Kamis, 03 September 2015

Kota Pelajar di Summarecon Bekasi

  27 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

"Kalau punya pacar anak Bekasi, putusnya di Bekasi, pas pulang udah move on." 
"Ngisi pulsa di rumah, sampe Bekasi udah masa tenggang aja."
"Yang malam ini ngapelin pacarnya ke Bekasi, udah bawa tenda sama antimo?"


Akrab sama bully-bully tentang kota Bekasi di atas? KEZEL? Ngapain kesel? Dibawa fun aja. Biar bagaimana, Bekasi tetap kota tercinta kita. Apalagi sekarang, mau cari apa saja di Bekasi lengkap. Ngapain jauh-jauh ke pusat kota Jakarta, kalau di Bekasi juga ada?

Foto ini diambil di area kolam renang di salah satu sport club di perumahan Summarecon Bekasi

Sebagai warga Bekasi teladan, saya selalu antusias melihat perkembangan kota Bekasi. Yang paling memberi excitement seputar pertumbuhan kota Bekasi adalah ketika sekitar tahun 2013, jembatan Flyover Summarecon Bekasi berdiri dengan megahnya mulai dari depan Gelanggang Olahraga Bekasi di Jl. Ahmad Yani Bekasi. Jembatan dengan desain modern dan panjang mencapai 1 km ini menyambungkan Jl. Ahmad Yani menuju kawasan regional Summarecon Bekasi yang sudah siap huni sejak tahun 2010. Rasanya bangga punya flyover megah yang membentang dengan gagahnya di kota Bekasi. Cobain deh sekali-sekali datang ke Car Free Day Bekasi di sekitar jembatan ini. Wuiiih, seru, sumpah!

Rangkaian apartemen terbaru dari Summarecon Bekasi

Di ujung jembatan flyover Summarecon Bekasi kejutan manis lainnya sudah menunggu. Siap-siap aja kaget dan hilang orientasi sebentar mengira sedang lagi di kota Paris karena melihat landmark Summarecon Bekasi ini. Hihihi. Iya, sih kebalik, tapi mirip, kan sama piramida Louvre di Paris? Kalau malam, landmark Summarecon Bekasi setinggi 17 m ini akan menampilkan warna-warni keren karena dilengkapi dengan teknologi color kinetic yang dapat mengubah 300 buah lampu menjadi warna-warni yang dramatis. Ish, romantis!



Masih mau bully Bekasi? Wah, harusnya kamu ikutan sama saya hari Sabtu, 22 Agustus 2015 kemarin. Summarecon Bekasi mengajak sahabat-sahabat bloggernya untuk melakukan One Day Tour 2015 keliling Summarecon Bekasi untuk mengenal beberapa fasilitas sekolah di Bekasi yang ada di Kota Summarecon Bekasi.

Jangan salah, sekolah-sekolah yang ada di Kota Summarecon Bekasi ternyata sekolah berkualitas yang punya nama excellent di dunia pendidikan Indonesia selama ini. Untuk keluarga muda yang masih punya anak usia sekolah mulai dari level TK sampai SMU, ada pilihan Sekolah Islam Al Azhar dan Sekolah Kristen Penabur. Gak cukup dengan sekolah tingkat dasar, Summarecon Bekasi ternyata juga punya kampus, lho. Nggak tanggung-tanggung, universitas yang ada di Summarecon Bekasi adalah Binus University! Ehm, siapa yang gak kenal sama nama Binus? Coba acungkan tangan.


Perjalanan One Day Tour 2015 Summarecon Bekasi bersama 60 blogger terpilih ini dibuka dengan sambutan dari pihak Summarecon Bekasi yang diwakili oleh Pak Albert Luhur, Exec. Director PT Summarecon Agung, Tbk. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari 3 sekolah keren yang ada di Summarecon Bekasi. Ada Pak Arya Ahmar dari Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi, Pak Hendro, Kepala Sekolah SMA BPK Penabur Summarecon Bekasi dan Pak Agus Putranto dari Binus University Online Learning. Terakhir ditutup dengan guest speaker Fifi Alvianto yang berbagi pengalamannya mencari sekolah berkualitas untuk anak-anaknya.

