Rabu, 14 Oktober 2015

Kebutuhan Emak dan Anak Semua Ada di Bukalapak.com

  22 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Emak Gaoel gapapa deh dikenal gaptek, tapi kalau soal transaksi online, boleh brangging dikit. Saya mulai akrab ber-transaksi online sejak dua tahun terakhir ini karena beberapa alasan. Alasan utama: males keluar rumah. Ini Bekasi, bo! Panazz! Kalau nggak penting-penting amat, mending saya ngadem di rumah. Alasan kedua: hemat waktu, energi dan biaya transport. Saya nggak keberatan membayar ongkos kirim, ketimbang harus keluar waktu buat nyari-nyari barang yang mau dibeli, plus keluar uang bensin dan jajan kalau bawa bocah. Ahelah, banyak bener printilannya, padahal yang dicari kadang cuma baju kaos doang.


Waktu awal-awal kenal sama belanja online, saya cuma tahu online shop aja. Hanya beberapa jenis barang aja yang bisa dibeli secara online. Biasanya baju, jilbab, sepatu anak dan buku. Mulai tahun ini rame deh sama yang namanya marketplace. Kita bisa cari apa aja di sana, transaksi online, barang langsung diantar ke rumah. Ya ampun, Hayati seneng banget, bang! Apalagi pas ketemunya sama marketplace Bukalapak.com. Tinggal sebut mau cari apa di Bukalapak.com, ada semua penjualnya, cyin! Hewan qurban aja ada. Idul Adha kemarin saya beli hewan qurban lewat Lapak Qurban di Bukalapak, lho! Masih inget kan cerita saya ini?


Gejolak jiwa emak-emak saya makin menggelora waktu tahu di Bukalapak.com juga jual segala rupa sayuran dan buah segar! Eh, ya ampun, pasar pindah ke layar laptop/smartphone, nih! Wahahaha, gak perlu becek-becekan lagi, dong! 

Kebetulan banget saya lagi cari-cari sepatu boots untuk Safina. Sambil lihat-lihat di Bukalapak.com ada pilihan sepatu anak dari banyak pelapak, sekalian saya menyusuri apaan aja yang lagi hot di Bukalapak.com. Bo, ternyata lapak jualan batu akik juga ada. Ya ampun, kemaren nemu yang jual onta buat hewan qurban, sekarang nemu batu akik segala? Ini beneran seru banget ternyata, apalagi ada komunitasnya segala, komunitas Bukalapak. Jadi pelapak dan pembeli bisa diskusi segala rupa deh di sana. Yang hobi sepeda, Bukalapak juga ternyata e-commerce terlengkap untuk onderdil sepeda, lho! Gara-gara kemarin keasikan lihat-lihat isi Bukalapak.com, saya jadi gak selesai-selesai nih cari sepatu si Nana. 


Alhamdulillaah, akhirnya ketemu juga sepatunya. Tinggal bayar. Mau bayar pake apa, deh? Banyak pilihan juga di Bukalapak, jadi makin gampang transaksi. Kebetulan rekening BukaDompet saya di Bukalapak.com masih terisi. Jadi tinggal debit aja dari BukaDompet, transaksi langsung selesai. Tinggal nunggu barang dikirim. Buat yang belum tahu, BukaDompet itu adalah dompet virtual milik Bukalapak.com yang bisa kita isi sewaktu-waktu, jadi ketika ada transaksi, kita gak perlu ribet lagi ke ATM, atau memasukkan nomor kartu kredit atau transaksi lewat e-banking. Bukalapak.com menjamin keamanan transaksi para pembeli dan penjual dari penipuan. Kalau sampai 4 hari barang belum dikirim oleh penjual atau stok barang yang dipesan kosong, uang kita akan langsung dikembalikan. Uang yang kita bayar baru ditransfer oleh Bukalapak.com ke penjual setelah pembeli mengirim konfirmasi barang sudah diterima. Terjamin deh, penjual di Bukalapak.com bisa dipercaya, kan? Don’t worry, be happy.


Dua hari setelah saya membayar pesanan sepatu untuk Nana, barangnya sampai di rumah. Nggak lama kemudian masuk e-mail yang mengabarkan status kiriman sudah sampai. Wih, reportnya real time! Hihihihi. Saya da’ emang suka takjub sama kecepatan teknologi kayak gini. Semacam norak.


By the way, lagi ada program Lucky Draw di Bukalapak, nih. Namanya Bukalapak Lucky Draw Special Indomaret. Hadiahnya mayan bingit, bisa dapet voucher belanja di Bukalapak senilai Rp 5.000.000 dan masih banyak lagi. Caranya gampang banget. Tiap transaksi di Bukalapak yang dibayar cash lewat kasir Indomaret di mana pun, kamu akan mendapat undian Lucky Draw. Periode Lucky Draw ini cuma sampai tanggal 31 Oktober 2015. Jangan lupa, kirim e-mail foto struk pembayaran di Indomaret tersebut ke Bukalapak dan simpan baik-baik. Siapa tahu nomor struk kamu yang keluar sebagai pemenang Lucky Draw. 


Sekarang sepatu bocah udah dapet, giliran emak shopping ya, nak. Saya mau cari kosmetik sama sandal juga. Mumpung saldo BukaDompet saya masih lumayan. Kalau kurang, ya bayar cash aja di Indomaret deket pengkolan rumah. Sekalian ikut Lucky Draw. Aheeuuy! Asoy banget belanja di Bukalapak.com

Biar lebih praktis, donlod aja aplikasi Bukalapak.com ini di sini untuk pengguna Android atau di sini untuk iOS. Selamat belanja! Hati-hati kalap.   



22 komentar:

  1. Aiiihh bisa numpang blanja donk yaa kalau saldo bukadompetnya masih banyaaakk ;)

    BalasHapus
  2. baru tahu ada rekening buka dompetnya,lebih praktis ya mak jadinya..^^

    BalasHapus
  3. boleh kali mak nitip sendal satu pasang wkwkwk

    BalasHapus
  4. Hmmm emang salah satu ekunggulannya bukalapak ya buka dompet itu sih ya. Jadi gak perlu takut dan panik. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, mas...bukdompetnya asik banget...gak ribet dan aman.. ;)

      Hapus
  5. D buka lapak semua ada ya mak. Dari perlengkapan rumah tangga sampe batu akik. Haha... komplitlah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. embyeerr, cyiin....mamak bahagia... hahahahaha

      Hapus
  6. Belum pernah belanja di sana biasanya belanja di Toko*edi* :D

    BalasHapus
  7. Selama ini masih belum pernah beli di bukalapak sih, cuman dari lazada sama olx doang. :D

    BalasHapus
  8. wah, ada lucky drawnya juga ya, mak. asyik banget buat dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, buruan ikutan yaa... cuma sampe 30 Okt... ;)

      Hapus
  9. Iya nih, asyik tuh yg lucky draw. Pengin coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, buruan ikutan yaa... cuma sampe 30 Okt... ;)

      Hapus
  10. emang nih belanja online lagi hits ... saya juga yang termasuk suka banget beli online karena jadi ga perlu capecape nyari ke toko .. pengeluarannya jadi tambah banyak kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuul...apalagi kalau sambil bawa anak-anak..haddeehhh, jajannya banyaak.. :v

      Hapus
  11. Balasan
    1. bisa utk beberapa olshop dan tujuan kayanya mak... ;)

      Hapus