Jumat, 25 Maret 2016

Cara Mencuci Tangan yang Benar bersama Lifebuoy

  12 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.

Sesungguhnya saya ini bukan emak yang rajin banget bebersih. Please, don't judge me. Hiks. Kalau lagi nggak ada asisten rumah, nyapu dan ngepel cuma sanggup saya lakukan kalau badan belum keburu pegel abis antar jemput anak ke sekolah. Tapi, khusus untuk satu hal, saya lumayan bawel sama semua orang di rumah. CUCI TANGAN! Iyak, urusan cuci tangan ini kayak yang sepele banget, tapi sejak anak-anak kecil saya udah biasain banget mereka untuk selalu ingat mencuci tangan tiap baru dari luar, mau makan, sesudah makan dan sebelum tidur. Ya, gosok gigi dan mandi jugalah. Hihihi.



Kenapa deh saya riwil banget sama urusan cuci tangan ini? Karena kalau urusan tangan jorok itu melebarnya bisa ke mana-mana, neik! Termasuk bisa berujung masuk rumah sakit gara-gara sakit peyut. Ngik. Masalahnya kuman itu kan nggak bisa keliatan ya, kayanya tangan bersih, padahal mungkin ada ribuan bahkan jutaan kuman nempel di tangan. Terus, apa kabar  kalau makan pakai tangan berlumuran (((BERLUMURAN))) kuman begitu? Eaaa, ngeri ah. 


Sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu, saya dan Safina lagi kontrol ke dokter. Di ruang tunggu diputar cara mencuci tangan yang benar lewat televisi. Safina nyimak serius banget. Karena tayangannya diulang-ulang, alhasil begitu sampai rumah, Safina yang waktu itu umurnya masih 4 tahun, udah hapal aja sama urutan gerakan mencuci tangan yang ada di tayangan itu. Jujur aja, saya juga baru tahu kalau mencuci tangan yang benar itu ada urutannya. Selama ini cuma tau, pake air sama sabun, gosok-gosok, lalu bilas. Kelar. Segitu kok bisa yakin tangan udah bebas kuman? Apalagi jaman sekarang, kuman itu udah berevolusi cepat dan kuat, ditandai dengan munculnya penyakit-penyakit baru yang jaman dulu saya kecil saya nggak pernah dengar. 


Sejak saat itu, kami di rumah selalu praktek mencuci tangan seperti dalam tayangan di rumah sakit itu. Kebanyakan sih Safina yang disiplin. Saya kadang masih suka lupa, karena sering maunya buru-buru aja. (Keplak!). 

Eh, mungkin Tuhan emang pengen ngeplak saya yang pemalas ini. Dua minggu lalu saya dan Safina hadir di peluncuran Lifebuoy Gel Concentrate Clini-Shield10. Bwahaha, udah gak ada alesan lagi untuk males mencuci tangan dengan benar. Karena sekarang udah ada sabun shower gel konsentrat yang irit banget, cukup satu tetes, tapi memberikan perlindungan 10 kali lebih baik dari sabun biasa. Hiyah, ini inovatif dan ekonomis sekali, sodara-sodara. Bisa buat mandi sekalian, pun. Ya sudahlah ya, nggak usah mikir lagi, Lifebuoy Clini-Shield10 ini langsung jadi sabun keluarga buat mandi dan cuci tangan. Udah lengkaplah, sabun anti kuman yang irit, praktis dan melindungi. 


Nah, biar kita sama-sama belajar, gimana sih cara mencuci tangan yang baik dan benar itu? Ternyata tayangan yang saya lihat di rumah sakit itu adalah cara mencuci tangan dari Depkes yang bersumber dari WHO. Safina bersedia menjadi model tangan untuk mendemonstrasikan tata caranya, nih. Jangan lupa, sabunnya pakai sabun Lifebuoy Clini-Shield10, ya. :)












12 komentar:

  1. aduh... safina aja pinter cuci tangan... aku mah cuci tangan pas inget aja.. waduhh ketawan nih joroknya.. Review My Jne Aplikasi Terbaik Pantau Pengiriman

    BalasHapus
  2. Sepertinya bisa ngirit ni, kalo pakai Lifebuoy konsentrat Mak.

    BalasHapus
  3. Lifebuoy Clinishieild10 memang bagus. Wangi dan iritnya yang aku suka :D

    BalasHapus
  4. pokoknye... kudu coba ini. Yang buat mandi tapi. :3

    BalasHapus
  5. Waaah ternyata mencuci tangan yang benar ada langkah-langkahnya ya Maaak. Hihi. Makasi sharingnya ya Maaak

    BalasHapus
  6. Saya termasuk males cuci tangan padahal kalo teriak2 ke anak suruh cuci tangan semangat. Yaaaa. Mulai sekarang rajin cuci tangan ah, daripada sakit hati eh sakit peyut.

    BalasHapus
  7. Wah Safian udah pinter nih. Tapi sama lho, aku juga gak enakan kalo tangan rada giana gitu, bawannya pengin cuci tangan. Hehehe.

    BalasHapus
  8. anak-anak cepet banget nangkep ya, Alvin juga skr kalau cuci tangan pakai gaya bersihin kuku gitu

    BalasHapus
  9. blognya unik dan lucu, suka sajian informasi yg ada didalam blog ini. godluck yah. selalu suka
    berita unik dan menarik

    BalasHapus
  10. aku paling suka yg warna ijo mbak.. wanginya seger yak ;).. Tapi kalo mandi pake sabun ini aku ttp harus pake spon... kalo setetes tapi ga pake spon, ttp ga cukup mbak :D.. berasa kurang hiihihi

    BalasHapus