinter-pinter dandanin mata, saya sering dikira lagi sakit atau kecapean karena kesannya ke wajah jadi lesu dan kurang bersemangat. Padahal asli, saya mah orangnya bersemangat banget. Swear. Cuma karena salah treatment di mata, persepsi orang bisa berbeda banget.

Karena itu juga, kalau lagi dandan, mata adalah area yang paling banyak mendapat perhatian dari saya. Eyeliner cair, eyeshadow dan maskara adalah tiga alat penting untuk menonjolkan kelebihan mata saya dan menyamarkan kekurangannya.

Begitu dapat kiriman eyeliner dari BBlog beberapa hari yang lalu, keduanya langsung jadi favorit saya. Yang pertama adalah REVLON Colorstay Skinny Liquid Liner warna Black. Eyeliner ini berbentuk cair. Dengan kuas yang super tipis, keras tapi fleksibel, memudahkan saya untuk mengkoreksi bentuk ujung luar mata saya agar bisa memberi kesan naik sedikit. Yang bikin REVLON Colorstay Skinny Liquid Liner ini jadi benda must have buat saya, adalah karena waterproof dan awet banget. Seharian dipakai, nggak perlu retouch berulang-ulang. 



Eyeliner kedua adalah REVLON Colorstay EyeLiner warna Sapphire. Girang banget dapat warna keren gini, soalnya saya lebih suka apply eyeliner ketimbang eyeshadow. Jadi bisa difungsikan buat eyeshadow juga sesekali. Hihihihi. Warna birunya soft, tapi saat diaplikasikan ke mata, langsung nempel dan awet banget. Cara pemakaiannya juga simpel, praktis, gak ribet. Karena tinggal diputar aja, gak perlu diraut segala. Cucok sama kepribadian saya yang praktis.


Look favorit saya untuk mata biasanya nggak neko-neko kalau buat sehari-hari. Nggak perlu pakai eyeshadow, kecuali kalau ke pesta. Yang penting pakai eyeliner. Dan dari beberapa look favorit sehari-hari, look yang ini adalah yang paling saya suka, karena praktis dan cepat banget ngerjainnya. Sret, sret, sret, 5 menit selesai. 

Step by step

1. Pakai concealer di area seputar mata.
2. Rapikan alis.
3. Pakai Eyeliner REVLON Colorstay Sapphire di bagian atas dan bawah mata. Khusus untuk bagian atas mata sengaja agak saya pertebal supaya nanti pas ditimpa sama eyeliner kedua masih tetap kelihatan. Karena bentuk mata saya turun di ujung luar, penting banget untuk buat ekor mata dari eyeliner
4. Pakai Eyeliner REVLON Colorstay Skinny Liquid Liner Black atas garis mata, tepat di bawah REVLON Colorstay Sapphire yang sudah diaplikasikan terlebih dahulu. 
5. Pakai bulu mata dan maskara untuk menyempurnakan bentuk bulu mata.


Beres! Nggak banyak makan waktu, tapi memberi banyak perbedaan, kan? Look ini cocok sama kepribadian saya yang praktis tapi dramatis. Hahahaha! Bilang aja males rempong tapi pengen dandanan cetar.  Cara pengaplikasian yang cepat dan ringkas, kombinasi warna yang tidak terlalu banyak, dan bentuk yang sesuai dengan wajah. Tiga hal itu cukup untuk membuat Look ini menjadi favorit saya dan yang paling mewakili kepribadian saya.  


Sekali lagi, sebanyak apa pun kosmetik yang kita pakai dan selama apa pun waktu yang kita luangkan untuk berdandan, kalau sejak awal kita merasa tidak cantik, hasilnya tetap tidak akan memberi kepuasan buat diri kita sendiri. Penting banget sejak awal, feel good about yourself, no matter what. Soal dandan atau nggak dandan hanya bagian dari excitement untuk mempercantik diri aja. Selamat mencoba! 

Know yourself, love yourself, do good deeds and be confident.  

berpartisipasi dalam "REVLON Colorful Affair Challenge" [3]

11 komentar:

  1. boutiblogger uhuyyy

    canteeek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo, Kak! Yuk, ikutan Lomba Blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure".

      Tiga blogger terbaik akan diajak menjelajah Kalimantan dan berkesempatan mendapatkan grand prize, Macbook Pro.
      Info selengkapnya: http://log.viva.co.id/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Hapus
  2. Sampai saat ini, aku belum bisa pakai eyeliner mbak. Mesti bisa iniii.
    Cantik mbak :D

    BalasHapus
  3. Nah ho-oh, kayak Mak Fardelyn, aku gak bisa pake eyeliner. Gak pede pula makenya. Emak gaoel sih kereeeen...

    BalasHapus
  4. Eyeliner paporitku juga kombinasi blue n black tp blm bs pk yang cair euy...suka balepotan

    BalasHapus
  5. Wow eyecacthing syekaliiii *ketipketip

    BalasHapus
  6. Cantiiiikk...Aku gbs kl pake eyeliner mepet2 ke dalem mata suka kelilipan hehe...Suka2 kombinasi birunya hitamnya ^^

    BalasHapus
  7. Mom ... kalo kekurangan nya ngak punya duit, trus apa yg disamarkan ??? #laludikeplak

    BalasHapus
  8. Birunya kece banget yaaaa.. Aku pengin banget birunya, tapi kemaren pas ke mall malah beli yang silver sama gold. Pokoknya ke mall selanjutnya aku bakal punya yang biru sama item. lol. jadi addict begini xD

    BalasHapus
  9. Bagus banget warnanya, tambah makin gaul aja nih pake Revlon :)

    BalasHapus
  10. Cantiknya luar dalem mak 😊

    BalasHapus