Selasa, 03 November 2015

Kosmetik Andalan

  50 comments    
categories: , ,
Assalamu'alaikum.

Pernah baca cerita saya yang iseng Make-Up Battle sama Oline? Atau baca tentang apa itu "Cantik" menurut versi saya? Beberapa orang mungkin nggak ngerti kenapa saya suka banget sama yang namanya kosmetik. Susah juga jelasinnya karena kayak orang jatuh cinta aja, kalau ditanya kenapa suka sama si dia. Yah, pokoknya suka aja. Wkwkwk.

Ekspresinya manaaa? Ini, kaak! Ya, tapi nggak usah ngeselin gitu dong muke lo!  :v 

Buat saya make up atau kosmetik lebih dari sekedar perabotan lenong. Mereka itu "mainan", hiburan, hobi, terapi relaksasi dan masih banyak lagi. "Ribet banget tiap mau keluar rumah harus pake make up." Nggak kok, kan suka. Hihihi. Kecuali melakukannya karena terpaksa, put on my make up is actually a fun thing to do. 

Apa aja sih yang saya pakai setiap hari? Penting banget ya buat dibagi di blog? PENTING! Daripada nggak ada update-an. Wakakakak! Yah, siapa tahu ya, ada yang lagi cari-cari referensi make up yang cucok dan fierce buat kulit wajah yang warnanya senada sama kulit saya yang eksotis caramel ini. Bhihihi. Sekalian saya share kelebihan dan kekurangannya (kalau ada). 

Face


Untuk foundation saya pakai Mustika Ratu Simply Stay warna Caramel Latte. (Lalu mendadak pengen ngopi). Udah lama banget nyari warna yang cocok sama kulit wajah saya, tapi selalu berakhir terlalu putih. Dikasih yang rada coklat juga, ternyata kurang pas. Setelah diselidiki dengan seksama, ternyata warna kulit saya itu dominan merah. Jadi nggak sama persis dengan yang berkulit gelap tapi kecoklatan. Intinya, rada aneh aja warna kulit lo, mak. Emberr. Liquid foundation Simply Stay warna ini paling pas jatuhnya di wajah saya, karena nggak belang-bonteng. Jenisnya liquid sih, tapi sebenernya teksturnya lebih creamy dan padat. Jadi kalau ngeluarin dari tube-nya jangan kebanyakan. Dikit aja udah bisa cover semuka-muka, kok. Kata kemasananya sih sudah mengandung vitamin E dan cocok untuk semua jenis kulit. Btw, jenis kulit saya kombinasi (kering di T-area dan berminyak di area lainnya). 

Untuk concealer atau penyamar noda saya pakai Pimple Cover and Care dari POND'S Concealer Pen. Biasanya cuma buat area di bawah mata dan beberapa spot bekas jerawat yang keliatan genggeus doang, sih. Saya nggak tahu apa ini punya pilihan warna atau nggak. Tapi yang saya pakai ini warnanya natural beige dan blending sempurna dengan foundation begitu diaplikasikan. 

Untuk bedak, dari dulu saya lebih nyaman pakai compact ketimbang loose powder. Sejak ada Wardah, saya jadi pemakai setianya. Yang saya pakai ini adalah Wardah Two Way Cake warna Sandy Beige. Agak lebih terang sedikit dari warna foundation saya. Tapi begitu di-blend jadinya natural, kok. Nggak kayak pake topeng. Butirannya juga halus, jadi waktu diaplikasikan ke wajah pakai sponge-nya, langsung nemplok betah. Saya suka banget sama kemasannya yang memisahkan tempat sponge dengan bedaknya. Jadi sponge nggak belepotan kalau lagi nggak dipakai. 

