Jumat, 28 Agustus 2015

Mau E-Book Gratis untuk Direview?

Assalamu'alaikum.

Ayok, yang suka baca, wajib banget kenalan sama yang satu ini. Apalagi kalau suka baca buku berbahasa Inggris dari berbagai genre, mulai dari buku cerita anak, novel dewasa, buku-buku motivasi, dan banyak lagi. 

Saya nggak sengaja ketemu website Authoramp ini sekitar setahun yang lalu waktu lagi browsing-browsing tentang indie publishing. Begitu terdampar di Authoramp, saya malah daftar untuk bisa jadi salah satu blogger yang boleh mengulas buku-buku baru yang sedang mereka promosikan. 


Klik gambar untuk bergabung bersama Authoramp

Authoramp adalah perusahaan Marketing dan PR khusus untuk buku. Mereka bergerak secara online, dan memakai jasa blogger sebagai salah satu tools marketing online untuk buku-buku yang sedang mereka promosikan. Keren, yah. Di Indonesia udah ada belum sih perusahaan marketing online yang spesifik kayak gini? #tanya

Cara daftar untuk menjadi reviewer di Authoramp sederhana banget. Tinggal isi form di website-nya. Nanti tiap ada buku baru, mereka akan kirim email ke kita. Dari banyak pilihan buku-buku baru yang sedang dipromosikan, kita bisa pilih buku mana yang ingin kita baca dan review di blog. Jenis bukunya beragam banget. Mulai dari novel remaja, novel dewasa, buku cerita anak-anak bergambar, sampai ke buku motivasi dan biografi. Semua berbahasa Inggris.

Prosedurnya nanti adalah mereka akan mengirim e-book dari buku yang kita pilih. Dengan perjanjian e-book tidak akan kita sebarluaskan, kita bisa membaca buku tersebut. Kemudian Authoramp akan meminta kita menulis review buku tersebut di blog milik kita. Oya, akan lebih bagus lagi jika kita sudah memiliki akun di Amazon.com, karena review kita bisa diletakkan di sana dan bisa jadi backlink yang dermawan untuk blog kita. Ya, kan?


Saya sudah mengulas dua buku anak dari Authoramp, ada di sini dan sini. Sayang sekali, sampai saat ini saya belum punya akun di Amazon karena belum pernah beli buku dari sana. Mungkin ke depannya saya akan melakukan transaksi di Amazon supaya bisa ikut meletakkan ulasan saya di sana. So, buat penggila buku, pembaca hardcore dan pengulas kisah, silakan gabung di Authoramp. ;)


Menurut saya, cara promosi seperti ini bagus banget. Untuk penulis dan penerbit, dengan memberikan copy dalam bentuk e-book sebulan sebelum buku dirilis ke pasaran akan memberikan dampak baik untuk penjualan pre-order. Karena review tentu saja udah nangring duluan di mesin pencari, kan? Untuk blogger yang mengulas, selain dapat copy gratis dari buku yang sedang dipromosikan, tentu saja juga menjadi priviledge tersendiri bisa menjadi salah satu pembaca pertama sebelum buku tersebut launching.

PS: Bukan postingan berbayar. Hahaha. Penting amat dikasih tau! :p


43 komentar:

  1. Sama mak kaya di tomoson. Malahan di tomoson di bayar, cuma ya kadang harus pake aplikasi kindle, Nah di indo ga available aplikasi itu di play store.
    Trus mereka juga minta review di amazon. Tapi yang bisa ngasih review di amazon itu yg udah pernah beli di amazon atau prime member gitu.
    Bayar an ngereview nya ga seberapa, tapi kudu bebelian di amazon pake dollar. Kayanya defisit dah. Huahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Investasi yg bagus sebenernya kalau punya akun di amazon, baliknya mungkin gk langsung berupa uang, tapi kata para pakar amazon bisa nyumbang trafik tinggi ke blog kita ;)

      Hapus
  2. Kalau bahasa inggris acak kadul tapi pengen ngereview juga gmn mak? Lumayan buat belajar keminggris sekalian. *Haiyah pertanyaan apa inih? Dikeplak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting itu PD dulu. Kalau untuk tulisan, bisa minta tolong saudara atau teman yg kompeten utk ngecek grammar dan tata bahasa sebelum ditayangkan ;)

      Hapus
    2. Oh gitu ya mak. Makasih inponya

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya, saling memberi keuntungan kan ya? ;)

      Hapus
  4. Aih, ada ya. Jadi kepengen. Thanks mak infonya :)

    BalasHapus
  5. Whoaa makasih ya mak infonya. Sekalian lah buat akun amazon aja kalo gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, aku juga mau bikin aku di amazon ;)

      Hapus
  6. Noteeeed maaak... Sippooo ntar aku cek deeeh ;). Btw, emak gaoel mau lipstik hits ngg hehehhee.. Cek blogku yooo jika berkenaaan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, mak! YES! Aku mau semuanyaaaah... #maruk :))))

      Hapus
  7. makasi infonya maak.. lumayaan pisan dapet e-book gratis..buat bacaan di kereta kalo plg kerja.. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayan bangeeet, apalagi bukunya juga bagus2 kook ;)

      Hapus
  8. Wah ini mengingatkanku dgn jobdesk wkt jd editor di penerbitan, melincuuur...

    BalasHapus
  9. Wkwkwkw.. PS terakhirnya itu lho, mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ini apalah, sering jadi korban nyinyir...adek jadi sedih, bang...hahahaha

      Hapus
  10. Wah, info yg bagus banget Mbak.. *langsung daftar* Makasih ya Mbak.. ��

    BalasHapus
  11. mau coba ahhh... tapi bahasa inggrisku udh oke belum yaa.. hihi.. tfs maakk

    BalasHapus
  12. Sejeg jumbleg aku belum pernah ddapet tugas review buku nih mak, jadi minat banget pengin ikutan ngereview eh sapanyana (siapa tahu) dapet rejeki buat review buku-buku terbaru, kan lumayan .. makasih mak infonya :D

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    BalasHapus
  13. oh iya lupa sejeg jumbleg itu artinya Seumur-umur (bahasa banyumas) hehe maap mak

    BalasHapus
  14. saya lg asyik baca2 novel digital di wattpad, tapi sepertinya yg ini beda sama wattpad. pengen liat juga jadinya. Trims infonya ya mba...

    BalasHapus
  15. Aku juga belum punya akun amazon, belum pernah belanja di sana, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanja gih, sekalian belanjain aku... #eh

      Hapus
  16. Thanks infonya Mak, wah ini bisa berguna untuk improve skill bahasa inggris dalam tulisan ^_^

    BalasHapus
  17. mau nyobain ah, meluncur ke TKP

    BalasHapus
  18. Pengen coba ah, soalnya ikutan giveaway di goodread gak pernah dapet banyak saingannya :D

    BalasHapus
  19. Hah...baca buku indo aja butuh berbulan-bulan. Apalagi ini nih yang nginggris. Puyeng pala berbi duluan....*buka aib*

    BalasHapus
  20. makasih ya mak buat informasinya, saya baru aja daftar di authoramp..hopefully will hear from them in a little while. tons of tons sista!

    BalasHapus