Selesai mendengar penjelasan para nara sumber, kita jadi makin penasaran ingin lihat sekolah-sekolah tersebut secara langsung. Saya pribadi, tertarik sekali mendengar penjelasan dari Pak Agus Putranto dari Binus University yang menjelaskan tentang kampus Binus Online Learning. Dengan pengalaman yang disandang oleh nama besar Binus University, kampus Binus University memperkenalkan Binus Online Learning pada tahun 2008. Model belajar jarak jauh secara online ini diharap bisa menjangkau banyak kalangan dari segala usia dan latar belakang pekerjaan untuk bisa meneruskan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.



Namanya juga Online Learning, fasilitas berteknologi disediakan lengkap di Binus University. Khusus untuk kampus Binus University di Bekasi, fasilitas perkuliahan online learning ini atau disebut BULC (Binus University Learning Center) di Kota Summarecon Bekasi akan siap beroperasi mulai Maret 2016 nanti. Fasilitas standard yang disediakan oleh BULC ini antara lain komputer tablet, digital library, video conference dan discussion room. Sampai saat ini jumlah lulusan dari Binus Online Learning sejak tahun 2011 sudah berjumlah lebih dari 200 wisudawan dengan jenjang pendidikan beragam mulai dari D3 sampai S1.

Untuk perkuliahan umum, kampus Binus University di Bekasi ini sedang dalam tahap pembangunan di atas lahan seluas 36.400 m2 yang lokasinya berada di Jl. Lingkar Boulevard Kota Summarecon Bekasi. Diharapkan pada tahun 2018 kampus ini bisa berfungsi sepenuhnya untuk menampung lebih dari 15.000 mahasiswa! Eh, kebayang mahasiswa sebanyak itu ada di satu kota modern? Belum ditambah dengan pelajar-pelajar dari Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi dan Sekolah Kristen Penabur Summarecon Bekasi. Kurang keren apa bisa sekolah di Summarecon Bekasi, coba?  Boleh dong saya bilang Bekasi punya kota pelajar di Kota Summarecon Bekasi. Hohoho.

Beberapa Foto Masjid Raya Al Azhar Summarecon Bekasi




Kota Summarecon Bekasi sendiri juga kayaknya aware kalau sekolah-sekolah dan kampus ini akan membawa banyak kalangan pelajar dan mahasiswa menjadi penghuninya. Semua fasilitas lengkap sudah tersedia di Summarecon Bekasi mulai dari tempat tinggal (residential) berbentuk townhouse, area pertokoan (commercial) yang sebagian besar sudah terisi, Pasar Modern Sinpasa, mal (Summarecon Mal Bekasi), destinasi kuliner (The Downtown Walk), Bekasi Food City, tempat ibadah (Masjid Raya Al Azhar) yang desainnya cakep banget. Psst, arsitek masjid ini ternyata Kang Emil (Ridwan Kamil), walikota Bandung, lho. Pantesan cakep. Eh! Hotel dan Convention Room juga ada di Kota Summarecon Bekasi (HARRIS Hotel dan Convention Bekasi). Butuh tempat buat ngulik-ngulik mobil? Ada AXC Summarecon Bekasi (sentra otomotif). Wuaaah! Lengkap! Ngapain keluar dari Kota Summarecon Bekasi kalau semua udah lengkap di sana?

Beberapa Foto Kawasan Residensial Summarecon Bekasi







Mau yang lebih cihuy lagi untuk yang pengen kuliah di Binus University di Bekasi? Sekarang sedang dibangun 4 tower apartemen The Springlake View yang lokasinya dekat sekali dengan kampus Binus University. Apartemen ini memiliki 26 lantai dengan tipe studio. Saya sempat lihat show unit-nya di Summarecon Mal Bekasi. Sumpah, unyu. Pas banget buat mahasiswa, karena nggak terlalu besar. Buat investasi juga bagus banget, mengingat sebentar lagi Summarecon Bekasi akan diserbu oleh calon mahasiswa Binus University di Bekasi. Cocok buat disewakan.

