Sabtu, 18 Juni 2016

Buzzohero, Tempat Ketemu Top Social Media Influencer dan Top Advertiser

Assalamu'alaikum.

Siapa yang masih semangat ngumpulin followers di social media? Semangat terus, yaa! Soalnya saya "nemu" lagi nih satu platform tempat ketemunya para social media influencer dan advertiser untuk bisa saling kerja sama. 

Sekarang sudah banyak "pihak ketiga" yang menyambungkan para pemain social media yang memiliki daya influence tinggi (salah satunya dilihat dari jumlah followers) dengan pihak brand atau advertiser. Istilah kekiniannya, tempat brand cari buzzer untuk mengkampanyekan program atau produknya di social media. Buzzohero ini salah satunya.




Buzzohero ini adalah semacam tempat self service influencer marketing platform. Di sini pihak advertiser akan tersambung langsung dengan ribuan buzzer yang sudah bergabung di Buzzohero. Untuk sementara ini social media yang tersambung di Buzzohero adalah Twitter, Facebook dan Instagram. Semoga sebentar lagi merambah ke blog dan social media lainnya. 

Hasil kepo saya di web-nya beberapa hari ini, ternyata nama-nama buzzer (influencer) top Indonesia sudah gabung dengan Buzzohero. Kayak Jessica Yamada, fashion blogger dan influencer yang ngehits banget di IG. 


Cara kerja di Buzzohero menurut saya termasuk gampang banget sebagai buzzer. Oh ya, sebelum ke sana, jadi di Buzzohero, ada dua kategori: Buzzer dan Advertiser. Untuk menjadi advertiser cukup mendaftar sebagai advertiser/pengiklan, memasukkan sejumlah deposit (minimal Rp 100.000), membuat konten iklan dan jadwalnya. Setelah itu bisa memilih buzzer dari ribuan yang sudah bergabung di Buzzohero dan konfirmasi campaign yang sedang berlangsung. Lalu advertiser tinggal menunggu report kerja dari buzzer yang menjalankan campaignnya. Silakan ke sini untuk sign up sebagai advertiser


Proses mendaftarkan diri untuk menjadi buzzer di Buzzohero juga termasuk simple banget, tinggal sign-up. Ya, iyalaah! Hihihihi. Tapii ... nah, ini nih hubungannya sama paragraf pembuka saya tadi. Masih semangat kan ngumpulin followers lewat konten-konten keren di social media? Karena, untuk bisa gabung di Buzzohero dibutuhkan influencer dengan jumlah followers yang lumayan besar. Untuk Twitter, Facebook dan Instagram minimal punya 5.000 followers. Saya sendiri, baru bisa koneksi akun Twitter di Buzzohero, karena baru di Twitter yang jumlah follower saya lebih dari 5.000. Sedangkan di Facebook dan IG, jumlah teman dan followers saya masih kurang dari itu. Sayang banget nih, Google + belum masuk dalam jajaran social media yang direkrut oleh advertiser di Buzzohero. Padahal followers saya di G+ lumayan banget, kakaaak. Bhik.

Duh, kenapa sih jumlah followers minimalnya tinggi amat? Yaa, gini aja. Hukum ekonomi mendasar itu kan, ada harga, ada barang. Kalau masih suka ngomel, hih fee nge-buzz kecil amat. Ya kalau mau gede, tawarin hasil gede juga. Gitu, kan ya? Daripada mutung, mending terus konsen meningkatkan jumlah followers lewat trik-trik yang dikasih para mastah di workshop-workshop yang kamu ikutin itu. Praktekin. 


Soalnya, nama-nama advertiser yang udah gabung di Buzzohero pun nama-nama besar kayak ASUS, Astragraphia, Bank BJB, Epson, Kaskus, Summarecon, Mercure Hotels daaan masih banyak lagi. Tuuh, pengen gak dapet job dari mereka? Selain itu, di Buzzohero tidak dibatasi kategori buzzer untuk gabung. Siapa aja, topik apa aja yang diangkat, silakan gabung sebagai buzzer atau advertiser. Mulai dari fashion, beauty, kuliner, travel, life style, books, apa aja. Silakan gabung, karena seperti kata pepatah, semua akan jodoh pada waktunya. Hahaha. Apalagi kalau gabungnya di tempat rame kayak Buzzohero, chance untuk dapat job bagi buzzer lebih besar. Begitu juga chance untuk mendapatkan buzzer yang cocok lebih besar juga buat pengiklan. Cucok? Cucoook.

Cara kerjanya juga sederhana dan ringkas di Buzzohero. Semua job dari advertiser diluncurkan secara otomatis melalui akun social media buzzer. Artinya, kita gak perlu repot-repot bikin schedule nge-twit atau posting. Semua dilakukan otomatis melalui akun social media kita yang sudah terkoneksi di Buzzohero? Aman, gak? Insya Allah aman, kakak. Karena kita menghubungkan akun social media kita ke Buzzohero tanpa memasukkan password login. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di FAQ ini. 

Btw, sebagai buzzer bebas kok menentukan rate yang kita inginkan. Cuma ya, sesuaikan ajalaah. Hihihihi. Lagian, kita bebas kok mengganti nominal biaya iklan setiap saat. Dan yang lebih asik lagi, pendapatan buzzer sudah bisa langsung ditarik 3 hari setelah campaign dilaksanakan. Asal minimal sudah terkumpul Rp 500.000 sudah bisa melakukan penarikan dan tanpa potongan.  

Kesimpulannya, kalau kamu mau mulai "karir" sebagai social media influencer, Buzzohero bisa jadi salah satu media kamu untuk menapak. Cara kerjanya simpel banget. Dan kamu langsung berhubungan dengan brand-brand besar. Sebagai pengiklan juga amat sangat dimudahkan karena pilihan buzzer yang beragam, tinggal disesuaikan dengan campaign dan target. Give it a try, guys. Untuk pertanyaan lanjutan, bisa langsung klik di sini, ya. 

10 komentar:

  1. Untuk yang ini saya skep dulu mak... kadang keder juga ambil ngebuzz diberbagai infulancer.. ga nahan jempole.. hahahha

    BalasHapus
  2. Saya masih miskin follower 😂

    BalasHapus
  3. Wah 5000 mak, kudu semangat naikim follower ini mah.

    BalasHapus
  4. Belum bisa daftar nih. Follower masih dikit

    BalasHapus
  5. hehe waw syarat followernya masih seperempatnya, pdhl menarik banget ya.. makasih infonya mak

    BalasHapus
  6. Penarikan duitnya susyah gak kakaaaak? yang di BUzz satunya itu feenya belum bisa cair juga :D

    BalasHapus
  7. Wah nyerah nih mba kalau follower harus 5000 an. Hiihii

    BalasHapus
  8. 5000 followers?
    Heuheuheu..mari ngumpulin followers lagi..masih kurang 4000an wkwkwkwk..
    *kurangbangetih

    BalasHapus
  9. sayangnya follower saya masih sedikit

    BalasHapus