Kamis, 21 Januari 2016

Sonya Thaniya, Fashion Blogger dan Entrepreneur Muda

  22 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

Baru-baru ini saya dapat kenalan baru, cewek imut lucu, modisnya gak pake takeran, pokoknya kalau papasan sama dia di mall pasti langsung noleh karena gayanya yang gak biasa tapi keren. Saya juga nggak sengaja lihat dia waktu hadir di acara Lip Party Estee Lauder di Plaza Senayan beberapa minggu yang lalu. Dari kejauhan saya cuma bisa komentar dalam hati, "Ih, ni anak lucu banget gayanya." Modis, edgy, tapi cocok dan gak maksain. Berhubung saya lagi buru-buru waktu itu, nggak sempet kenalan langsung.




Sampai rumah, langsung saya kepoin akun Instagram Estee Lauder dan nemu foto dia di sana. Namanya Sonya Thaniya. Centreng, langsung follow, daan langsung betah lihat foto-foto fashion personal style-nya. Pantes keren ni anak, ternyata Sonya ini fashion blogger yang lumayan terkenal, sementara saya aja yang kurang piknik di ranah fashion, jadi baru tau. Hahaha. Daripada keterusan dibilang gak kekinian dan kurang piknik, saya langsung ajak kenalan dan minta waktu untuk wawancara Sonya atau Onya. Ih, anaknya ramah banget ternyata. Suka, deh!

Sonya Thaniya atau Onya ini umurnya baru 20 tahun, sodara-sodara! Dengan mantap Onya bilang kalau pekerjaannya adalah: blogger dan owner dari 2 online shop fashion dan crafting miliknya. A fashionista and a businesswoman (ralat: business girl)! Kalau di bio blognya Onya menulis profesinya: blogger, crafter and entrepreneur. Saya suka sama anak muda model begini. Pede, tau apa yang dia suka dan mau, dan mau take action. 


Blog Onya sendiri sama bikin betahnya sama akun Instagramnya. Penuh sama foto-foto personal style Onya dan bebrapa teman dan kenalannya di dunia fashion. Dari ceritanya ke saya via email, Onya udah suka sama dunia fashion sejak dia masih kecil karena Mamanya dulu suka banget dandanin dia pakai baju yang lucu-lucu dan punya cutting yang unik-unik. Tuh, mak ... yang punya anak cewek kalau ntar mau jadi fashion blogger, emaknya juga harus punya sense of fashion yang bagus. Hihihi. 

Onya mulai terjun jadi fashion blogger sekitar dua tahun yang lalu. Kiprah Onya sebagai fashion blogger banyak diakui oleh di beberapa fashion event dan magazine, lho. Saya lihat profilnya pernah masuk di beberapa majalah kayak Gogirl!, Looks dan Gadis. Selain itu, Onya juga pernah memang beberapa kali challenge dan lomba fashion. Ya iyalah, liat aja gaya-gaya di foto-fotonya ini, beda banget, kan? Duh, coba mamak masih muda, nak. Mau deh itu ke mall pake kupluk sama boots ala-ala gothic gitu. (Nyadar, mak! Dzikiiiir!)


Karena fashion style Onya yang unik itu, saya penasaran dong, inspirasinya datang dari mana? Onya bilang, fashion style yang dia suka memang cenderung ke yang edgy dan colorful. Onya mengidolakan beberapa fashion blogger yang memberinya inspirasi seperti Diana Rikasari, Sonia Eryka dan Luanna. 

Buat aku fashion itu di mana aku bisa mengekspresikan mood aku di hari it. Kadang aku tampil colorful, kadang minimalis, kadang monochrome-edgy, karena buat aku fashion itu 'suka-suka kita' asal tetep enak dilihat. Jadi aku bebas berekspresi dan berharap bisa sedikit menginspirasi."

Seneng deh bisa ngobrol-ngobrol sama anak muda yang percaya diri kayak Onya ini. Semangat jadi tumbuh dan banyak mendapat inspirasi. Berhubung Emak Gaoel udah rada telat buat jadi fashion blogger, saya bagi ceritanya aja di sini, ya. Biar inspirasi dari Onya ini bisa sampai ke anak-anak muda lain yang baca Blog Emak Gaoel. (Wait. Anak muda kok bacanya bloog emak-emak?). Entahlah. 


