Sabtu, 17 Juni 2017

Inspirasi Momen Kebersamaan Keluarga di Ramadan Together

  17 comments    
categories: 
Assalamu'alaikum.
 
 
Bulan Ramadan selalu jadi bulan istimewa bagi umat Muslim. Terutama untuk anak-anak ya, mam. Masih inget banget dulu waktu kecil ramai-ramai berangkat taraweh ke masjid bersama teman-teman. Bantuin Mama mempersiapkan tajil buat berbuka. Kalau sudah menjelang lebaran begini, biasanya dapur nggak pernah tidur karena mulai nyicil bikin kue-kue kering. Senangnya.
 

 
Kalau waktu masih kecil memang yang diingat dari Ramadan justru kegiatan-kegiatan lain yang bikin lupa lagi puasa, kan ya. Soalnya, tahu sendiri anak-anak, kapan ingat lagi puasa, langsung deh merengek minta buka. Ngaku! Hihihi. Eh, kejadian juga sekarang setelah punya anak. Jadi ibu itu harus kreatif bikin segala rupa kegiatan yang bisa membuat anak-anak nggak ingat kalau lagi puasa. Dan yang lebih penting lagi, tidak mengurangi nilai ibadah, plus bonusnya membuat ibu dan anak makin dekat hubungannya. Wih, komplit!
 
Sama persis dengan tujuannya Lotte Choco Pie di bulan Ramadan tahun ini dengan kegiatan "Ramadan, together". Alhamdulillaah, saya bisa jadi salah satu bagian acara bagus ini bersama Safina minggu lalu. Tema kegiatan "Ramadan, together" ini adalah "Together, more" dengan tujuan agar ibu bisa lebih memaknai momen kebersamaan dengan anak secara lebih berkualitas.
 
 
Sepanjang bulan Ramadan, umumnya, praktis ibu lebih banyak memiliki waktu bersama anak-anak, kan. Saya pun demikian, karena Papanya masih harus masuk bekerja seperti biasa. Tidak bulan Ramadan pun demikian. Berhubung ini bulan khusus dalam Islam, tentunya saya sebagai ibu ingin sekali memaknai Ramadan sebagai momen istimewa bersama anak-anak. Entah itu lewat kegiatan bermain dan juga belajar pengetahuan agama dan ibadah.
 
So, di acara "Ramadan, together" Lotte Choco Pie kemarin, lengkap semua diberikan kepada pengunjung acara. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan rutin yang diadakan oleh Lotte Choco Pie selama bulan Ramadan, setiap weekend, berkeliling ke beberapa masjid di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Diawali pada tanggal 3 - 4 Juni 2017 di Masjid Raya Cinere, kemudian bergerak ke wilayah Bekasi, tepatnya di Masjid Baitussalam, Billy & Moon, Kalimalang pada tanggal 10 - 11 Juni 2017, sampai terakhir nanti di Masjid Al Ikhlas BSD pada tanggal 17 - 18 Juni 2017.
 
 
Kenapa sih Lotte Choco Pie mau repot-repot bikin acara seperti ini di bulan Ramadan? Menurut Ibu Oci C. Maharani, Brand Manager Lotte Indonesia, Lotte Choco Pie memiliki komitmen untuk selalu mempererat keluarga Indonesia sehingga mereka pun berusaha untuk memberikan inspirasi untuk para ibu dalam menciptakan momen kebersamaan yang lebih bermakna di bulan Ramadan, di tengah kesibukan sehari-hari. Keren, ya? Nggak salah kalau Lotte Choco Pie selalu jadi cemilan favorit keluarga Indonesia. Btw, Safina doyan banget, lho! Kalau deskripsinya tentang Lotte Choco Pie itu, "Sweet, chewy inside and I always want more, until you say 'stop', Mom." Hahaha.
 
Jadi kemarin di Masjid Baitussalam Billy & Moon kita ngapain aja? Banyaaak! Kebetulan saya bawa Safina dan sepupunya, Fikri, karena mereka seumur. Safina dan Fikri dapat kesempatan untuk ikut Kids Pastry Class, dibimbing oleh Chef Nanda yang sudah berpengalaman. Wuih, anak-anak seneng banget dapat kesempatan megang-megang fondan, rolling pin dan berbagai perkakas pastry lainnya. Benar-benar pengalaman baru. Mereka diajarkan basic trick menghias dengan fondan di atas Lotte Choco Pie. Hasil akhirnya keren-keren dan lucu-lucu. Warna-warni dan yang pasti manis semua, kayak anak-anak yang ikutan Kids Pastry Class sore itu. Seriously, dari yang usia balita sampai 10 tahun, semua anteng ikut pastry class oleh Chef Nanda itu. Padahal suasana di luar masih agak panas sore itu. Barakallaah ya anak-anak, masih pada bertahan puasa, sebagian. ^^ Oh iya, hasil kreasi fondan Safina terpilih jadi salah satu dari tiga terbaik lho oleh Chef Nanda. Ih, anaknya bungah!
 


 
Gak mau kalah sama anak-anaknya, ibu-ibu juga diberi kesempatan untuk unjuk daster gigi lewat Lotte Choco Pie Creative Competition. Namanya juga tema acaranya kebersamaan, ya. jadi lombanya juga pasangan, ibu dan anak. Saya bagian nonton aja sebentar, karena Safina dan Fikri udah ngajakin siap-siap nonton puppet show yang akan dibawakan Kak Muiz di area dalam masjid. Yang ikut lomba, bonding sama anak-anaknya, saya juga bonding lho di dalam sama anak saya.
 