Siang itu dengan dua bis yang disediakan oleh Summarecon Bekasi, kami keliling area Kota Summarecon. Sempat mampir di beberapa lokasi residential Palm dan Maple Residence yang sudah full terisi. Dan Vernonia Residence yang sudah sold out sejak tahun 2013. Kami juga mampir melihat-lihat fasilitas yang ada di kawasan sekolah Al Azhar Summarecon Bekasi yang super komplit dan canggih. Wuah, bikin mupeng nyekolahin anak-anak di sini. Semua ada! Dari mulai ruang kelas yang lega dan dilengkapi AC dan LCD, lapangan olahraga, ruang sholat, kantin, aula, laboratorium, klinik. Yang bikin saya norak pas lihat sistem absensi yang pakai finger print scanner dan sekolahnya punya lift! Hahaha, norak ih noraak!

Beberapa Foto Fasilitas Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi









Bottomline, hadirnya sekolah-sekolah berkualitas ini membuat kawasan regional Kota Summarecon Bekasi menjadi kawasan yang semakin lengkap dan terpadu. Jadi kalau lagi cari sekolah di Bekasi, nggak usah repot-repot lagi cari ke mana-mana, ya. Sekolah di Summarecon Bekasi bisa jadi pertimbangan. Ditinjau dari berbagai aspek, layak sekali untuk dijadikan pilihan utama.

Terima kasih untuk One Day Tour 2015-nya, Summarecon Bekasi! Happy banget! Apalagi acara ditutup dengan makan siang enyaak di Food Court Summarecon Mal Bekasi. Nyam!

INFO






27 komentar:

  1. Residensialnya kisaran hrg brp mak? Asyik yaa tournya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung ditanya ke Summarecon Bekasi, mak. Karena kemarin aku tanya juga, katanya harga berubah terus. ;)

      Hapus
  2. Makk cakep amat itu imagenya bunder2. Pake apa mak? *kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di postingan yang sebelum ini lho aku bahas tuntas.. :)

      Hapus
  3. bekasi membangun terus ya mak...

    BalasHapus
  4. Jadi pindah ke sana kita mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi ya, apartemen sebelah-sebelahan kan? kemaren kan liat unit shownya bareng :)))

      Hapus
  5. Bekasi makin hebat, jadi pengen juga ikutan e-learning di Binus University :))

    BalasHapus
  6. kalo aku kebekasi...coba aku diajak gitu makan2 gratis..keliling2..bayar dp sekolah disana juga gpp :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kamunya kapan atuh ke bekasi...hihihihi...kalo ke bekasi aku ajak ke summarecon mall bekasi deh ;)

      Hapus
  7. Makin asik dong tinggal di Bekasi kalau banyak fasilitas begini. Dari Pendidikan anak-anak, hunian nyaman sampai tempat hiburan banyak pilihan ya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, aku kalau gk ada keperluan mendesak skrg jarang banget main ke jakarta... :))

      Hapus
  8. perumahannya loh keren2 banget mak....

    BalasHapus
  9. belum pernah ke sanaaaa.... Sepupuku bilang ini mall plg keren... Jadi pengen ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumpah deh ri, nongkrong2 kece di food walknya sore2 asik bangeeet :D

      Hapus
  10. kereeeen. aku paling suka ke gerobak cokelat sama event2nya smb seru2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, kemaren ke pasar senggol SMB gak? ;)

      Hapus
  11. bekasi jadi kota yang maju dan modern..

    BalasHapus
  12. Selamat Mba Winda, dapat hadiah di lomba blog summarecon :D

    BalasHapus
  13. Selamat ya mbak, telah menjadi salah satu pemenang. Sukses selalu.

    BalasHapus
  14. Tulisannya bagus, salam kenal ya mba..
    Bwt itu masjidnya bagusssssss ya, suka deh liat fotonya yg di pilar - pilar mesjid.. :)

    BalasHapus
  15. OYEEEYY!!
    Postingan emak gaoel selalu bikin seneng, haru biru, bahagia, tralala deeh :)

    BalasHapus