Terakhir dari Onya buat pembaca Blog Emak Gaoel, nih. Sedikit fashion tips:

Pakai apa pun yang kamu rasa percaya diri waktu memakainya, karena menurutku itu kunci utamanya. Kalau kita confident dengan apa yang kita pakai, orang lain juga pasti suka dan enak melihat style kita."
Ahseek! Next time, kalau kamu lihat ada cewek kecil, imut pakai baju yang unik dan gak biasa, coba ajak kenalan. Siapa tau itu Onya. ;) Terima kasih, Onya udah mau berbagi di Blog Emak Gaoel. Semoga makin sukses. Kiss. 

22 komentar:

  1. Wah 20 tahun sudah jadi entrepeneur. Kereeen

    BalasHapus
  2. Ini yg kmrn dateng ke Envy Lips Estee Lauder kan?
    Aku udah kepoin juga IG nya. Sejujurnya aku gak suka sama stylenya. Hiuhiu...
    Tapi salut sama konsistensinya..

    BalasHapus
  3. Anak muda yang baca blog Emak-emak.

    *hening*

    ITU AKUUUUUU xD

    BalasHapus
  4. Bener tu Mak, fashion memang sebetulnya apa yang kita nyaman saat mengenakannya, bukan sekedar maksain model.
    Kalau ketemu anak muda yang beginian ni, biasanya saya cuma bisa mbatin; "aku kemana aja kemarin", menyesal sdh membuang waktu yang lalu.

    BalasHapus
  5. mau ah kepoim IG-nya Onya ini, suka juga liat anak-anak muda bergaya... sama hanya sebatas ngeces... telaaat ya kita mah :D

    BalasHapus
  6. Masih muda udah sukses, sayang dulu zaman masih muda blog belum ngehitz :D

    BalasHapus
  7. Wih 20tahun berani beda dan sukses,, keren. Emak gaoel jadi ketularan kerennya nih hhihi

    Salam kenal
    #blogwalking

    BalasHapus
  8. Keren tuh anak ya mbak, lihat blognya aah. Thx dah boleh mampir dimari mbak
    Salam kenal

    BalasHapus
  9. Yg muda yang berkarya..keren dan salut!:)

    BalasHapus
  10. unik bangeet memang ya mak :). And so young, so edgy..

    BalasHapus
  11. Ish keren, euy. Seumuran dia dandananku cupu abis. Sekarang? Masih kalah modis hehehehhe.

    BalasHapus
  12. Haahahah duh mak, itu saran terakhirnya sepertinya bakal didenger seluruh jombl sih, gak harus Onya juga bakal diembat kayaknya. :))

    BalasHapus
  13. Emak juga bisa kayak gitu kok,.. Gak perlu mudah lg.. Btw onya emang udah cantik mak..
    www.arditips.com

    BalasHapus
  14. berani ngaku pekerjaannya adalah blogger itu sesuatu banget, apalagi usianya masih muda..baru 20-an yaaa…. Ruarrrr biassaaaa
    keep happy blogging always, salam dari Makassar – banjarbaru :-)

    BalasHapus
  15. Seneng deh...saat ini kita banyak melihat para fashion blogger muda bermunculan bahkan menjadi trend setter.. Inilah salah satu efek dari perkembangan dunia IT terutama dunia maya ya Mba..

    BalasHapus
  16. Wow kerennya .... Langsung ke blognya Onya

    BalasHapus
  17. Salam kenal ya mak ! Maaf komen saya mungkin gak nyambung. Cuman mo mastiin aja, blog emak emang welcome ama komen sehingga gak salah kalo saya masukin dalam daftar blog populer versi blog saya. Makasih emak & sukses slalu !

    BalasHapus
  18. Salam kenal ya mak ! Maaf komen saya mungkin gak nyambung. Cuman mo mastiin aja, blog emak emang welcome ama komen sehingga gak salah kalo saya masukin dalam daftar blog populer versi blog saya. Makasih emak & sukses slalu !

    BalasHapus
  19. What, 20 years old? Umpetin ktp

    BalasHapus
  20. Masih muda dan punya passion di dunia blogger fashion wow kereen, bisa jadi contoh bagi anak jaman sekarang yang cuma hanya bisa selfie dan mejeng doang tetapi bisa moneties hobby tersebut menjadi hal positif menghasilkan dan bagus buat pembelajaran

    BalasHapus
  21. Hah, 20 thn???
    jadi malu saya...
    ternyata banyak anak2 muda kreatif yah di negeri ini...
    plok plok plok...

    BalasHapus
  22. keren2 abis nih, masih muda tapi bisa hebat kaya gini..salut

    BalasHapus