Selasa, 26 Januari 2016

Absurd Conversation with My Daughter (Part 2)

  46 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

Sebelumnya, baca dulu bagian pertama di sini, yook! Ini masih kelanjutan kumpulan obrolan "ajaib" saya dengan Safina setahun yang lalu. Sebenarnya percakapan-percakapan aneh kami udah terjadi sejak ni anak bisa ngomong. Tapi sementara waktu, energi saya baru bisa ngumpulin mulai dari tahun lalu dulu. Gak kuat nyekrol temlen, kakaaak! :(

Safina 2 tahun dan 7 tahun

Suatu sore, waktu itu kami belum punya ART kayak sekarang. Setelan emak jelas banget kucay kayak abis kecebur empang lele. Nggak tau kenapa, tumben si Nana merhatiin penampilan saya. Mungkin saking ancurnya, sampe matanya terganggu kali, yak? Pokoknya sore itu saya emang lagi komplit banget dah, keringetan, bau, pake celana piama dan kaos sobek, rambut diuntel-untel. Hahaha ... parah beut jadi perempuan. :v TIba-tiba si Nana ngomong gini, masaaa ....
"Mom, if you want to be a super mom, you need to dress up."
"What's wrong with my outfit?"
"You need to dress up like a princess."
Bah! Mamak kau ini tak payahlah disebut-sebut jadi super mom. Yang penting dompet ada isinya terus, cukuplah itu. Hahaha. *cium ketek* Besides, princess doesn't do dirty dishes and scrubbing toilet.

Suatu hari dalam perjalanan pulang sekolah, di dalam mobil ....
Nana: I got a star because I know soldier.
Me: What is a soldier?
Nana: People fight each other over a flag. The winner can get a flag.
Mendadak saya jadi mellow. Duh nak, seandainya perang cuma buat rebutan bendera doang, nggak perlu ada banyak orang mati terbunuh. *terbaper*

Salah satu percakapan yang suka bikin saya deg-degan adalah kalau Safina udah mulai masuk topik seputar Tuhan, bayi dan anatomi manusia. Kaadang, udah deg-degan keringet dingin takut nggak bisa jawab, ternyata dia punya kesimpulan sendiri. Hahaha.
Nana: "Mom, Allah is watching us, right?"
Me: "Yes!"
Nana: "Why?"
Me: "Because Allah loves us."
Nana: "And because Allah is protecting us from zombie, right?"
Errr.... Nak, kamu kebanyakan maen Minecraft kayaknya. *sita tab*

Anak saya dua-duanya nih, sejak dua tahun lalu emang keranjingan banget main Minecraft. Suatu sore, Nana ngeliatin rumahnya di game yang nggak menarik itu (buat saya).
"Mom, look at my house! The wall is made of diamond, the floor is made of emerald and I have a roof top." She shows me her minecraft house.
"Wow, that's awesome!"
"Are you jealous?"
Dih! Ini nyebelin banget. Saya udah muji setulus hati, dikira jeleus. Mentang-mentang rumah emak berantakan dan nggak ada berliannyaaa. :'(

Main Minecraft ini kadang juga bikin ribet saya yang nggak ikutan maen. Ini contohnya,
"Mom, which way should I take? Left or right?"
"Up to you."
"OK, I think I'll go right, because it's right."
Seconds later...
"Oh no, it's the wrong way! Right is not right! How come?"
Nah! Pabaliut sendiri, kaan? 

Kadang, cukup satu kalimat aja dari Safina bisa bikin hati saya ketujes jleb.
"You're very nice today, mom."
Maksudnyaa??? Mama biasanya enggak nice gitu?

Lain cerita, suatu hari kita kena macet lama banget waktu mau ke rumah Kakeknya di Ciledug. Safina tiba-tiba nyeletuk, "How's your butt, fellow?"
Numb, sistah! Wakakakakak! Nanyain apa kabar pantat masing-masing. 