Eyes


Untuk area mata, karena saya suka banget coba-coba kosmetik mata, banyak banget pilihannya. Tapi ini yang lagi sering saya pakai. Untuk alis mata saya masih setia sama pensil alis dari PIXY. Teksturnya rada keras sih, tapi justru itu saya suka. Mungkin buat yang sukanya pensil alis yang creamy agak kurang cocok. Kalau saya, karena sering salah belok pas lagi ngebentuk alis, pakai pensil alis PIXY ini malah enak. Jadi nggak panikan banget kalau error bentuknya. Gampang dihapus soalnya. Hihihihi.

Untuk eye shadow, saya pakai dari Max Factor Mono Eye Shadow. Kadang sekalian buat eye liner di bawah mata juga. Tinggal aplikasi pakai kuas aja. Walaupun warnanya gelap (abu-abu tua), eye shadow ini ada glitter-nya. So, buat yang suka sama eye shadow matte mungkin kurang cocok. Satu lagi eye shadow andalan saya adalah Liquid Metal Eye Shadow dari The ONE Oriflame. Sesuai namanya, bentuk eye shadow ini liquid dan diaplikasikan pakai kuas. Model-model kayak liquid lipstick gitu, deh. Karena teksturnya kental banget, pake dikit aja udah cetar dan nempel banget di mata. Saya biasanya pakai segaris doang, karena efeknya emang dahsyat banget. Warnanya langsung keluar, kayak kalau kita lagi mewarnai pakai spidol. Hihihihi. 

Maskara? Ini cuma the one and only and recommended banget! 5 in 1 Wonderlash Mascara Waterproof dari The ONE Oriflame. Cuccok! Gagang kuasnya elastis dan fleksibel, mengikuti gerak tangan kita. Bulu kuasnya pendek tapi rapat, jadi setiap helai bulu mata kena semua. Sekali usap, bulu mata langsung panjang and kriting, eh lentik. Hihihi.

Eyeliner is a must for me. Saya punya banyaaaak eyeliner. Suka aja. Hihihi. Yang sekarang lagi suka-sukanya adalah Eyeliner Stylo dari The ONE Oriflame warna hitam. Ini paling praktis karena bentuknya kayak spidol Asli kayak spidol buat menggambar itu. Tinggal buka tutupnya, srat-sret, kelar. Wahaha, me likey! Kata beberapa temen sih cepet abis. Tapi ini saya udah sebulan lebih pakai terus tiap hari, tetep tebel aja, tuh. Sekali usap, nggak perlu diulang lagi. 

Lips


Untuk pelembab bibir saya selalu setia sama NIVEA, terutama yang Fruity Shine Strawberry. Agak ada warnanya dikit sih, tapi gak terlalu keluar. Yang bikin betah, bibir emang jadi gak cepet kering kalau pakai ini dulu sebelum lipstik. Daan wanginya enyaaak. Sluurp. ^_^ Kadang, kalau lagi pengen pake lip shine (jarang banget, sih) saya pakai Fruity Jelly dari Maybelline. Teksturnya agak encer kalau buat saya. Dan karena ujung tube-nya dibuat kayak lipstik dengan lubang kecil di tengahnya, kadang suka kebanyakan keluarnya. Jadi biasanya saya selalu pencet ke ujung jari dulu baru dioleskan ke bibir. 

Untuk lipstik saya rada ribet dikit. Saya nggak pernah pakai satu warna lipstik. Selalu saya kombinasikan. Kombinasi lipstik favorit terbaru saya adalah Color Soft Lipstick warna Cranberry Cream dan Pure Color Lipstick warna Radiant Red. Keduanya produk Oriflame. Harganya muraaah tapi enak banget dipakenya. Terutama Color Soft Lipstick yang dari The ONE Oriflame-nya. Teksturnya lembut dan creamy banget. Warnanya juga langsung nempel di bibir. Daan, wangi masa! Kemasannya kayak crayon anak-anak, dan bisa diputar keluar masuk. Ringkes, kece, syantiex. Rekomen pake banget!

Oh, hampir lupa. Kalau lip liner saya nggak terlalu rajin pake, sih. Tapi kalau lagi pengen, saya cuma punya satu biji dari MAKE OVER. Warnanya juga standard aja merah, namanya Reddish Junk. Lip liner ini kuat banget nempelnya. Kadang pas lagi menghapus lipstik, lipstiknya udah ilang, lip linernya masih stay. 

