Jumat, 14 Agustus 2015

Rock Hits Punya Gawe, My Hubby Ikut Ngeksis

  22 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Teringat 10 tahunan yang lalu, saat saya jadi Stay At Home Mom, melepaskan pekerjaan kantor, sering banget "nyureng" kalau udah kecapean ngurusin rumah sama anak-anak. Mungkin pengaruh kurang ikhlas kali, ya? Capek dikit, langsung nuntut "Me Time" sama suami. Terus suka sirik aja sama suami yang tiap hari bisa "lepas" dari rumah karena pergi kerja keluar rumah. Dulu, saya pikir, dia enak bisa sedikit bernapas lega dari urusan rumah dan anak-anak. Lah gue?




Tapi itu masa lalu. Tsah. Setelah agak pinteran dikit, banyak baca, buka wawasan dan gaol sana-sini, baru saya paham, "Me Time" itu mah soal kreativitas dan keikhlasan. Kalau nggak kreatif, spa seharian di salon juga gak bakalan dapet feel "Me Time"-nya karena dapetnya dari menuntut sesuatu yang harus saya dapat. Kalau nggak ikhlas melakukan apa-apa di rumah, biar pun tidur seharian leyeh-leyeh gak ngapa-ngapain tetep aja nyureng. Hahaha. 


Dari sana saya baru bisa mengerti, pentingnya punya hasrat atau hobi yang benar-benar bisa dinikmati dari dalam hati. Karena kalau udah nemu yang namanya passion, biar dilakukan di tengah tumpukan cucian dan setrikaan, tetep aja enjoy. Setelah mengerti, saya juga coba lihat dari sudut suami saya yang 6 hari dalam seminggu pulang pergi rumah - kantor. Apa iya, dia lega bisa keluar rumah tiap hari? Kalau kerja di luar rumah udah jadi rutinitas buat dia, apa bedanya dengan saya yang "hanya" di rumah saja?


Setahun belakangan ini, suami saya mulai akrab lagi dengan hasrat lamanya yang sempat terlepas karena kesibukannya bekerja. Sampai sekarang, musik tidak pernah bisa lepas dari dirinya, karena sudah akrab sejak kecil. Begitu dia menemukan komunitas yang cocok dengan kegemarannya mendengar dan bermain musik, dia malah kayak nggak ngerasain capeknya pulang kerja. Bass tua kesayangannya, yang sempat berdebu di pojok gudang, kembali dipegangnya. Kaset-kaset lamanya kembali terdengar di rumah. 


Di group Rock Hits inilah dia menemukan kawan-kawan baru yang berbagi kesamaan hobi dan kesukaan. Perlahan dia mulai akrab dengan beberapa teman baru dan mulai punya kesibukan pengisi waktu luang dengan bermain musik. Suami saya sudah teruji selama 13 tahun pernikahan soal dedikasinya untuk keluarga. Adalah egois jika saya bisa menuntut "Me Time" dengan memuaskan hobi saya crafting, menulis dan doodling, tapi dia tidak bisa melakukan hobinya sesekali waktu. Adalah egois, jika saya bisa mendapat banyak teman dan ilmu baru lewat hobi saya, dan dia tetap terkurung dalam rutinitasnya bekerja di kantor. Saya senang melihatnya punya kegiatan lain di luar kesehariannya yang sudah menyita sebagian besar waktunya. Karena dia melakukannya dari hati dan enjoy, kembali ke hobi lamanya jadi semacam terapi relaksasi untuknya.


Sama seperti saya, dia tentu ingin punya satu hal yang hanya dirinya sendiri bisa menikmati. Saya berusaha menghargai kebutuhannya. Satu hal yang saya pahami, seorang yang bahagia akan menjadi manusia yang lebih baik untuk sekelilingnya. Dia akan tetap menjadi suami yang baik seperti yang sudah dibuktikannya selama ini. Dia akan tetap tetap menjadi ayah yang paling keren untuk anak-anak, seperti yang selalu dilakukannya selama ini. Hanya bedanya sekarang, dia jadi pribadi yang lebih happy dan semoga itu akan mendorongnya menjadi suami dan ayah yang jauh lebih baik. 


Prioritas kami tentu saja tidak bisa digeser. Hobi tetap hobi, anak-anak dan keluarga tetap nomor satu. Tapi kalau ada kesempatan untuk sedikit "tampil" demi sentimen nostalgia dari hasrat terpendamnya di masa lalu, saya mendukungnya. Sabtu, 15 Agustus 2015 nanti, bersama teman-temannya dia memberanikan diri untuk tampil dalam band yang baru mereka bentuk. Band yang mengusung genre musik Classic Rock ini mereka beri nama Mawar Berduri. Nggak tau! Jangan tanya saya kenapa namanya Mawar Berduri, ya. Hahahaha. Besok tanya aja langsung di Grand Charly, Green Terrace TMII jam 7 malam, ya. Semoga acara dan penampilannya lancar. Saya cuma bisa mendukung dengan doa. Karena kalau mendukung beneran, saya nggak kuat. *krik-krik*

Sampai ketemu di Grand Charly, Green Terrace TMII besok, ya! ^_^

Mawar Berduri

Joe Tobing (Vokal)
Satia (Drum)
Charles (Gitar)
Roy (Gitar)
Edu (Bass)


Baca ini juga, yuk: Suamiku, Ayah Luar Biasa

22 komentar:

  1. Whih... Mawar Berduri. Ini semacam the legend is back gitu mak? Hihihi. Sip deh, moga sukses yaa. Sayang aku nggak bisa hadir

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, rame banget, banyak temen2muu.. :)))

      Hapus
  2. omg ...aku suka bgt lagu2 rock klasik....blm ada deh ya yg bisa ngalahin lagu2 rock abadi dr thn 80an dan 90an ;)... lagu rock skr mah cuma asal triak2 doang ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, lagu 90-an memorable banget ya.. :")

      Hapus
  3. Rock mencoba bangkit... Mengulang masa jaya jayanya... :)

    BalasHapus
  4. Oh gitu ya mak tentang me time. Berasa ditampar, plak.
    Ahahahaha

    BalasHapus
  5. emak gaoel punya suami ngehits.. lengkaapp

    BalasHapus
  6. keren banget deh kalian berdua maak..semga lancar konsernya today ya aamiin

    BalasHapus
  7. keren papanya, masih eksis dalam bermusik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah, pengisiw aktu luang bun...:)

      Hapus
  8. me time nggak boleh hasil nuntut ya...
    membangkitkan hobi lama pasti senang banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...
      kalau aku hasil nuntut biasanya agak kurang nikmat hihihi

      Hapus
  9. me time nya harus murni me time supaya dapet feel nya tuh full ga setengah setengah garagara me time hasil nuntut :D

    BalasHapus
  10. waduh aku baru tahu gorup Mawar Berduri ini :)

    BalasHapus
  11. mantaaaaap...kebayang serunya hehehehe....suamiku jug bassis mak, cocok niih gaul bareng hehehehe..kita ngebandnya dari satu perwakilan RI di LN ke perwakilan lain hehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah, baru tauu...
      kapan2 bisa nge-jam bareng nih mak.. ;)

      Hapus