Minggu, 11 Juni 2017

Periksakan Kesehatan Mata Secara Lengkap

  10 comments    
categories: ,
Assalamu'alaikum. 

Gimana puasanya? Nggak terasa ya, udah setengah bulan Ramadan. Kalau lagi puasa gini, biasa banget deh jadi 'mager' alias males gerak. Nggak mau keluar rumah, dalem kamaar terus sampe buka. Hihihi. Untung banget, sebelum puasa kemarin saya masih sempat bawa anak-anak dan suami periksa kesehatan mata ke VIO Optical Clinic. Dan untungnya, lokasinya juga dekat dari rumah, masih di area Bekasi. Tepatnya di Perumahan Kota Harapan Indah, Ruko Asia Tropis AT 16, no. 51




Tapi kalau mau ngomongin soal untung yang benerannya sih, ini dia, nih. UNTUNG periksa matanya ke VIO Optical Clinic. Cek kesehatan mata lengkap banget, serasa di rumah sakit khusus mata. Bahkan ada pemeriksaan khusus untuk anak-anak, namanya pediatric refraction. 


Begitu sampai ke VIO Optical Clinic, kami disambut oleh staff yang ramah dan helpful banget. Ditanya keperluannya apa. Nah, biasanya nih, saya juga suka bingung kalau ditanya mau periksa apa kalau ke dokter. Hihihi. Staff VIO membantu banget menjelaskan jenis-jenis pemeriksaan yang bisa mereka lakukan untuk calon pasien, supaya nantinya bisa dapat treatment dan alat yang sesuai. 


Berhubung saya memang pemakai kacamata minus sejak lama, di penerima tamu kacamata saya diminta untuk diperiksa ukuran dan dibersihkan. Wkwkwkwk. Penting ini. Secara saya suka asalan banget bersihin kacamata. Eh, belum ketemu dokter aja, saya udah dapat konsultasi gratis soal cara membersihkan kacamata yang benar. Jangan suka lap lensa pake kerudung ya, buibuuu! #tutupmuka Soalnya lensa kacamata itu sensitif guratan, jadi kain yang dipakai untuk ngelap lensa juga harus lembut. Makanya kalo beli kacamata kan suka dikasih sama lap-nya, tuh. Pake itu. Bandel. 


Begitu selesai mengisi data, kami digiring (((DIGIRING))), diajak ke dalam ruang periksa yang terdapat beberapa alat pemeriksaan. Jujur aja, bertahun-tahun periksa mata, belum pernah lihat alat periksa mata selengkap itu dalam satu ruang, kecuali di rumah sakit khusus mata. Dr. Andri Agus dan staffnya menyambut kami. Langsung digilir deh semua alat pemeriksaan mata itu satu per satu. 


Pemeriksaan mata yang kami dapatkan, yaitu: 

-Pemeriksaan kelainan refraksi - pengecekan mata minus/plus dan cylinder 
-Pemeriksaan tekanan bola mata - mengukur tinggi tekanan bola mata, untuk pemeriksaan penyakit glaucoma 
-Pemeriksaan cataract - untuk mengetahui kondisi lensa mata apakah terjadi kekeruhan atau masih jernih 
-Pemeriksaan retina untuk mendeteksi kelainan saraf mata yang dapat mengakibatkan kebutaan 
-Pemeriksaan buta warna 
-Pemeriksaan penglihatan binocular (lazy eyes/mata malas) 
-Pemeriksaan mata kering (dry eyes syndrome)


Saya kan kepo-an ya orangnya. Tiap alat saya tanya namanya apa, biar rada pinteran dikit. Alhamdulillaah, Dr. Andri baik dan sabar banget menjelaskan satu per satu sepanjang pemeriksaan. Ini nama-nama alat yang dipakai untuk pemeriksaan mata di VIO Optical Clinic:

1. autorefractormeter : untuk mengukur minus/plus/cylinder

2. non contact tonometer : pemeriksaan tekanan bola mata

3. slitlamp : untuk memeriksa penyakit/kelainan pada mata yang tidak bisa dilihat dengan mata , ada yang mengartikan sama dengan mikroskop mata. 

