Kamis, 15 Desember 2016

MeeMaa Style, Butik Muslimah di Grand Galaxy City

  5 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum.

Sebutlah bahagia waktu saya diundang ke peluncuran sebuah butik busana muslimah di Bekasi, dekat sekali dari tempat tinggal saya. Antara gelisah dan bahagia sebenarnya. Gelisahnya, serem-serem asoy nih kayanya bakal sering mampir. Hihihi.

 Foto: Bloggercrony

 Sabtu, 3 Desember 2016 pagi, meluncurlah saya menuju MeeMaa Style Boutique di Rukan Sentra Bisnis, Grand Galaxy City, Jaka Setia, Bekasi. Selain peresmian butik milik Mbak Chae Ra Lee itu, akan ada fashion show dan ramah-tamah juga dengan keluarga Mbak Chae. Sempat dapat bocoran, keluarga Mbak Chae ini ternyata keluarga pebisnis. Jadi pengen denger pengalaman mereka berbisnis keluarga. Siapa tau bisa dicontek, ya. ;)

Alhamdulillaah, walaupun acara agak molor mulainya, dari awal sampai akhir acaranya lancar. Yang paling menarik buat saya justru saat pembawa acara memperkenalkan keluarga Mbak Chae mulai dari sang ibu (Umi) dan suami. Ternyata Umi masih aktif mengendalikan bisnis Vermint lewat perusahaan milik keluarga, Vermindo. Luar biasa semangatnya. Dari hasil tanya-tanya, Mbak Chae ternyata mewarisi bakat bisnis memang dari sang ibunda. Sejak kecil sudah dibiasakan untuk usaha mencari uang. Pernah jualan lontong sama bakwan segala lho di sekolahnya dulu. Mbak Chae juga pernah kerja jadi SPG, sampai akhirnya bergabung sebentar membantu di Vermindo.

Keluarga hebat Mbak Chae Ra Lee. Ssst, si kakak (anak sulung Mbak Chae) itu cita-citanya mau jadi desainer, lho. ;) (Foto: Bloggercrony)

Nggak lama kemudian barulah Mbak Chae inisiatif untuk mulai bisnisnya sendiri di bidang fashion muslimah. Dari mulainya karena passion, Mbak Chae juga mulai serius dengan ikut kursus singkat design supaya ilmunya berkembang. Jangan salah, Mbak Chae udah pernah menggelar fashion show di Turki Fashion Week lho baru-baru ini.


Kalau dilihat-lihat desain busana muslim karya Mbak Chae ini dominan warna-warna pastel, setidaknya yang ditampilkan di runway siang itu, ya. Dusty pink, dusty grey dan dusty purple mendominasi, which is saya suka bangeeet, karena warna-warna kayak gitu emang paling cocok sama kulit eksotis saya. Hihihi. Tapi untuk keseluruhan koleksi sih, beragam, kok. Ada juga warna-warna terang dan berani. Koleksi yang ditampilkan di Turki Fashion Week contohnya, warnanya tegas dan berani, biru dan hitam dengan ornamen aplikasi di beberapa bagian. 



Kalau untuk jenis pakaian, beragam juga kok. Ada tunik, dress, overall dan outer atau vest. Kata Mbak Chae sih dia mengikuti trend busana muslimah Indonesia kok supaya lebih bisa diterima masyarakat luas. Selain itu Mbak Chae memilih bahan-bahan yang nyaman dan adem untuk di Indonesia, Bekasi terutama ya booo! #kipas2


Pulang dari acara peresmian MeeMaa, saya bawa sebuah outer berwarna biru keunguan dan sebuah hijab segi empat warna ungu. Ketebak banget kan warna favorit saya. Saya belum pernah pakai outer sebelumnya. Gimana, cucok, kan? Cakep buat acara formal malam hari. 


Feel free to stop by at MeeMaa Style if you come to the near area, girls. Dijamin betah lihat-lihat, dan mupeng pengen shopping. Hihihi. 



5 komentar:

  1. Wah untung saya jauh 😀kalo deket bs jebol nih dompet😄

    BalasHapus
  2. wah kalau saya jadi dobel nih bocornya, beli koleksi MeeMaa Style trus mampir ke rumah kreatifnya mbak Winda...bocooooor isi dompet beli baju dan koleksi handletteringnya hihi

    BalasHapus
  3. Keren banget ya batiknya. Dan kalau keluarga Mbak Chae, berarti nanti MeeMaa Style Boutique bakal buka cabang di kota saya di Semarang dong ya kak? Hehe

    BalasHapus
  4. Eh busyet bisa langsung fashion show kw turki segala

    BalasHapus
  5. ngomong-ngomong ada buka cabang di medan nggak ya mbak

    BalasHapus