Cheeks


Blush on buat saya juga penting, biar tetep keliatan kayak anak gadis kinyis-kinyis berpipi merah. Halah. Blush on terbaru kesukaan saya adalah Very Me Cherry My Cheeks dari Oriflame. Kemasannya imuuut banget. Pengaplikasian sebenernya bisa pakai jari aja, colek-colek trus tempel-tempel di pipi. Hihihi. Tapi kalau saya selalu pakai kuas terpisah. Power stay on di wajah lumayan lama. Kadang muka udah berminyak, pas mau touch up bedak, pipi masih meronta-ronta merah. Hihihihi. Warnanya soft kok, cukup untuk bikin kesan malu-malu kambing. Nggak kayak abis ditonjok preman sekampunglah pokoknya. Rekomen? Iyes, dong! 

Hasilnya? Yaah, gini deh! Hahaha! Apa kosmetik andalanmu?



50 komentar:

  1. Duh gingsulnya gak nguatin mak hehehe
    Kalau sya ga bgtu banyak pake kosmetik karena msh perawatan di natasha (alesan!)
    Utk lipstik sya pake pixg mak soalnya warnanya kalem2 adem gt.
    Dari koleksi di atas sya cenderung ke wardah deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh lupa, pensil alis jg sama .. Sya pake pixy. Eyelinernya pake oriflame. Dulu beli karena ada diskonan wkwkwk

      Hapus
    2. gingsul itu udah kayak gigi taring, nongol mulu biarpun mingkem hahahahaa
      wardah bedaknya emang enak banget, favorit aku juga ^_^

      Hapus
  2. Pelembab bibirnya yang nivea sama kayak aku pas zaman kuliah dulu, ringan banget dipakenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, aku juga dari dulu pakenya nivea...favorit! :)

      Hapus
  3. alamak. anak gadis kalah banyak peralatan tempurnya nih, mak :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halah, bentar lagi juga numpuk sendiri kok, ngalah2in aku.. :v

      Hapus
  4. Brand oriflame mendominasi ya Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus-bagus maaak...sukaa..apalagi tiap bulan ada aja promonya...bikin mupeng melulu...
      warnanya juga cakep2 ^_^

      Hapus
  5. Cakeeep binggow mak...duh kalah banyak aku kosmetiknya :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, makasih yaa...
      kalah apaan sih? lomba kalleee.. :)))

      Hapus
  6. wah keren ya? aku aja gak punya alat make up sebanyak itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gapapa, aku gak maksa kok... lho? :)))

      Hapus
  7. Alat makeup saya banyak tapi males makenya mak, hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mah hobi sih...jadi suka eksperimen aja padahal gk ke mana2...wkwkwkwk

      Hapus
  8. Belajar make up sama emak gaoel ah~

    soalnya saya cuma punya alas bedak, bedak, pelembab, lipstik dan lip blam. Gak tau kapan naik level alat kosmetiknya. Muhehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga cukup kalau merasa cukup. yang penting terawat aja deh...kalau gk suka dandan ya gk usah dipaksain... ;)

      Hapus
  9. kosmetik saya juga banyak merek oriflame mak, belinya juga saat ada diskon hehehe :D :D
    jadi tertarik pengen coba Pimple Cover and Care dari POND'S Concealer Pen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, oriflame promo diskonnya tiap bulan bikin kalaap....potongannya gede banget... :D

      Hapus
  10. Wah.... bisa ni untuk disimpan dulu sbg hadiah 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaah, hadiah buat siapaa hayoo...hahahaa

      Hapus
  11. Sebenarnya aku lebih suka polos, pake moisturiser doang. Tapi berhubung mulai ada keriput & bintik2 item, terpaksa deh ditutup. Tp nggak serempong ini sih heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena enjoy, tentu tidak rempong untukku mak.. :)))