Bersambung, yaa! Masih ngumpulin yang lainnya. Thank you! :*


46 komentar:

  1. Wkwkwkwk..Tambah lagi mak..
    Ini tingkat absurdnya belum seberapa. Banyak tuh perasaan di timeline yang emaknya kena 'jleb' banget hihihi..

    btw, itu main minecraft kayak apaan sih (jangan suruh gugling yaa). Apa semacam the sims gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa, iyaa, males ih ngumpulinnya. ini juga gara2 diminta sama dirimu iniiih... :)))

      Hapus
  2. Hahahaa.. ajaib juga celoteh-celotehannya! Belum punya anak. Tapi ponakan udah lumayan banyak. Tapi belum kritis begini.. aaahh aku jadi gak sabaaarr..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap2 yaa bentar lagi pusing diajak ngomong mulu :))))

      Hapus
  3. rebutan bendera...aahhh andai saja begitu yaaa..
    keep happy blogging always..salam dari makassar - banjarbaru :-)

    BalasHapus
  4. kecil kecil bisa bahasa inggris gimana itu ajarinnya? pengen deh punya anak kaya gitu lucu hehe
    http://www.sewamobiljogja57transport.com/2013/12/sewa-bus-pariwisata-di-yogyakarta.html

    BalasHapus
  5. Padahal masih keseruan baca eh udah ending duluan.. Lanjutkan mak..
    Ardibryan4.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sengaja ngumpulinnya sebulan2 dari status tahun lalu. kalau dirunut dari 4 tahun yg lalu lebih banyak lagii...pegeel :v

      Hapus
  6. haha Nana kok kamu ajaib betul :))

    BalasHapus
  7. Bahasa inggria saya kalah...hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangaat, jangan mau kalah sama bocah.. :v

      Hapus
  8. wkwkwk Nana ajaib, keturunan emak yg ajaib

    BalasHapus
  9. Aku paling suka waktu Nana tanya, Mam where is your husband? :P
    atau pas tanya kenapa dia pernah ada di perut ibunya?
    Karena ibunya memakan dirinya. Dia terlalu imut. :v :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iyaa, hadoh itu yg bilang dia dimakan mamanya, ampun deh.. :)))

      Hapus
  10. protecting us from zombie. :)))

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. terserah dia aja ya mak kalo udah bingung mau jawab apa...wkwkwkwk

      Hapus
  12. OMG nanti kalau aku dah punya anak, kayak gimana ya pertanyaannya..

    BalasHapus
  13. hmm anak cerdas..dapat informasi dari pengalaman. nah pengalamannya adalah main game.

    BalasHapus
  14. Nana, if right is not right, so what's the right way? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. i guess it must have been left...hahahahaa

      Hapus
  15. ah nana, jangan cepet gede dong, nanti tante kalah pamor sma kamu *ups

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheuheu, iya nih, tau2 kok udah SD aja...-_-

      Hapus
  16. Lucky you. Mom!
    I am pretty sure she got all is from you... after all :)
    She is an amazing daughter, for sure!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ALhamdulillaah, mbak...makasih yaa..

      Hapus
  17. Whahahahhaa. hiburan bgt tauu gak sih baca2 statusnya mak gaol sama absur conversation ini hahaha.

    Aku kayaknya blm pernah ketemu Safina, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beluum, ayo doong, ketemu sama safina... :*

      Hapus
  18. Salaam kenal Mak, baru bisa berkunjung balik kesini.. *rebahan sambil berdaster kucel & rambut untel²

    Haaa Safina cerdas, Mak! Anak sekarang memang mengejutkan ya tingkah & bicaranya, kadang amazed sendiri...ini anak dapet kaya begituan darimana ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas gak dijual di mall ya...wkwkwkwk

      Hapus
  19. Hahahaha.... bener2 ajaib tuh mak...
    Aseli....

    Terkadang saya juga terkejut dengan celotehan2 anakku yang baru 13 bulan.... Kemaren ketika adzan maghrib, tiba-tiba saja anakku bilang : Awwoh abaaaa....
    langsung tertawa dech saya... elah... anakku udah bisa adzan to?
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahahahaa, seru banget itu kalau anak baru bisa ngomong, hihihihi....

      Hapus
  20. Hahahaa....safina lucu dan pinterrr banget sihhh

    BalasHapus
  21. masa pertumbuhan mbakk...yang sabar...^^

    BalasHapus
  22. hahahhaha,, gemes gemes ya nerima jawabannya nana, hhahah

    BalasHapus