Jumat, 04 September 2015

HappyFresh, Belanja dari Rumah dan Mana Saja

  8 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Bulan baru, waktunya belanja bulanan lagiii! Doh, saya paling males sebenarnya ke supermarket buat belanja bulanan. Mana cuaca di Bekasi lagi cantik bingitz teriknya. Dan kalau ke supermarket bawa bocah, banyakan jajannya ketimbang belanjaan yang harusnya dibeli. -_-

Tapi semua persediaan rumah udah pada habis. Sabun, sampo, gula, minyak goreng, sabun cuci, semua abis. Si Mbak udah protes, "Bu, pada abis, nih. Kapan belanja?" Errr. Saya melengos aja sambil tetep main tab. Hish, si Mbak, emang enak keluar panas-panas begini? Tak usah, ye! 



Teman saya pernah ada yang nawarin untuk pakai HappyFresh buat belanja. Iseng saya browsing. Mata saya langsung gede begitu tau kalau HappyFresh ini ternyata jasa berbelanja dan mengantar belanjaan sampai ke rumah. Wah, kok cucok! Hohoho. Saya langsung download aplikasinya dengan modal referral code dari teman saya. Nggak pake lama, langsung ulik-ulik sebelum mulai belanja. Maklum, mama gaptek.

Alhamdulillaah, aplikasi HappyFresh ini ternyata sederhana banget, nggak ribet pemakaiannya. Begitu saya berhasil install di tab, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari lokasi supermarket terdekat dengan rumah saya. Begitu sudah ada suggestion dari HappyFresh, saya sudah mulai bisa belanja. Arrgh, kenapa gue baru tau sekarang, sih? Dari dulu aja ada kayak gini. Hihihihi.







Lokasi supermarket terdekat dari rumah saya yang disarankan oleh HappyFresh adalah Farmers Market di Grand Metropolitan Mal. Saya susuri satu per satu kategori item yang ada di Farmers Market. Ternyata sama lengkapnya dengan di supermarketnya sendiri. Ada sayuran segar, daging, susu,keperluan pantry, sembako, keperluan mandi, keperluan mencuci, dan lain-lain. 

Selesai memasukkan barang belanjaan saya ke keranjang digital, aplikasi mengitung sub total belanjaan. Saya bisa pilih jam dan hari pengiriman. Wah, buat yang kerja kantoran cocok banget, nih. Belanja pagi, malem pas udah sampai rumah baru diantar. Asik banget, ya. Terus kalau misalnya takut barang yang kita pesan stok-nya kosong, kita masih bisa buat pilihan cadangan. Biar personal shopper di lokasi, langsung tahu pengganti barang jika pesanan kita kosong. 


Yang saya suka lagi dari HappyFresh, pengiriman dalam bulan pertama bebas ongkir, cyiin! Wahahaha! Ditambah lagi, kita bisa bayar dengan cash atau credit card. Errgh, alamat jadi pelanggan setia tiap bulan nih saya. 

Selesai belanja, nggak sabar nungguin HappyFresh datang ke rumah. Sengaja saya pilih pengantaran untuk keesokan harinya jam 12 siang. Biar pas saya ada di rumah dan bisa foto-foto sama mas Rider HappyFresh-nya. Penting. Hihihihi. Setengah jam menjelang jam 12 siang, saya dapat telpon dari HappyFresh mengabarkan kalau ada salah satu pesanan saya yang kosong. Karena saya tidak memberikan pilihan cadangan sewaktu belanja, mereka yang menelpon saya untuk menanyakan mau diganti dengan apa. Wah, baek banget, sih? 


Jam 12.30 HappyFresh sampai rumah. Iya, terlambat setengah jam. Tapi saya nggak masalahin, karena mungkin terlambat gara-gara tadi pesanan saya ada yang harus dicari dulu penggantinya oleh Personal Shopper HappyFresh. Belanjaan datang, Rider HappyFresh yang mengantar barang pesanan saya ke rumah pun minta tanda tangan saya di smartphone-nya. Saya langsung kepo, "Mas, semua Rider dan Personal Shopper HappyFresh dapet henpon kayak gini?" Mas Farhan (nama Rider HappyFresh itu) ngangguk. Enak bangeet. Smartphone-nya canggih dan branded soalnya. Hihihihi. Begitu Mas Farhan (sok ikrib beud dah) pergi, saya periksa e-mail, ternyata saya dapat credit Rp25000 karena keterlambatan pengantaran. Wohoho. Me like it! 


Belanja nggak pake rempong, dapet free delivery sebulan, bisa dapat extra credit kalau ngajak teman gabung di HappyFresh juga, lho. Hayok, gabung SINI! Gak perlu lagi panas-panasan, macet-macetan tiap bulan ke supermarket. Kalau mau dapat First Month Delivery Free kayak saya, masukkin referral code saya ini ya: umFm1. Kamu dapet free delivery sebulan, saya dapat extra credit Rp100000. Sip, kan? Yuk, cuuss! Belanja bulanan dari rumah aja, serahkan sama HappyFresh. Biar kita tetep happy dan fresh. Halah. :v

8 komentar:

  1. Si emak, emang ratu kepo gadget. Hahaha. Kepengin, Mak? Jangan-jangan habis cobain Happy Fresh, besoknya jadi rider Happy Fresh. Hihihi..

    Cash-nya model cod gitu? Pengin nyobain, sih, pas main ke Jakarta. Beli bumbu atau makanan apa gitu yang belum masuk Yogya.

    BalasHapus
  2. wahsenengnya ada aplikasi Happy Fresh seperti ini, sayangnya di Kudus belum familiar-atau belum terjamah sama sekali HAdeww :D

    BalasHapus
  3. asuh aku belum sempet belanja , segera order ah siapa tau dapet kurir yang ganteng :-D

    BalasHapus
  4. wehh baru tahu ada yang model ginian ..
    makin ringkes aja ya..?
    emmn jadi pengen hahahaha
    salam kenal
    sutopo blogger jogja

    BalasHapus
  5. jadi kaya beli di supermarket yaa .. jadi gausah cape cape pergi ke supermarket buat beli belanjaan kalau kita lagi malas keluar :D

    BalasHapus
  6. Enak dong belanjaannya hanya menunggu dirumah. Semakin hari, semakin mudah saja berbelanja terlebih lokasi rumah dikota besar. gak usah cape-cape olahraga ke mall-mall atau supermarket. hhe

    BalasHapus
  7. Bisa pake CC? *tebar confetti*

    BalasHapus
  8. Enak banget ya sekarang ini apa2 serba apps.. :) Sangat memudahkan ibu rumah tangga dan ibu bekerja yg sama2 sibuknya ya Mak.. :)

    BalasHapus