4. corneal topography : mapping bentuk kornea

5. retinoskopi : cek kelainan refraksi

6. oftalmoskop : memeriksa bagian dalam mata , melihat keadaan retina

7. buku ishihara : tes buta warna


Yang bikin saya makin takjub, Dr. Andri bisa tahu lho saya melalui proses melahirkan normal dari melihat pembuluh darah di mata. Beliau menjelaskan akan ada perbedaan jelas di pembuluh darah mata ibu yang melalui proses melahirkan normal. Selain itu, Dr. Andri juga nunjukin foto macro pinggiran mata saya yang sering terekspose kosmetik (eye liner dan eye shadow). Ternyata, bisa jadi calon infeksi kalau bersihinnya gak bener, mak! Saya udah tahu sih ini dari lama, cuma pas lihat fotonya di komputer, ya rada ngeri juga. Ternyata eyeliner itu masih ada yang tersisa walaupun saya pikir udah bener bersihinnya. #kucek2mata 


Fadhil dan Safina juga mendapatkan pemeriksaan yang sama, plus nasihat dari Dr. Andri: JANGAN KEBANYAKAN MAEN GADGET! Hihihihi. Karena walaupun sekarang mungkin masih gapapa, dalam waktu dekat akan ada efeknya pada kesehatan mata. Mama seneng, yang ngomelin dokter, soalnya kalo mamanya yang ngingetin, boro-boro didenger. Pppffttt. 


Selesai periksa, result langsung keluar, dan ternyata ukuran minus untuk mata kanan saya bertambah. Lagi-lagi Dr. Andri langsung tahu kalau saya suka membaca sambil tiduran miring ke kanan. Nnnggg, dok, dokter bukan cenayang, kan? 


Saya langsung berbinar-binar milih frame kacamata di display rack cantiknya VIO. By the way, frame di VIO gak ada frame kw-kw, lhoo. Semua ori atau homemade. Dan lensanya juga memakai lensa berkualitas, Essilor. Yang pakai kacamata sejak lama, kenal pasti sama nama ini. 


KABAR GEMBIRA! :D

Nih, khusus buat followers social media Emak Gaoel ada promo menariik! 

1.Discount 20% untuk pembelian kacamata premium. (Mendapat pemeriksaan mata standard, gratis).

2.Paket Kacamata non premium + lensa seharga Rp 288.000. (Mendapat pemeriksaan mata standard, gratis).

3.Medical eye check up lengkap (seperti yang saya ceritakan di atas) hanya seharga Rp 99.000 dari harga normal Rp 480.000.

Syaratnya gampaang banget! Cukup follow akun social media VIO di Instagram dan fanpage. Dan akun social media Emak Gaoel juga di Instagram dan fanpage

Tunjukkan di counter depan saat pendaftaran. Telepon untuk appointment dulu H-1, ya ke (021) 29475974.

Promo berlaku hingga 12 Juli 2017!

Jadii, mumpung libur lebaran. Sempatkan periksa kesehatan mata keluarga ke VIO Optical Clinic, ya. Banyak banget yang ngeluh kalau ukuran kacamatanya kayanya  gak sesuai sehingga bikin pusing. Kalau periksanya lengkap kayak di VIO Optical Clinic, insya Allah yakin sama hasilnya. Bisa bawa orang tua untuk memeriksakan kemungkinan katarak atau glukoma. Kalau terdeteksi sejak awal, akan lebih baik, bukan? Satu lagi saran dari Dr. Andri, periksakan kesehatan mata keluarga minimal sekali setahun, ada atau tidak ada keluhan. Terima kasih, Dokter Andri dan VIO Optical Clinic. 


10 komentar:

  1. wah suasana optiknya cozy banget, pasti betah ya?

    dan Nana yang keren ikutan, hay Nana ....... :)

    BalasHapus
  2. betul juga ya, kadang anak-anak nih yang suka gak ngomong kalau gak bisa lht jauh , gara2 gurunya yang suka cerita , baru ortu ngeh

    BalasHapus
  3. keren ya, coba ada di Bandung juga yah

    BalasHapus
  4. waah di bekasiii...noted mbaaa

    BalasHapus
  5. Aku selalu periksa mata setahun sekali nih. Wah jaid pengen ke BEkasi buat periksa mata lagi . Tempatnya keren :)

    BalasHapus
  6. Hi semua :)
    Khusus Pembaca blog emakgaoel , dapatkan promo :
    1.Discount 20% untuk pembelian kacamata premium,
    2.Paket Kacamata non premium + lensa : 288rb
    3.Medical eye check up lengkap seperti diatas hanya 99rb harga normal 480rb

    *syarat : follow sosial media vio optical clinic & emakgaoel dan reservasi h-1 ke (021) 29475974 atau bisa whatsapp ke +62 895-0209-2881 ( promo berlaku hingga 12 juli 2017

    BalasHapus
  7. hehehe dokternya cenayang, bisa tau apa aja yg dikerjain pasiennya :D

    BalasHapus
  8. Boleh jugaaaa nih dicoba kalau di tanah air

    BalasHapus
  9. for more info klik : https://goo.gl/AdGpKa / or http://www.viooptical.com

    BalasHapus