 
Ternyata di dalam masjid sudah banyak berkumpul anak-anak lain yang ternyata adalah anak yatim yang akan disantuni oleh Lotte Choco pie. Nggak lama Kak Muiz muncul dengan bonekanya yang bisa bicara, namanya Moti. Nah, udah deh, seru. Kak Muiz dan Moti pinter banget bikin anak-anak ketawa-ketawa sampai lupa lagi puasa. Apalagi setelah itu Ustad Wildan ikut gabung dengan Kak Muiz dan Moti. Jadi deh, tausiyah interaktif. Kan keren banget! Ustad Wildan mengajarkan tentang pentingnya sahur dan berbuka. Jangan sampai ditinggalkan. Apalagi, waktu sahur dan berbuka itu adalah waktu-waktu di mana doa kita dikabulkan oleh Allah.
 
Setelah mendengar tausiyah dari Ustad Wildan, acara ditutup dengan pemberian santunan dari Lotte Choco Pie untuk anak-anak yatim yang sore itu juga berbaur bersama peserta kegiatan "Ramadan, together" di Masjid Baitussalam.
 
 
Pokoknya Sabtu kemarin ibu sama anak sama-sama puas, sama-sama happy, dan yang penting Ramadan jadi terasa lebih berkesan karena dijalani dengan melakukan aktifitas bersama. Sampai pulang, nggak berhenti Safina dan Fikri ngobrolin soal acara "Ramadan, together" Lotte Choco Pie tadi. Masih bisa ikut, ya Sabtu dan Minggu nanti (17 - 18 Juni 2017) di Masjid Al Ikhlas BSD. Tinggal datang aja, kok. Gratis, menghibur dan bermanfaat. Syukur-syukur bisa pulang bawa hadiah segambreng. Bisa menang lomba menghias Lotte Choco Pie, atau dari permainan puzzle di booth. Mau foto-foto cantik sama anak juga bisa di foto booth yang disediakan.
 
Yah, nggak tinggal di Jakarta, tapi pengen ikut keriaan "Ramadan, together" Lotte Choco Pie juga! Bisa, dong! Ikut lomba foto share momen Ramadan dengan si kecil, mam. Bisa menang perjalanan ke Bali untuk sekeluarga, Together Moment dengan Carissa Putri dan masih banyak lagi. Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di sini, ya.
 
 
Terima kasih, Lotte Choco Pie, sudah memberikan banyak inspirasi bagi saya untuk bisa menciptakan momen "Together, more" yang lebih bermakna bersama anak-anak. Tahun depan ada lagi, ya. :*
 


17 komentar:

  1. Seru ya Mak.
    Btw, aku suka banget ngemi chocopie ini. Empuuuk. Cokelatnya double. :D

    BalasHapus
  2. Pokoknya mah biar jauh gak nyeseel ya, mak..datang ke acara choco pie

    BalasHapus
  3. Ohh Safina itu sepupunya Fikri to. Karena sepantaran makin seru aja ya bisa main bareng, apalagi kalau sudah pastry class gini pasti lebih anteng anak-anak xixi sambil emnunggu adzan magrib mereka sibuk dengan hal positif kayak gini pastinya akan berkesan buat ramadhannya ya

    BalasHapus
  4. acaranya banyak manfaatnya ya Mbak, anak2 dilatih kreatif lewat pastry class itu... emang favoritnya anak2 kegiatan2 macam begini ya

    BalasHapus
  5. Wahh... Ada aku mejeng di Blog Emak Gaoel :)

    Akhirnya, bisa face to face sama nana. Biasanya cuma bisa lihat dia di timeline sosmed emaknya.

    Kegiatan ngabuburit kaya yang diadain lotte choco pie ini emang bikin anak-anak jadi ngga inget sama puasanya. Tau-tau udh maghrib aja. Kalo di rumah, kitanya emang harus kreatif bikin kegiatan. Supaya mereka ngga rewel minta buka puasa.

    BalasHapus
  6. Acara ini enggak hanya dapet edukatifnya namun juga dapet momen kebersamaan bareng anak-anak yatim . jadi secara enggak langsung mengajarkan anak untuk berbagi ya mak

    BalasHapus
  7. selamat ya, Safina kreasi fondannya terpilih.

    Menjalin ikatan batin dan kemistri dalam keluarga emang penting banget ya, Mak. Harus sering-sering deh ikut acara-acara seperti ini

    BalasHapus
  8. bener banget. Acaranya benar-benar bikin puas banget . Anak happy, emaknya juga happy. Horeeee

    BalasHapus
  9. Safina kereeen. Kreatif hiasan Lotte Choco Pienya.
    Ini Emak dan anak sama-sama kreatif 😍😍😍

    BalasHapus
  10. Lotte Choco Pie bikin acara selalu seru, bikin anaknya juga nagih pengen ikutan.

    BalasHapus
  11. Amiiinnn, moga tahun depan ada lagiiii..

    BalasHapus
  12. wah.. gathering yang asyik ya mak. anak2nya juga happy krn bisa fun cooking

    BalasHapus
  13. semoga tahun depan ada lagi dan kepilih lgi kita *eh*

    BalasHapus
  14. Eym, bener bgt, emak happy anak2 juga happy. Apalagi pulang borong hadiah. Hahaha. Oya, soal duren itu, si kk kan ngerasa dia yg menangin, kd vocernya minta dibeliin makanan kesukaan dia sndiri. Huhuh, gagal beli beras. Wkwk

    BalasHapus
  15. Barokallah ya Nana menang. Hebring kayak emaknya.

    BalasHapus
  16. Hebat kk syafina begitu turun gunung langsung menang ya

    BalasHapus
  17. rame banget ya, jadi pengen.. hehe

    BalasHapus