      Hapus
  12. Saya sih pakai produk lokalan yang udah ada cap halal-nya aja daripada waswas...hihi,

    BalasHapus
  13. Berhubung sukanya gaya bermakeup orang korea :p produk andalanku ya kebanyakan dari korea sana Mak ^^

    BalasHapus
  14. kirain kosmetiknya mbak winda satu merk aja ternyata banyak ya. Ajarin aku pakai eyeliner mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku doyan coba-coba soalnya mak...sama kayak si pungkay, mau harga seringgit juga dihajar...wakakakak....
      ayo kapan mau maen2 kosmetik kita...di GGP tapi ya....hahaha

      Hapus
  15. Banyaaaaknyaaa. Aku punya paling 2%. *angka ngarang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya..itu maksudnya apa 2% dari apa?
      2,5% persen kali, mak..zakat hasil ngereview..jiah... :)))

      Hapus
  16. ahhh... bener-bener jitu banget nih mak, kosmetiknya...
    heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk semuanya rutin dipake kok..sebagian buat nyobain, sebagian buat direview...sebagian buat dipandang2... :)))

      Hapus
  17. Sungkem sama si Mak. Lumayan juga peralatan lenongnya yaak!
    Perasaan eike, kalau pakai make up lengkap, muka eike tambah hancurr, mak, terus si Abang juga kurang suka. Hahahahaha. Lengkap deh. Pernah eike coba-coba pakai celak, doi langsung nyeletuk "gak pakai itu, juga sudah cakep kog, Bun!"
    Hihihihhi, tapi eike tetap keukeuh,, pakai tipis2. Then... remaining silence. Hahahahaha
    Sejak itu, eike jadi pikir2 kalau mau pakai celak. Hayyaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah, suamiku sih gk banyak komentar...lagian sebagian besar ini kosmetik buat ajang coba2 di rumah kok..
      kalau keluar rumah ya disesuaikan aja sama acara...
      ;)

      Hapus
  18. Salam kenal dulu buat Emak Winda, baca postingan2nya bikin ngikik2 sendiri. Humoris bingit sepertinya si Emak ini :D salut dengan detailnya Mak dengan penggunaan kosmetiknya, saya baru bisa pake makeup setelah kerja 2 tahun belakangan ini, kerna tuntutan profesi yang diharuskan jaga penampilan. Kapan2 bolehlah Mak, bikin video tutor makeupnya, biar saya contek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal..duh jadi pengen ngopi.. ;)
      hihihihi, belum bisa bikin tutorial make up, malu sama tutorial keren di youtube betaburan...wkwkwkwk
      aku awalnya juga dari kerja di kantor baru mulai belajar dandan...lama-lama suka, dan jadi hobi (gk ada hobi lain apa mak?) :))))

      Hapus
    2. iya mungkin harus begitu ya mak, kalau ndak dibiasain ya ndak akan bisa² .. ini aku juga baru bisa mbentuk alis (sendiri) tapi masih maksa² aplikasi pinsil alisnya :D

      Hapus
  19. Jadi prempuan rempong juga yaaaa hahaha, perlengkapan tempur nya banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat aku tidak rempong, cumiii...
      ini menyenangkan sekali.
      yuk, kapan mau aku dandanin...
      hahahaha

      Hapus
  20. waaah keren...kalo aq gak bisa dan terbiasa pake make up ria mak...

    BalasHapus
  21. wahhhh cantik. Saya juga suka nivea produk. Tapi sukar dapatkan produk Mustika Ratu... uwaaaaa

    BalasHapus
  22. Banyakan oriflame aku mak... buat make kecuali pelembab pake olay, pensil alis gonta ganti sih... lainnya all oriflame....

    BalasHapus
  23. Nah, karena postingan emak gaoel yang ini jadinya berani sambil nekat posting soal lipstik :D. Mbak, koleksi lipstiknya banyak banget, perempuan yaah :D

    BalasHapus